Ashanty Akui Salah `Ajak Ribut` Jerinx SID

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 11 Februari 2019 18:30
Ashanty Akui Salah `Ajak Ribut` Jerinx SID
Ini kata Ashanty.

Dream - Ashanty mengaku menyesal telah mengajak adu argumen Jerinx SID soal Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan di sosial media. Alasannya Ashanty tidak terlebih dahulu menelusuri sosok Jerinx yang sebelumnya menyindir Anang Hermansyah sebagai musisi palsu.

" Saku tahu orangnya ya berarti aku tidak boleh meladeni si. Aku salah sih kemarin," ujar Ashanty saat di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu 10 Februari 2019.

Menurut Ashanty, saat pertama kali membalas unggahan komentar Jerinx, dia sama sekali tak mengenal sosok drummer band Superman is Dead (SID) tersebut.  Dia juga tak menyangka jika topis pembahasan itu bakal melebar dari RUU Permusikan.

" Aku tuh tidak tahu siapa dia dan tidak (menyangka) bakal seekstrem itu juga," ujarnya. 

Diakui Ashanty unggahan Jerinx memang telah membuat emosinya terpancing sehingga dia meladeni cibiran atau komentar pedas yang awalnya ditujukan pada Anang. Reaksi ini pula yang membuatnya semakin heran karena dia dan Anang termasuk sosok yang tak mudah Baper (bawa perasaan-red). 

Ashanty semakin takut meladeni Jerinx setelah pria asal Bali itu mengungkit bisnis yang dikelolanya.

" Cuma kemarin memang bahasanya kalau aku ngasih tahu dia ngatain merembet ke bisnis gitu-gitu, jadi menurut aku waduh kok serem ya," katanya.

1 dari 4 halaman

Ajak Adu Argumen Dianggap Bela Suami

  Berharap Jerinx SID Minta Maaf, Ashanty: Katanya Kesatria?

Foto : Kapanlagi.com

Menurut Ashanty, awalnya dia ingin menjelaskan soal RUU Permusikan karena menganggap Jerinx tidak memahami legislasi yang masuk Proglegnas Prioritas DPR tersebut. Namun reaksi yang didapat ternyata tak sesuai harapannya. 

" Dianggap aku membela dan tidak terima aku dikritik. Padahal yang mengkritik banyak banget. Dan aku diam. dan yang mengkritik sebenernya semuanya cuma salah paham," ucapnya.

Ashanty menjelaskan jika suaminya hanya bertindak sebagai anggota DPR yang mempunyai hak mengusulkan RUU. Anang, lanjutnya, bukan politisi yang menulis atau merumuskan RUU tersebut. 

" Mas Anang punya hak di DPR buat memperjuangkan sesuatu membuat undang-undang," jelasnya.(Sah)

2 dari 4 halaman

Dilaporkan Anang ke Polisi, Jerinx SID Minta Tolong Raul Lemos

Dream - Perseteruan antara drummer Superman Is Dead, Jerinx dengan Anang Hermansyah semakin memanas. Jerinx sampai ditegur dengan keras oleh Ashanty lantaran sudah menghina suaminya. 

Pemicunya adalah Rancangan Undang-undang (RUU) Permusikan yang saat ini tengah dibahas di Komisi X DPR RI. Jerinx merasa keberatan atas beberapa pasal dalam RUU karena dianggap mengalangi musisi untuk menyampaikan kritik.

Jerinx pun menyindir Anang yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi X dan turut menggagas RUU tersebut. Musisi asal Bali itu sampai menuding Anang sebagai musisi palsu sampai membuat tagar provokatif seperti #RUUKampungan.

Langkah Jerinx membuat Anang dan Ashanty semakin geram. Sebelumnya, mereka diketahui menantang pria asal Bali itu untuk berdebat di TV. Belakangan, Anang melaporkan Jerinx ke kepolisian

 Unggah Foto Seksi Ashanty, Anang Hermansyah Diceramahi Netizen

Tetapi, pria bernama lengkap I Gede Ari Astina itu malah terkesan santai menanggapi laporan Anang. Ia kembali mengunggah cuitan lewat akun Twitter @JRX_SID.

" Cie main lapor polisi aja kau @ananghijau. Katanya mau nantang saya debat di TV 13 Feb ini, piye to? Mau debat di Polda apa TV? #RUUkampungan,"  tulis Jerinx

Tak sampai di situ, Jerinx kembali membuat cuitan. Kali ini nama suami Krisdayanti, Raul Lemos ikut terseret ke dalam konfliknya.

" Bro @Raullemos_KD tulung bro,"  tulis Jerinx.

Belum diketahui apakah Raul Lemos menanggapi cuitan tersebut. Tetapi, akunnya sudah tidak aktif sejak September 2012.

 Twitter Raul Lemos

Foto: Twitter @Raullemos_KD

Perseteruan itu tentunya menjadi sorotan netizen.

 

3 dari 4 halaman

Jerinx Diserang Netizen

Lewat Instagram, akun gosip @lambe_turah mengunggah screenshot cuitan Jerinx.

Unggahan itu mengundang sindiran dari netizen. Banyak yang mengatakan tidak seharusnya pentolan SID meminta pertolongan dari masalah yang dibuatnya sendiri.

      View this post on Instagram

. Wehhh Seriusan nih? . Damai aje lbh nikmat bang 🤝

A post shared by Bukan Akun Haters / Fanbase 😘 (@lambe_turah) on 

"Lahhh biar apaaa mas nya yg super macho (katanya) kog bawa2 raul ? Aduhhhh maluu sama gayanya donk klo kelakuan aslinya kayak emak2 komplek yg klo lagi berantem sama ini ngajakin yg lainnya," ujar @rasya_saputra111.

"kek emak2 kalo ribut nyari dukungan," akun @my030490 menimpali.

"Apa guna tato bang kalo masih nyiyir aja," balas @fbrzkyn.

 

4 dari 4 halaman

Berharap Jerinx SID Minta Maaf, Ashanty: Katanya Kesatria?

Dream - Ashanty mengaku sebelumnya tak pernah mengenal sosok Jerinx, drummer Superman is Dead (SID). Istri Anang Hermansyah itu mengaku sosok drummer hanya dikenalnya dari anaknya.

Seperti diketahui, Ashanty dan Jerinx terlibat dalam perdebatan sengit usai muncul kontroversi RUU Permusikan. Jerinx dianggap telah menghina Anang dengan menyebutnya musisi palsu.

" Jujur saja, saya hanya tahu grup bandnya saja (SID) dari anak saya. Tapi tidak dengan personilnya," ujar Ashanty saat ditemui di pembukaan resto Ayam Asix, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 2 Februari 2019.

Setelah terlibat konflik ini, Ashanty mengaku mulai aktif mencari tahu sosok Jerinx. " Saya cari tahu rupanya banyak yang menjadi korbannya dia (Jerinx SID)," ujarnya.

Ibu empat orang anak itu menilai Jerinx SID tak mengerti isi RUU Permusikan yang ditolaknya. Padahal ia sudah berusaha menjelaskan isi rancangan undang-undang itu melalui pesan langsung.

" Saya sudah jelaskan pelan-pelan lewat DM (direct message) sama dia (Jerinx) sampai saya emosi. Tapi tetap saja sepertinya tidak mengerti," terang Ashanty.

Untuk saat ini, Ashanty hanya berharap Jerinx SID meminta maaf dengan ucapannya kepada Anang. Sambil menyindir, dia menilai seorang ksatria takkan malu meminta maaf.

" Katanya kesatria, kalau kesatria harusnya minta maaf dong. Jangan bawa-bawa wilayah tinggalnya. Orang Bali itu takut karma, sangat welcome, dan hati-hati orang-orangnya," kata Ashanty.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Surya Hadiansyah)

 

 

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida