Biaya Listrik Sebulan Capai Rp100 Juta, Jennifer Jill Ingin Jual Rumah

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 26 November 2021 16:22
Biaya Listrik Sebulan Capai Rp100 Juta, Jennifer Jill Ingin Jual Rumah
Buat Jennifer rumah yang ditempati juga terlalu besar

Dream - Jennifer Jill mengaku kewalahan membayar tagihan listrik di rumahnya. Karena itulah, istri Ajun Perwira ingin menjual rumah mewahnya, yang terletak di Ancol, Jakarta Utara.

" Jujur gue pengen jual rumah gue karena kegedean, untuk kami bertiga. Capek banget cuma bayar listrik, bayar listrik orangnya kaga ada," ucap Jennifer di kanal Youtube Ngobrol Asix.

Saking besarnya, Jennifer mengibaratkan nominal uang listriknya bisa membeli 12 tas branded.

" Gue juga bisa beli tas, coba 12 tas bisa gue beli dalam sebulan, stres bok," imbuh dia.

jen© instagram

1 dari 5 halaman

Selain karena biaya listrik besar, Jennifer ingin menjual rumahnya karena ingin memiliki rumah lebih kecil, mengingat yang menempati rumah tersebut hanya tiga orang.

" Karena anak aku udah gede-gede. Kayaknya gue ama Ajun juga, kami aja dalam rumah pakai handphone. 'Loe di mana ya?' kan lucu ya," tuturnya.

Jennifer ingin memiliki rumah kecil karena tidak ingin boros dalam pengeluaran biaya perawatan rumah.

" Ya thank you Tuhan, cuman ibaratnya kita juga harus menghargai, enggak usah jor-joran gitu. Kalau dulu oke, sekarang kayaknya harus diperkecil," imbuhnya.

Sebelumnya, Jennifer juga pernah berujar dalam sebulan membayar listrik mencapai Rp90 juta rupiah.

2 dari 5 halaman

AC Nyala 24 Jam, Tagihan Listrik Rumah Jennifer Jill Bikin `Pening`

Dream - Jennifer Jill, istri dari Ajun Perwira, harus berhemat setelah memutuskan menata kembali kehidupannya paska menjalani masa hukuman di tahanan. Salah satu penghematan adalah pengeluaran tagihan listrik yang nilainya cukup untuk membeli mobil bekas.  

Dalam pengakuannya, Jennifer yang tinggal di kawasan elit Ancol, Jakarta mengaku harus menyediakan uang setidaknya Rp90 juta untuk membayar tagihan listriknya. Setelah memutuskan penghematan, tagihan tersebut turun menjadi Rp60 juta.  

" Rp 90 (juta per bulannya), sudah gue kurangain (sekarang jadi) Rp 60 (juta)," ungkap Jennifer Jill yang ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 1 November 2021.

Menurut Jennifer, tagihan listriknya cukup besar karena rumahnya tak pernah lepas dari pemakaian mesin pengatur suhu ruangan (AC) terpusat. Dia bahkan menyebut AC senantiasa menyala selama 24 jam.

" Sekarang juga di ruangan anak-anak aja yang 24 jam nyala. Yang dipakai terus, dapur, kamar mandi," katanya.

Merasa kewalahan dengan besarnya tagihan listrik seperti itu, Jennifer berniat lebih berhemat agar biayanya tidak membengkak setiap bulannya.

" Ada beberapa rumah aku di komplek, tapi yang aku tinggalin ya, Aku lagi mau coba 30 juta ya," tutur dia.(Sah)

3 dari 5 halaman

Jennifer Jill Tak Pernah Makan Nasi Penjara: Cuma Nasi, Tempe, Tahu

Dream - Jennifer Jill mengaku tak pernah sekalipun makan nasi penjara selama mendekam di balik jeruji besi akibat kasus narkoba.

" Gue enggak pernah makan cadong --nasi jatah di penjara, gue sedih lihatnya itu, kasihan," kata Jennifer di kanal Youtube Langit Entertaiment.

Istri Ajun Perwira ini merasa makanan penjara tidak cocok dengan seleranya. Terlebih, lauk yang diberikan hanya tempe dan tahu saja.

" Enggak mau cobain itu kering banget, cuma nasi, tempe, tahu, dan semua cuma segini (seujung kuku)," tutur Jennifer.

jen© instagram

Maka dari itu, selama berada di sel, wanita yang divonis enam bulan penjara itu selalu minta keluarga membawakan makanan. Dia juga memberikan makanan tersebut kepada teman satu selnya.

" Itu gue kepikiran loh, gue telepon adik-adik gue, minta kirimin makanan dan gue bagi-bagi semuanya," tuturnya.

Tak hanya itu saja, Jennifer juga kerap mentraktir teman-temannya makan di koperasi. Maka dari itu, saat ia keluar dari penjara, banyak yang merasa kehilangan.

" Mereka iya (kehilangan gue), gue berterima kasih. Ada satu pandangan positif buat mereka," ucap dia.

4 dari 5 halaman

Terkuras Karena Narkoba, Harta Jennifer Jill Cuma Sanggup Hidupi 5 Generasi

Dream - Jennifer Jill, istri Ajun Perwira mengaku hartanya sampai terkuras sejak menjadi pengguna Narkoba. Jennifer yang semula yakin hartanya bisa bertahan sampai 10 generasi kini hanya sanggup memenuhi separuhnya saja.

Pengakuan Jennifer terungkap saat menjadi bintang tamu acara podcast Ivan Gunawan.

" Mami tu hartanya 10 turunan nggak akan abis ya?" tanya Ivan Gunawan dikutip Dream dari YouTube, Rabu 10 Oktober 2021. 

" Mungkin sekarang udah turun banget kali, paham kan lo. Mungkin kalau kemarin 10 sekarang 5 kali ya," jawab Jennifer Jill.

Jennifer Jill dan Ivan Gunawan© Jennifer Jill dan Ivan Gunawan

Foto : YouTube Ivan Gunawan

Mendengar jawaban Jennifer, pria yang akrab disapa Igun ini tak percaya dengan ucapannya. Jennifer akhirnya menjelaskan jika banyak pengeluarannya terkuras habis untuk meladeni kecanduannya pada Narkoba.

" Sekarang turun lagi jadi satu kali ya, nggak ngerti gue karena masih berlanjut," ujarnya. 

Menjalani masa tahanan selama enam bulan, Jennifer mengaku harus kembali membangun kehidupannya dari awal. Kerja keras ini harus dilakukan karena selama menjadi pecandu banyak pengeluaran yang tak penting menggerogoti keuangannya. 

" Banyak hal yang tetek bengek yang nggak perlu dikeluarin tapi harus dikeluarkan." ungkap Jennifer.

5 dari 5 halaman

Sejak tersangkaut masalah Narkoba, wanita berusia 51 tahun ini mengaku hartanya sudah dibagi-bagikan kepada anak-anaknya. Ia tidak mau saat meninggal, anak-anaknya meributkan masalah harta warisan.

" Menurut gue, harus gue kasih ke anak semua sebelum gue mati. Karena gue nggak mau, gue mati terus pada ribut, ini punya lo punya lo. Terus ini semua terjadi, itu menganggu semua." kata Jennifer.

Jennifer Jill istri Ajun Perwira© Jennifer Jill istri Ajun Perwira

Foto : YouTube Ivan Gunawan

Namun sejak menjadi korban Narkoba, Jennifer mengaku uangnya habis untuk pengeluaran-pengeluaran yang tak diketahuinya.

" Yang ketahuan segini, yang nggak ketahuan seberapa. Jadi, yang buat anak-anak masih lah, yang buat gue aja abis," kata Jennifer Jill.

(Sah, Sumber : youtube.com/Ivan Gunawan)

Beri Komentar