Detik-detik Penangkapan Roro Fitria

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 15 Februari 2018 16:10
Detik-detik Penangkapan Roro Fitria
Penangkapan terjadi berdasarkan informasi yang hasil pengembangan keterangan tersangka WH

Dream - Selebritis Roro Fitria tertangkap polisi di rumahnya di Ragunan, Jakarta Selatan, pada Rabu 14 Februari 2018. Dia diduga melakukan penyalahgunaan narkoba. Polisi menyita sabu-sabu dengan berat 2,4 gram. 

" Pada Rabu 14 Februari 2018 sekitar pukul 10.20 WIB, ditemukan barang bukti sabu bruto 2,4 gram di dalam bungkus rokok Dunhill," demikian keterangan tertulis Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kamis 15 Februari 2018.

Polisi menangkap Roro setelah mendapat informasi tersangka lain, WH, yang sebelumnya ditangkap di sebuah showroom motor di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

Selain sabu-sabu, polisi juga menyita barang bukti lain yaitu ponsel diduga untuk transaksi pemesanan dari Roro kepada WH.  " Juga satu kartu ATM WH yang digunakan untuk menerima transferan dari RF."

Berdasarkan keterangan WH, sabu-sabu dipesan Roro pada Selasa 13 Februari 2018. " (Pesanan) akan diantar ke rumah RF hari ini."

1 dari 4 halaman

Kronologi Lengkap Menurut Polisi

Kasus ini bermula dari laporan masyarakat terkait adanya praktik penyalahgunaan narkoba di samping showroom motor di Jalam Hayam Wuruk, Jakarta Pusat. Pelakunya adalah pria berinisial WH dengan ciri-ciri umur sekitar 40 tahun kulit sawo matang, pakai kaca mata, rambut pendek.

WH ditangkap pada Rabu sekitar pukul 10.20 WIB. Dari tangan WH, polisi menemukan shabu bruto 2,4 gram di dalam bungkus rokok dunhill, 1 unit ponsel merek Samsung sebagai alat komunikasi pemesanan shabu WH dan RF, 1 kartu ATM BCA An. WH yang digunakan untuk menerima transferan dari RF.

Polisi kemudian menginterogasi WH dan didapat informasi shabu merupakan pesanan RF pada Selasa, 13 Februari 2018. Rencananya, shabu diantar ke rumah RF Rabu, 14 Februari 2018.

Polisi lantas melakukan penangkapan di Pattio Residence di Jalan Durian Raya No. 23 D, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta selatan. Selama di perjalanan menuju lokasi penangkapan RF selalu menelepon WH, menanyakan posisi sudah sampai di mana, dilanjutkan pengembangan dan penangkapan RF.

Hasil introgasi RF, yang bersangkutan mengakui betul memesan shabu dan sudah mentransfer sejumlah Rp5.000.000 menggunakan ATM BCA milik RF pada tanggal 13 Februari 2018.

Dalam chat WA di HP kedua tersangka terdapat komunikasi intens terkait pemesanan shabu dan transfer uang.

2 dari 4 halaman

Misteri Harta Miliaran `Nyai` Roro Fitria Terkuak

Dream – Roro Fitria tengah menjadi sorotan. Bukan karena gaya glamor dan harta kekayaan yang dipamerkan. Wanita yang biasa menyebut dirinya Nyai ini ditangkap polisi karena dugaan memiliki Narkoba. 

Sosok Roro memang tak pernah lepas dari glamor. Dia berulang kali tampil di depan publik dengan busana bernilai jutaan rupiah lengkap dengan aksesoris perhiasan mulai dari arting, gelang, dan cincin yang tak kalah mahal. 

Untuk memudahkan aktivitas sehar-hari, Roro juga tak perlu lagi pusing. Sebauh mobil mewah keluaran Itali, Ferrari, menjadi tunggangannya. 

Lalu berapa sebenarnya harta kekayaan Roro? Ini pengakuannya.

3 dari 4 halaman

Uang Belanja Roro

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Kapanlagi, Roro mengatakan uang belanjanya selama ini tak pernah menentu. " Tergantung belanja apa dulu?" jawabnya manja.

Dari alokasi uang belanjanya selama ini, porsi terbesar dihabiskan Roro untuk rumah. Selanjutnya adalah mobil, perhiasan, baju, tas, dan sepatu.

Roro Fitria Pamer Foto Dengan Pria Bule, Pacaran?© MEN

Roro sempat mengaku memiliki satu set perhiasan yang harganya ditaksir Rp1 miliar-1,5 miliar. Jika sedang melirik perhiasan baru, biasanya perhiasan milik ibunda tersebut ditukar tambah.

Untuk koleksi tas Hermes yang dimilikinya, Roro mengaku memiliki Rp250 juta-275 juta. " Aku sih gak begitu suka tas," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Sumber Kekayaan

Diakui Roro, kekayaannya selama ini memang berasal dari harta yang dimiliki mendiang ayahnya dan diwariskan dari ibunda kepada dirinya. Sumber kekayaan itu berasal dari bisnis properti.

Menurut Roro, properti memang salah satu bisnis yang disukainya. Roro mengaku tak bisa berbisnis kuliner seperti dilakukan para selebriti lain karena termasuk tipe wanita yang kurang telaten.

Roro Fitria Buat Geger Netter karena Lakukan Ritual Ini....© MEN

Sementara di bisnis properti, Roro mengaku hanya menjalankan bisnis yang sudah ada dan risikonya relatif kecil. Selain itu, keuntungan dari bisnis properti juga selalu naik setiap tahun.

Bisnis properti itu dalam bentuk tanah dan rumah yang dimiliki di Yogyakarta. Sementara di Jakarta, Roro memilih untuk berbisnis apartemen. Setiap keuntungan dari bisnis apartemen dia putar untuk kembali membeli unit baru.

Beri Komentar