Anak Dibilang Tuyul, Ruben Onsu Geram

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 23 Juni 2020 10:40
Anak Dibilang Tuyul, Ruben Onsu Geram
Ruben Onsu sakit hati ketiga anaknya disebut Tuyul. Ini Balasan Ruben..

Dream - Presenter Ruben Onsu dibuat geram salah seorang netizen. Itu lantaran ketiga anaknya yakni Betrand Peto, Thalia Onsu, dan Thania Onsu disebut Tuyul. Komentar netizen itu pun diunggah Ruben dalam insta storiesnya.

" Tapi, bukan saya tapi keluarga Onsu yang anak-anaknya. Hati-hati nanti jadi tuyul tiga-tiganya Betrand Peto dan dua adiknya hahahahah," tulis akun @victorinasigarlaki dikutip dari akun @ifotainment.

Atas komentar akun itu, Ruben pun meminta kepada netizen tak dikenalnya itu untuk berhati-hati dalam berkomentar.

Bensu© Instagram


" Saya bahkan tidak berucap di sosial media saya kemarin-kemarin ini, tapi saya tegaskan anda berucap ke arah keluarga saya dan ketiga anak saya ini sangatlah tidak sesuai dengan usia anda saat ini," kata Ruben.

Ruben merasa ucapan netizen itu sangat membuat hatinya terluka dan ia pun serius mengatakan hal it. Karena buat dia untuk urusan anak dan istri, Ruben tak pernah menganggap komentar sinis netizen sebagai candaan.

" Kalau kata-kata ibu menyakiti orang lain dan jangan anggap ini sebagai sebuah bercandaan," ucap dia.

Setelah disindir Ruben tiba-tiba netizen itu mengaku akunnya telah diretas.

" Mohon maaf sebesar-besarnya, akun saya di-hack oleh orang yang tidak bertanggungjawab, saya tidak tahu apa ini pun saya dibantu oleh saudara-saudara saya. Saya memohon maaf. Saya di-hack akunnya,"  kata netizen itu.

1 dari 3 halaman

Usai Kalah Sengketa Geprek Bensu, Begini Kondisi Ruben Onsu

Dream - Ruben Onsu tak bisa tidur gara-gara memikirkan nasib bisnis kulinernya, Geprek Bensu. Suami Sarwendah Tan itu merasa terbebani karena seolah-olah dituding mengambil alih merek dagang Geprek Bensu.

" Kepikiran kenapa beritanya seperti ini, seolah dia yang mengmabil alih tanpa dasar. Itu jadi beban pikiran dia," kata kuasa hukum RUben Onsu, Minola Sebayang, di Jakarta, Kamis 18 Juni 2020.

Mahkamah Agung memang baru saja memutus sengketa merek Geprek Bensu antara Ruben Onsu dengan pemilik I Am Geprek Bensu, Benny Sudjono. MA memutuskan Benny sebagai pemilik sah merek dagang tersebut.

Tak hanya itu, dalam putusannya majelis MA juga memerintahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk menghapus atau mencoret merek usaha Geprek Bensu milik Ruben Onsu.

Karena terbebani kasus tersebut, Ruben Onsu sampai harus menghindari netizen yang memberikan komentar pedas. Ruben tak mau membaca komentar di media sosial karena takut menambah beban pikirannya.

" Ruben hindari komentar warganet karena sudah trending karena takut keganggu pikirannya. Saya sempat baca komentar warganet saat senggang sudah agak lumayan dan berimbang tidak memojokkan Ruben Onsu," imbuh Minola.

Meski demikian, kondisi Ruben Onsu terus membaik karena pemberitaan yang berimbang. Dengan demikian, Ruben menganggap publik mulai paham dirinya tidak merebut merek dagang orang lain.

" Sehingga publik menilai ruben buka usaha ada sertifikatnya, bukan sekadar nama saja. Semua jelas secara legalitasnya. Kalau kalah dan menang, kalah belum tentu salah ya, menang belum tentu benar," ujar dia.

Dukungan dari keluarga, terutama sang istri, membuat Ruben semakin tenang dalam menghadapi persoalan ini. Ruben tidak panik lagi. " Sarwendah juga seprti itu," ungkap Minola.

2 dari 3 halaman

Cerita Haru Ruben Onsu Jadi Cleaning Service Sebelum Tajir

Dream - Ruben Onsu disebut-sebut menjadi salah satu artis terkaya di Indonesia. Tak hanya sukses sebagai presenter, ia juga memiliki bisnis kuliner dan media.

Namun siapa sangka kesuksesan yang dimiliki saat ini, Ruben pernah mengalami hidup susah. Bahkan ia pernah bekerja sebagai cleaning service di salah satu hotel.

" Aku pernah jadi cleaning service di hotel Holden. Itu bener, di public area. Proses dari situ aku lumayan 8 bulan cleaning service di hotel Golden angkasa. Aku pindah ke Hotel Sahid tapi dapet di Cikarang, cleaning service juga," ujar Ruben Onsu dalam channel youtube Helmi Yahya.

Pada saat itu, posisi Ruben sudah menjadi anggota Lenong Bocah. Saat disambi menjadi cleaning service, pertunjukan Lenong bocah sedang meredup.

" Itu lagi lenong, cuma lenong lagi redup. Pada masa itu habis, makanya saya kembali bekerja untuk bertahan hidup," tutur Ruben Onsu.

Tak di situ saja, Ruben juga mengaku berasal dari keluarga kurang mampu. Ia dan saudara-saudaranya hanya tinggal di rumah dengan luas 27 meter persegi.

" Saya berasal dari orang susah. Di Bekasi rumah tipe 27, cuma 2 kamar. Papah ku juga disitu, kita 4 kakak beradik," ungkap Ruben Onsu.

3 dari 3 halaman

Raffi Ahmad Sebut Omzet Bisnis Ruben Onsu Sebelum Corona Rp 1 Triliun

Dream - Raffi Ahmad membeberkan omzet bisnis yang dijalankan sahabatnya, Ruben Onsu. Suami Nagita Slavina itu menyebut omzet Ruben dari bisnisnya dalam satu tahun bisa mencapai Rp 1 Triliun.

" Ruben tuh sebelum Covid-19, omzetnya setahun Rp 1 triliun," tutur Raffi Ahmad dikutip Dream dari Youtube Rans Entertaiment, Jumat 12 Juni 2020.

Mendengar perkataan dari Raffi Ahmad, Ruben Onsu tak sepenuhnya sepakat dengan ucapan sahabatnya itu. Suami Sarwendah itu hanya berharap ucapan dari Raffi Ahmad merupkan doa bagi bisnisnya.

" Amin. Kan doa doa. Elo mah jangan bikin gue halu-halu," ucap Ruben Onsu tersenyum.

Ruben Onsu© Ruben Onsu

" Gue doain loh. Apa sih yang nggak mungkin," timpal Raffi Ahmad.

Diketahui, host Brownis ini membangun kerajaan bisnisnya bareng sang adik, Jordi Onsu yakni PT. Onsu Pangan Perkasa (OPP). Perusahaan tersebut menaungi Geprek Bensu, Bensunda, Bensu Drink, Bensu Sosis, Bensu Bakso, Bensu Nugget, Bensu Otak-otak dan Big Ben Kopi.

(Sah, Sumber : youtube.com/Rans Entertaiment)

Beri Komentar