Kala Jennifer Bungkam dan Tertunduk Usai Vonis 4 Tahun Penjara

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 25 Juni 2018 19:53
Kala Jennifer Bungkam dan Tertunduk Usai Vonis 4 Tahun Penjara
Diam terus berjalan tak menggubris pertanyaan para wartawan.

Dream - Jennifer Dunn diam seribu bahasa usai dinyatakan bersalah atas kasus Narkoba yang menjeratnya. Jedun, sapaan tenarnya, seperti kecewa dengan vonis hakim yang menjatuhkan hukuman empat tahun penjara dan denda Rp 800 juta. 

Pantauan Dream dari tempat sidang Jedun tak mengeluarkan sepakat kata apapun usai pembacaan vonis Majelis Hakim.

Dia langsung berjalan menuju meja akuasa hukumnya untuk berkonsultasi. Dalam tanggapannya terhadap putusan tersebut, kuasa hukum Jedun, Pieter Ell mengatakan kliennya meminta waktu sepekan untuk menerima atau mengajukan banding atau putusan tersebut.

Diamnya Jennife ternyata berlanjut usai sidang ditutup majelis hakim. Wanita yang dikabarkan menjalon hubungan dengan Faisal Harris itu langsung keluar dari ruangan didampingi seorang petugas Pengadilan.

 jennifer dunn© jennifer dunn

Foto : Nur Ulfa/Dream

Awak media langsung mencecar Jedun untuk meminta tanggapannya perihal vonis hakim tersebut. Namun tak ada satupun kata yang meluncur dari mulutnya. Jedun tetap diam sambil menundukkan wajahnya.

Tak menggubris satupun pertanyaan wartawan, Jennifer berjalan semakin cepat menuju ruang tunggu tahanan. Dia sama sekali tidak mengucapkan satu kata pun hingga masuk ke dalam sel ruang tunggu tahanan.

 jennifer dunn© jennifer dunn

Foto : Nur Ulfa/Dream

Sekilas, dilihat raut wajahnya, Jedun terlihat kecewa dengan keputusan hakim. Vonis yang diberikan hakim memang jauh lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menjeratnya dengan vosnis 8 bulan penjara dan denda Rp 800 juta.

(Sah)

1 dari 1 halaman

Jennifer Dunn Divonis Jauh Lebih Berat, 4 Tahun Penjara

Dream - Artis Jennifer Dunn atau yang karib disapa Jedun dijatuhi vonis empat tahun penjara. Vonis Majelis Hakim ini jauh lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yakni 8 bulan bui.

" Menjatuhkan hukuman pidana terhadap terdakwa Jennifer Dunn dengan hukuman penjara selama empat tahun dan menjatuhkan denda terhadap terdakwa sebesar Rp 800 Juta," kata Ketua Majelis Hakim Riyadi Sunindyo saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 25 Juni 2018. 



  jennifer dunn© jennifer dunn

Jennifer Dunn Foto : Nur Ulfa/Dream

Apabila tidak sanggup membayar 800 juta maka hukuman penjara Jedun diperpanjang selama dua bulan.

Menetapkan masa penangkapan dan penahanan dikurangkan seutuhnya dari pidana yang dijatuhkan," lanjutnya.

Mendengar hakim membacakan vonis, tak ada kata-kata yang dilontarkan Jedun. Dia langsung menghampiri kuasa hukumnya untuk berkonsultasi.

Sedangkan putusan hakim masih dalam berkekuatan hukum tidak tetap selama tujuh hari. Mengenai putusan itu juga pihak Jedun meminta untuk pikir-pikir.

" Kita pikir-pikir dulu dengan putusan tersebut," kata Pieter, pengacara Jedun. 

Jaksa menuntut delapan bulan penjara terhadap Jedun dalam sidang lanjutan perkara narkoba yang menjeratnya. Jedun sempat membacakan nota pembelaan untuk dibebaskan dari jerat hukum, namun ditolak oleh JPU.

(ism)

Beri Komentar