Roro Fitria Senang Resmi Cerai dari Andre Irawan: Akhirnya Doa Nyai Terkabul

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 6 Desember 2022 17:23
Roro Fitria Senang Resmi Cerai dari Andre Irawan: Akhirnya Doa Nyai Terkabul
Roro Fitria semakin bahagia karena hak asuh anak hasil pernikahannya jatuh ke tangannya.

Dream - Setelah menjalani beberapa kali sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Roro Fitria dan Andre Irawan akhirnya resmi bercerai, Selasa 6 Desember 2022.

" Alhamdulillah yang mulai hakim mengabulkan gugat cerai Nyai (Roro)," ucap Roro Fitria.

Roro Fitria tak bisa membendung rasa bahagianya setelah keputusan hakim tersebut. Dia mengaku setiap hari terus berdoa agar perceraian ini segera dikabulkan oleh hakim.

" Yang Nyai rasakan rasa syukur dan bahagia luar biasa, setiap hari, setiap waktu, doa Nyai di sepertiga malam dan ikhtiar Nyai terkabul," tambah Roro Fitria.

roro© dream

Roro Fitria semakin bahagia karena hak asuh anak hasil pernikahannya jatuh ke tangannya.

" Dan yang paling bersyukur adalah hakim menyampaikan hak asuh anak jatuh ke tangan Nyai, syukur rasa bahagia Nyai yang luar biasa," tuturnya.

Untuk menjalani sidang putusan cerai ini, Roro Fitria sampai dikawal sepuluh bodyguard. Andre Irawan yang melihat tingkah laku mantan istrinya itu merespons dengan memberikan pernyataan nyelekit.

" Sensasi saja menurut saya," ungkap Andre Irawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

1 dari 4 halaman

Diketahui Setelah menggugat cerai sang suami, Andre Irawan. Roro Fitria membuka satu persatu perilaku buruk suaminya, salah satunya terhadap anaknya, Sulthan.

Roro mengatakan kalau Andre Irawan selama ini tidak pernah menunjukan sikap sayangnya kepada Sulthan.

" Dia itu sama sekali nggak sayang sama Baby Sulthan," kata Roro Fitria di Jakarta, Minggu, 25 September 2022.

Selamat! Roro Fitria Hamil Anak Pertama© MEN

Artis kelahiran 29 Desember 1989 mencontohkan salah satu sikap suaminya yang begitu cuek terhadap sang anak.

" Misalnya benar sayang, nggak mungkin dong bilang, 'Sudah, gue nggak apa-apa hilang anak satu. Gue masih punya anak enam'," imbuh Roro.

Tak sampai di situ saja, Kata Roro suaminya pernah berkata kasar dihadapan sang anak.

" Ada juga beberapa kali pas Baby Sulthan nangis, aku bilang, 'Pa, sudah ya kita berantemnya?'. Mas Andre malah bilang, 'Sudah, biarin. Biar mati sekalian'. Kayak gitu yang namanya bapak?" tutur Roro.

 

2 dari 4 halaman

Sebelumnya, penyebab keretakan rumah tangga Roro Fitria dan Andre Irawan terungkap. Salah satu pemicu karena ada wanita idaman lain. 

" Ketika masih pacaran pun dia melakukan itu (selingkuh) tapi Nyai (Roro) maafin, terus karena Nyai itu memaafkan dan memaafkan, akhirnya terjadilah resepsi dan kalau dibicarakan semua kurang etis," ungkap Roro Fitria di kawasan Jakarta Pusat, Jumat 16 September 2022.

Roro mengira suaminya akan berubah setelah menikah dan memiliki anak, tetapi harapannya itu tak terwujud. Menurutnya, sang suami memiliki hubungan dengan wanita lain lebih dari satu.

9 Fakta Rumah Tangga Roro Fitria, Gugat Cerai Usai Melahirkan Hingga Alasannya Bikin Syok!© DREAM.CO.ID

" Penghianatan yang tidak sekali dengan satu wanita, mungkin ada indikasi lebih dari satu wanita, Nyai enggak bisa. Prinsip Nyai suatu hubungan suami istri itu setia, karena Nyai enggak menganut poligami," imbuhnya.

Kata Roro permasalahan Andre Irwan dengan istri-istrinya terdahulu sama yakni selalu ada wanita lain di dalam rumah tangga yang dijalani.

" Mas Andre kenapa enggak mau evaluasi dari kesalahan sebelumnya, dia kawin cerai empat kali itu agak aneh ya. Alasan Nyai kurang lebih sama dengan istri sebelumnya, kenapa sih dari tahun ke tahun enggak mencoba jadi pribadi yang lebih baik," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Kuasa hukum Roro Fitria, Asgar Sjarfi, mengungkapkan adanya kekerasan dalam rumah (KDRT). Asgar mengatakan KDRT yang dimaksud bukan kekerasan dalam bentuk fisik melainkan verbal.

" Ada bentuk verbal, saya tidak bisa menjelaskan (detailnya)," kata Asgar di Jakarta, Kamis, 15 September 2022.

Asgar bersikukuh tak bisa menjelaskan detail kekerasan verbal yang memicu Roro menggugat cerai Andre karena hal tersebut sudah masuk ke dalam materi persidangan.

9 Fakta Rumah Tangga Roro Fitria, Gugat Cerai Usai Melahirkan Hingga Alasannya Bikin Syok!© DREAM.CO.ID

" Itu ada di materi persidangan nanti yang akan kami jalani. Itu sifatnya tertutup," tuturnya.

Di tempat terpisah, Andre yang sebelumnya mengaku bingung dengan alasan gugatan cerai yang dilayangkan Roro membantah tuduhan melakukan KDRT kepada istrinya.

" Maaf saya duda, dari zaman dulu sampai detik ini, saya tidak pernah KDRT dengan perempuan," ungkap Andre.

 

4 dari 4 halaman

Andre Irawan mengaku bingung dengan keputusan sang istri, Roro Fitria yang memutuskan menggugat cerai. Dengan akses komunikasi yang terputus, Andre tak tahu alasan gugat cerai dari Roro yang baru melahirkan anak pertama itu.

" Terkait masalah gugatan, saya sendiri nggak tahu yah bakal sejauh ini," kata Andre Irawan dilansir dari kanal youtube Intens Investigasi.

Diakui Andre, keduanya memang sempat bertengkar setelah Roro melahirkan. Namun penyebab dia digugat cerai Roro hingga saat ini tidak diketahuinya dengan pasti.

Selain itu Andre juga tak bisa mengetahui alasan gugatan cerai karena tak bisa bertemu Roro Fitria beberapa pekan paska melahirkan.  

" Jadi belum ada komunikasi," imbuhnya.

Selamat! Roro Fitria Hamil Anak Pertama© MEN

Andre menambahkan jika dirinya dan Roro memang sudah tidak tinggal serumah. Dengan akses komunikasi yang ditutup, Andrea yang selalu datang ke rumah dan apartemen Roro Fitria mengaku mengetahui keberadaan istrinya namun tak bisa bertemu.

" Hampir setiap hari saya pulang ngecek Nyai saja," ucapnya.

Beri Komentar