BCL: Selamat Jalan Eyang Habibie

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 12 September 2019 09:51
BCL: Selamat Jalan Eyang Habibie
Ia sempat menyapa Eyang Habibie untuk terakhir kalinya.

Dream - Kepergian BJ Habibie juga menjadi luka mendalam bagi Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL. Semenjak dirinya memerankan karakter Ainun dalam film " Habibie dan Ainun" , aktris cantik ini cukup dekat dengan keluarga Habibie.

Menurut BCL, Habibie merupakan salah satu pemimpin yang memiliki kepribadian yang sangat menyenangkan.

" Selamat jalan eyang, one of the most wonderful man i've ever know in my life," kata BCL dalam akun instagramnya.

 

1 dari 5 halaman

Hati BCL Hancur

Ia juga berterimakaish kepada Habibie semasa hidupnya yang selalu memberikan cinta dan kasih. BCL juga mengungkapkan bahwa hatinya begitu hancur karena belum sempat mengucapkan selamat tinggal.

 Bunga Citra Lestari

" Thank you for the love, all the kindness and all the support. It break my heart that i didnt have the chance to say goodbye to you," ungkap BCL.

Ia juga mendoakan agar Habibie diberikan tempat yang terbaik.

" But you are in the better place right now. I love you eyang," tutur BCL.

2 dari 5 halaman

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Makam Ibu Ainun

Dream - Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menyatakan pemerintah menyiapkan segala kebutuhan pemakaman Presiden Ketiga, Baharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

 BJ Habibie Jadi Tim Penasehat Bank Pembangunan Islam

BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, tepat di samping pusara sang istri tercinta, Ainun Habibie.

" Kami koordinasi dengan Garnisun, sudah disiapkan slot di sebelah almarhumah Ibu Ainun Habibie dan seingat saya di 120 dan 121," ujar Pratikno, dikutip dari Liputan6.com.

Pratikno mengatakan persiapan upacara pemakaman terus disiapkan. Nantinya, upacara akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

" Tolong mohon doanya supaya persiapan bagus, dan juga berdoa untuk almarhum, semoga husnul khotimah," kata Pratikno.

Habibie meninggal dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Subroto pukul 18.05 WIB. Habibie mengalami gagal jantung disebabkan fisik yang sudah menua.

Sumber: Liputan6.com/Lizsa Egeham

3 dari 5 halaman

Sebelum Wafat, BJ Habibie Pesan Lahan di Samping Makam Ainun

Dream – Presiden ke-3 Indonesia, Baharuddin Jusuf Habibie, meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Kuningan, Jakarta.

Lalu, di manakah Habibie akan dimakamkan?

Ada kemungkinan Habibie akan dimakamkan di samping pusara sang istri, Hasri Ainun Habibie. Mendiang istri dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata.

 

 Ada lahan kosong di samping makan Hasri Ainun Habibie (yang ada vas bunga)

 

Di antara makam Ainun dan Widjojo, ada lahan makan yang telah dipesan khusus. Siapakah gerangan yang nantinya akan dimakamkan di sana?

Ternyata, pemesannya adalah Habibie.

“ Pak Habibie ingin dekat dengan makam istrinya,” kata pengurus lahan TMP Kalibata, Lani, kepada Dream, pada 4 Juni 2015.

4 dari 5 halaman

Dipesan Sendiri

Wakil Kepala Bagian Kantor TMP Kalibata ini mengatakan lahan kosong tersebut dipesan sendiri oleh Habibie. Sebagai mantan presiden, Habibie memang berhak menentukan sendiri di mana dia akan dimakamkan.

 Terinfeksi Bakteri, Kondisi BJ Habibie Mulai Stabil

Lani merupakan salah satu PNS yang bertugas mengurusi lahan pemakaman khusus milik negara itu, Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Lahan kosong tersebut sengaja dipilihnya, sebagai perwujudan cinta sejatinya kepada wanita pujaannya. Rasa cinta Habibie itu juga tertuang dalam sajak untuk mengenang sang pujaan hati.

Sekadar informasi, lokasi makam Ainun terletak di beberapa pusara tokoh besar nasional. Makam Jenderal Besar Abdul Haris Nasution berada di sisi utara Ainun. Sisi barat, ada makam diplomat ulung mantan Menteri Luar Negeri era orde baru, Ali Alatas.

5 dari 5 halaman

Sampaikan Bela Sungkawa, Jokowi: Habibie Ilmuwan Dunia

Dream - Presiden Joko Widodo menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Presiden Ketiga Indonesia, Baharudin Jusuf Habibie. Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB usai menjalani perawatan intensif di ruang ICU RSPAD Gatot Subroto.

" Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan Pemerintah menyampaikan duka mendalam, menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Prof BJ Habibie tadi jam 18.05 di RSPAD Gatot Subroto," ujar Jokowi di RSPAD, Rabu 11 September 2019.

Jokowi mengatakan Habibie dikenal sebagai sosok ilmuwan dunia. Juga merupakan bapak teknologi Indonesia, serta presiden ketiga Republik Indonesia.

" Beliau berpulang ke rahmatullah dalam usia 83 tahun dan nantinya dari Rumah Sakit Gatot Subroto akan dibawa ke rumah duka beliau di Kuningan," kata Jokowi.

 

 Lebih lanjut, Jokowi menyematkan harapan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

" Dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan Bapak Profesor BJ Habibie semasa hidupnya," kata Jokowi.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie