Bila Terbukti, Ini Ancaman Hukuman Tora dan Mieke

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 3 Agustus 2017 16:36
Bila Terbukti, Ini Ancaman Hukuman Tora dan Mieke
Jika terbukti, Tora dan Amelia akan terjerat Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika.

Dream - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan meringkus pasangan artis Tora Sudiro dan Mieke Amalia di rumahnya di daerah Cirendeu, Tangerang Selatan. Jika nantinya terbukti menggunakan narkoba, Tora dan Mieke terancam hukuman penjara selama lima tahun.

" Kalau terbukti akan dijerat Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika," ujar Vivick, Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung, di Jakarta, Kamis 3 Agustus 2017.

Vivick mengataka,  saat ini kondisi Tora dan Mieke dalam keadaan sehat. Keduanya masih menjalani proses pemeriksaan dari tim penyidik. 

" Kondisinya baik-baik saja ya," ucap dia.

Dalam penangkapan di rumah Tora, polisi menyita 30 butir obat-obatan yang diduga mengandung psikotropika.

" Kita dapat obat, tak banyak hanya 30 butir, masih uji kandungannya apa," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan. (ism) 

1 dari 3 halaman

Tora Sudiro Diduga Gunakan Obat Penenang

Dream - Puluhan obat-obatan yang ditemukan di rumah aktor Tora Sudiro dan Mieke Amalia diduga digunakan sebagai obat penenang. Pil-pil itu diduga dikonsumsi beberapa bulan terakhir ini.

" Katanya pil penenang, dan itu untuk konsumsi pribadi," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta yang mengaku mendapat pengakuan dari Tora, di Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2017.

Tetapi untuk memastikanya, polisi masih menunggu hasil dari uji di Laboratorium dan Forensik (labfor). Saat ini polisi juga masih mendalami pemerksaan kandungan puluhan 30 pil itu. 

" Itu kan baru keterangan dari TS, kami tetap menunggu hasil labfor," kata dia.

Sampai saat ini, Tora dan Mieke masih menjalani pemeriksaan di Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Selatan.

Penangkapan keduanya bermula dari ditangkapnya seorang pelaku pengedar narkoba berinisial A, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. A membeberkan kepada polisi perihal nama pasangan suami istri selebritis ini.

" Jadi setelah itu langsung kami lakukan pengembangan hingga akhirnya kami amankan TS dan MA," kata dia. Sampai saat ini, Tora dan Mieke masih berstatus terperiksa.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak Tora Sudiro dan Mieke Amalia terkait dugaan polisi ini. Belum ada juga tim pengacara yang mewakili pasangna yang bertemu di program televisi komedi situasi `Extravaganza` itu. (ism) 

2 dari 3 halaman

Barang Bukti yang Disita dari Rumah Tora Sudiro dan Mieke

Dream - Polisi menyita sejumlah barang bukti dalam penangkapan pasangan artis, Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Antara lain puluhan butir pil, yang saat ini masih diteliti di laboratorium.

" Dari tangan TS dan MA kami menyita 30 butir pil yang belum diketahui jenisnya, sekarang pilnya masih diperiksa di Puslabfor," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan, di Jakarta, Kamis 3 Agustus 2017.

Saat ini, lanjut Iwan, polisi masih meneliti kandungan dari pil-pil yang disita dari rumah Tora Sudiro tersebut. Selain itu, polisi juga melakukan tes urine pasangan ini.

" Nanti kalau sudah diketahui hasilnya akan kami umumkan," ucap Iwan.

3 dari 3 halaman

Beredar Foto-foto Diduga Penangkapan Tora Sudiro-Mieke Amalia

Dream - Aktor Tora Sudiro ditangkap Polres Jakarta Selatan atas dugaan kasus narkoba. Informasi menyebutkan, Tora dan sang istri, Mieke Amalia, saat ini sedang menjalani pemeriksaan polisi. 

Dari foto yang di dapat Dream, Tora yang mengenakan baju putih diperiksa seorang yang disebut-sebut penyidik polisi berkaos merah. Tora duduk sembari memalingkan wajahnya.

Sementara itu, istrinya, Mieke Amalia tampak mengenakan baju berwarna abu-abu dengan rambut basah terurai.

  Tora Sudiro dan Mieke Amalia diamankan polisi

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan membenarkan dua pasangan selebritis itu diperiksa polisi.

" Inisialnya TS dan MA," kata Iwan, di Jakarta, Kamis, 4 Agustus 2017.

  Tora saat diperiksa

Dikabarkan Tora dan MA diamankan polisi di rumahnya di kawasan Ciputat, Jakarta Selatan. Saat ini, polisi sedang memeriksa kepemilikan narkoba Tora dan Mieke.

  Mieke Amalia

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari polisi terkait dugaan kasus narkoba yang melibatkan Tora dan Mieke. Belum juga ada informasi dari pihak Tora maupun Mieke terkait kasus ini. 

(ism) 

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival