CONNECT WITH US!

Pengalaman Berharga Oki Setiana Pelajari Muslim di Australia

Reporter : Gladys Velonia | Senin, 3 April 2017 15:02
(Foto: Dokumentasi Oki Setiana Dewi)
Oki Setiana Dewi membagikan pengalamannya belajar Islam di negara-negara minoritas.

Dream - Oki Setiana Dewi (OSD) mengungkapkan kegembirannya sepulang dari Australia. Bukan hanya jalan-jalan biasa, Oki terpilih menjadi peserta pertukaran pelajar dan berkesempatan mempelajari Islam di negara-negara berpenduduk muslim minoritas.

Selama dua minggu, ibu dua orang anak ini bertolak ke Australia demi bertukar pengalaman mengenai Islam. Bersama empat rekannya, Oki berkesempatan mengunjungi universitas, sekolah, organisasi dan komunitas agama yang ada di Negeri Kangguru.

 Oki Setiana Dewi

" Kemarin dari tanggal 5-19 Maret 2017, selama dua minggu saya mengikuti Muslim Exchange Program Indonesia- Australia yang diselenggarakan oleh Australia-Indonesia institute dan didanai oleh pemerintah australia," cerita Oki di Jakarta Selatan, Minggu, 2 April 2017.

Diungkapkan istri Ory Vitrio ini, proses seleksi yang dilaluinya terbilang ketat. Oki dan empat peserta terpilih lainnya harus melewati serangkaian seleksi wawancara yang harus mampu menjawab seputar isu-isu perkembangan Islam seperti poligami dan perbudakan.

 Oki Setiana Dewi

" Kita belajar bagaimana cara dakwah teman-teman muslim yang menjadi minoritas di sana. Kita belajar bagaimana menghormati perbedaan. Karena di sana begitu banyak budaya, agama, bahkan banyak juga yang tidak beragama. Jadi kita coba menghormati," imbuhnya.

(Sah)

Kitchen Hacks | Tips Rebus Pasta Agar Al Dente