Ke PBNU untuk Minta Maaf, Andre Taulany Bergetar Dikasih Tasbih

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 8 Mei 2019 17:10
Ke PBNU untuk Minta Maaf, Andre Taulany Bergetar Dikasih Tasbih
Setelah ke kantor MUI kini Andre Taulany mendatangi kantor PBNU.

Dream - Setelah MUI, kini Andre Taulany giliran menyambangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Rabu 8 Mei 2019. Dia kembali menyampaikan permohonan maaf atas lawakan yang dinilai menghina Nabi Muhammad.

" Saya bertemu Pak Kiai Haji Said Aqil untuk bersilaturahmi juga untuk meminta maaf atas segala kekhilafan saya," kata Andre di kantor PBNU Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Andre bersyukur permintaan maafnya diterima oleh Kiai Haji Said Aqil, Andre bahkan mendapatkan cendramata berupa tasbih.

" Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan saya diterima. Saya juga dikasih tasbih suapaya sering-sering baca Selawat Nabi," imbuhnya.

Andre taulany© Andre taulany

Andre Taulani (Nur Ulfa/ Dream)

Tasbih itu, kata dia, akan digunakan untuk memperbanyak amalan dan segala taubatannya.

" Saya dikasih tasbih dan akan saya amalkan, saya bergetar loh dikasih ini," ujar Andre.

 

1 dari 3 halaman

Fakta-Fakta Celetukan Andre Taulany yang Dianggap Menghina Nabi

Dream - Andre Taulany kembali menjadi sorotan di sosial media atas lawakan terlontar di program talkshow yang dia bawakan. Celetukan itu muncul di sebuah video yang diunggah ke Youtube pada 21 Juni 2017 lalu.

Kemarin, Sabtu, 5 Mei 2019, Andrea mendatangi kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dia menyampaikan permintaan maaf kepada umat Islam karena telah dianggap menghina Nabi Muhammad dalam lawakannya di televisi.

" Saya datang untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang saya lakukan," kata Andre di kantor MUI.

Andre mengaku tidak berniat menghina dengan menjadikan Nabi Muhammad sebagai bahan lelucon.

" Saya umat Islam tentu cinta kepada Rasulullah, dimana saya selalu menyebut namaya di setiap sholat, nauzubilahiminzalik kalau saya sampai menghina Nabi," imbuh dia.

2 dari 3 halaman

Ini Potongan Video Pemicunya

Tuduhan penghinaan itu terjadi saat program yang dibawakan Andre mengundang penyanyi Virza sebagai bintang tamu. Kala itu, Virza mendapat pertanyaan dari rekan Andre, Sule, yang bertanya tentang filosofi parfum. 

" Ada filosofi mungkin tentang parfum?" tanya Sule pada cuplikan video dikutip Dream dari akun @fodamara, Jumat 3 Mei 2019.

Virza menjawab jika dulu pernah mendengar kisah tentang Nabi Muhammad soal parfum. 

" Jadi Nabi Muhammad aromanya itu 1000 bunga,” jelasnya. " Kalau kita bisa wangi, kenapa tidak?"

Jawaban Virzha itu ditimpali positif oleh Sule yang mengatakan, " Memberikan kenyamanan pada orang orang ya?"

Virsha© Virsha

Tak lama usai ucapan Sule tersebut, Andre justru menanggapi penjelasan Virzha dengan lawakan.

" Aromanya 1000 bunga? Itu badan atau kebun?" tanya Andre Taulany.

Ucapan Andre langsung membuat riuh seisi studio. Terdengar suara beberapa penonton ikut tertawa dengan lawakan dari suami dari Erin Taulany itu.

3 dari 3 halaman

Dapat Kecaman Keras

Potongan video rekaman percakapan Andre dan Virzha itu mencuri perhatian sejumlah netizen. Beberapa warganet mengunggah ulang video tersebut dan turut menyertakan pernyataan dari sejumlah ulama. 

Salah satu reaksi keras muncul dari unggahan Instagram Forum Pemuda Masjid Raya dengan akunnya @fodamara. Pengelola akun tersebut menilai Andre telah menghina simbol Islam mengutip penjelasan dari Ust Oemar Mita Lc.

" Kecam keras pelaku Penghina Sinbol Islam. Seandainya dia hidup di zaman Umar. Maka kepalanya layak dipenggal. Haram darahnya ditumpahkan, bila tak segera bertaubat," kata aku resmi Forum Pemuda Masjid Raya.

Warganet pun langsung mencibir aksi ayah tiga anak itu.

" Miris juga ya lihat nya.. di mana kekasih Allah di buat lelucon dan di tertawi bersama.. nauzubika semoga kita semua di jauh kan dari golongan orang-orang yang seperti itu.. amin ya Allah,"  tulis akun @donnii.arf.

'CelakaLah dirimu @andreastaulany kok sampe segitunya ngelawak sampe menghina simbol lambang suci agama islam.Sekotor kotornya gue,gue paling sedih ketika ada orang2 yang telah menistakan agama islam.Demi Allah sedih gue,"  kata akun @annaahita93.

Beri Komentar