Alvin Faiz Bantah Pakai Uang dan Aset Yayasan Az Zikra Buat Pribadi: Fitnah!

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 30 Juli 2021 14:23
Alvin Faiz Bantah Pakai Uang dan Aset Yayasan Az Zikra Buat Pribadi: Fitnah!
Alvin Faiz menghadirkan seluruh pengurus yayasan untuk membantah tuduhan telah menggunakan uang umat dan aset Az-Zikra untuk kepentingan pribadinya.

Dream - Alvin Faiz membantah tuduhan tentang adanya penyalahgunaan uang umat yang selama ini menjadi aset Yayasan Az Zikra. Melalui video yang diunggah di feed instagram, mantan suami Larissa Chou itu menegaskan kabr tersebut adalah fitnah kepada dirinya.

Dalam memberikan klarifikasi tersebut, Alvin turut menghadirkan pengurus Yayasan Az Zikra seperti Ketua Yayasan, Bendahara, Kepala Perseroan Terbatas, Koordinator Keamanan, dan Koordinator Keuangan.

Menurut Alvin terdapat dua poin fitnah yang mengarah kepadanya terkait penggunaan aset yayasan. Pertama adalah tuduhan bahwa Alvin berfoya-foya dengan uang pesantren untuk kepentingan pribadi. Kedua Alvin dituduh membalikan aset umat menjadi aset pribadi untuk kepentingannya.

Alvin Klarifikasi© Alvin Klarifikasi

" Saya tegaskan dan kami tegaskan semua di sini bahwa poin tersebut, poin-poin yang saya sebutkan tersebut adalah fitnah, dan itu tidak benar adanya," kata Alvin Faiz dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 30 Juli 2021.

Ayah satu anak ini siap mempertanggungjawabkan pernyataan tersebut dan bisa menyodorkan bukti jika isu tersebut hanya fitnah belaka.

" Kami selaku yang bertanggung jawab yayasan dan pesantren Az Zikra siap untuk mempertanggungjawabkan apa yang kami bicarakan dan apa yang kami sampaikan di pernyataan kali ini," ucapnya.

1 dari 6 halaman

Minta Doa

Di akhir video, Alvin tak lupa meminta maaf jika selama ini dirinya banyak melakukan kesalahan yang mungkin tak disadarinya. Dia juga meminta doa agar dirinya dan pesantren Az Zikra bisa berkembang lebih besar kedepannya. 

" Mungkin ini saja yang saya sampaikan. Saya pribadi Mohon maaf jika banyak salah. Kita saling mendoakan, Alvin perlu banyak belajar, perlu banyak berbenah untuk lebih baik kedepannya. Doakan Alvin, doakan supaya majelis dan pesantren Az Zikra terus berkembang lebih besar kedepannya.

Alvin Klarifikasi© Alvin Klarifikasi

Menyertai video ini, pria berusia 22 tahun ini beserta para pengurus berharap klarifikasinya bisa menjawab isu penyalahgunaan uang dan aset umat maupun yayasan.

" Menjawab isu yang beredar tentang penyalahgunaan dana umat untuk pesantren yayasan majelis @azzikramediaofficial . (Postingan ini akan dihapus dalam waktu beberapa hari)," tulisnya.(Sah)

2 dari 6 halaman

Rumah Alvin Faiz Dibobol Maling, Ini Barang yang Hilang

Dream - Rumah Alvin Faiz dibobol maling. Namun, pencuri tidak sempat mengambil banyak barang-barang berharganya. Hanya ada satu benda yang raib.

" Jadi beberapa hari lalu kan rumah gue dibobol ya. Rumah gue dibobol tapi barang-barang tuh enggak ada yang hilang," kata Alvin Faiz di Instagram Story, Rabu 21 Juli 2021.

Awalnya Malu-Malu Joget Bareng Irish Bella, Tubuh Ammar Zoni Ramai Dibahas

Namun saat menelusuri rumah untuk memastikan barang-barangnya aman,  mantan suami Larissa Chou itu kaget karena hardisk penyimpanan data dari CCTV rumahnya hilang.

Alvin Faiz menceritakan kondisi rumah disantroni pencuri© Alvin Faiz menceritakan kondisi rumah disantroni pencuri

" Dan setelah dicek itu cuma satu barangnya yang hilang dan tahu enggak apa yang hilang? Hardisk CCTV yang hilang," ucapnya.

Alvin menduga pencuri panik saat mendapati rumah yang mereka curi memiliki CCTV. Alhasil si maling memilih menghilangkan jejak dengan mengambil hardisk ketimbang barang mewah.

Alvin Faiz menceritakan kondisi rumah disantroni pencuri© Alvin Faiz menceritakan kondisi rumah disantroni pencuri

" Jadi mungkin yang jebol ini panik gitu, panik karena tau ada CCTV makanya barang-barang mewah itu nggak ada yang diambil. Tapi yang diambil cuma satu hardisk CCTV yang diambil," tuturnya.

Putra almarhum Ustaz Arifin Ilham ini tak tinggal diam. Dia berencana melaporkan pencurian ini ke polisi. " Dan sekarang kita lagi cari, mau dilaporin ke polisi juga doain ya," ucap Alvin Faiz.

3 dari 6 halaman

Larissa Chou Sindir Ibunda Alvin Faiz: Masih Bisa Ketawa Habis Hancurin Aku?

Dream - Urusan Larissa Chou dengan keluarga mantan suaminya, Alvin Faiz, rupanya belum kelar. Buktinya, Larissa memberikan komentar pedas saat mantan ibu mertuanya, Yuni, melakukan live Instagram bersama adik ipar Alvin, Nadzira Shafa.

Dalam live Instagram itu, Yuni terlihat berinteraksi dengan Nadzira tersebut. Yuni terlihat tertawa-tawa bersama istri Ameer tersebut. Melalui kolom komentar live Instagram itulah Larissa memberikan sindiran pedas pekada Yuni.

Takut Memicu Konflik, Ini Potret Adem Ben Kasyafani dan Ines

"  Masih Bisa ketawa habis hancurin aku hari ini ibu Yuni?" tulis Larissa Chou.

alvin© instagram

 

4 dari 6 halaman

Larissa belum berhenti. Dia bahkan meminta istri almarhum Ustaz Arifin Ilham itu meminta maaf kepadanya. "  Helo ditunggu permintaan maafnya ibu Yuni," tambah Larissa.

Instagram live Nadzira kembali diunggah akun @igtainmenttt. Netizen yang melihat unggahan ini penasaran apa yang sedang terjadi antara Larissa dan ibunda Alvin.

Iis Dahlia Desak Klarifikasi Soal Fotonya Dipasang di Berita Pemalsuan Tes PCR

"  Intinya sih kalo anak lagi ada problem sama suami nya mending ortu ga ikut2 kecuali memang ada KDRT atau hal hal yg mengarah ke tindakan kriminal. Ruwet cyiiìn," kata akun @meccaclothing.

"  kyknya larissa emang ada sakit yg dlem bgt gtuh ya smpe gabisa nahan amarah....," kata akun @sambal_doyanayam.

"  Gaes kalo menurut ku disini maybe mental Rissa ini bener" lg terguncang banget pasca perceraian dan mungkin selama menikah... Jd lebih sensitif ke senggol dikit..," kata akun @dnj.10.

"  Mantu barunya masih happy ketawa-ketawi. Kita nggak tau ya cuy nasib ke depannya. Buktinya Larisa yang dulu saling akrab aja bisa dikucilkan sama mertuanya sampe bahan candaan," kata netizen lainnya.

5 dari 6 halaman

Salam Perpisahan Haru Larissa Chou Saat Tinggalkan Az Zikra

Dream - Resmi bercerai dari Alvin Faiz, Larissa Chou mantan memulai hidup barunya di Bandung, Jawa Barat. Sebelum pergi meninggalkan Az-Zikra Sentul, tempat tinggalnya selama menjadi istri Alvin Faiz, Larissa sempat mengenang kembali tempat yang penuh kenangan tersebut.

Sebagai kenangan dari perjalanan hidupnya, Larissa tampak berfoto di depan gerbang bertuliskan Az-Zira yang tertempel di deretan tembok kokoh.

Baru Diungkap! Ruben Onsu dan Boy William Berseteru Rebutan Sarwendah

" Lima tahun berada di sini dan ini sebelum pergi, foto terakhir kalinya," tulis larissa Chou.

larissa© instagram

Ibu satu anak ini juga turut mendoakan, orang-orang yang tinggal di kawasan Az Zikra.

" Semoga semua yang ada di dalam Azzikra selalu dalam lindungan Allah.... aamiin aamiin ya Rabb," katanya lagi.

 

6 dari 6 halaman

Akan Selalu Dikenang


larissa© instagram

Mantan istri Alvin Faiz ini memastikan tak akan melupakan seluruh kenangannya selama lima tahun tinggal di kawasan tersebut.

10 Potret Juyy Putri, Dihujat Usai Gelar Pesta Ultah saat PPKM

" Aku hanya singgah... tapi kenangan nya akan selalu menetap," imbuh dia.

Larissa menjelaskan kehidupan barunya di Bandung tidak hanya dilalui berdua dengan putra tunggalnya, Yusuf. Larisa juga membawa serta empat orang pegawainya ke Kota Kembang tersebut. 

" Aku tinggal sama Yusuf dan 4 pegawai, memulai hidup mandiri dan kerja keras sendiri, bismillah," ucapnya.

 

Beri Komentar