Indra Bruggman Makin Kurus Usai Dinovis Idap Hipertiroid, Begini Penampilan Terbarunya

Reporter : Alfi Salima Puteri
Rabu, 1 Juni 2022 14:21
Indra Bruggman Makin Kurus Usai Dinovis Idap Hipertiroid, Begini Penampilan Terbarunya
Biasa tampil dengan tubuh yang bugar bak binaragawan, Indra kini menjadi lebih kurus.

Dream - Lama tak tampil di layar kaca, nama Indra Bruggman baru-baru ini kembali disorot karena perubahan penampilannya. Biasa tampil dengan tubuh yang bugar bak binaragawan, Indra kini menjadi lebih kurus.

Hal itu terlihat jelas dari unggahan-unggahannya di akun Instagram @indrabruggman. Melalui salah satu unggahan terbarunya di Instagram, Indra menceritakan bahwa belakangan ini dirinya memang kerap mendapat pertanyaan tentang tubuhnya yang terlihat lebih kurus.

Awalnya, Indra pun berpikir bahwa penurunan berat badannya secara drastis itu mungkin karena dirinya sedang rajin berolahraga, sibuk dengan urusan pekerjaan, atau karena masih berduka sepeninggal sang ibunda.

1 dari 3 halaman

" Sempet ramai diberitakan dan menjadi pembahasan di beberapa media. Sedih dan marah membaca berbagai komentar keji yang meyebutkan saya menderita peyakit menular, menggunakan obat-obatan dan lain-lain," tulis Indra di akun Instagramnya, Sabtu, 28 Mei 2022. 

Penampilan terbaru Indra Bruggman.© Instagram @indrabruggman

Lebih lanjut Indra juga bercerita jika ia juga sempat mengira bahwa dirinya terkena gangguan mental. Karena itu Indra bahkan sampai pergi menemui psikiater, namun sayang tak kunjung mendapat jawaban.

Indra juga mengatakan bahwa dirinya sering mengalami tremor dan semakin lama semakin parah. Akhirnya ia pun memutuskan untuk memeriksakan dirinya ke dokter saraf.

 

2 dari 3 halaman

" Sering merasa cape, dada terdetak kencang walaupun cuma jalan beberapa meter bahkan pada saat berdiri, saya merasa kaki saya gemetar. Tapi keadaan seperti itu tidak dialami setiap hari. Bahkan pada saat mau tidur, saya merasa jantung berdetak 2 kali lipat dan berkeringat disaat tidur," ungkapnya.

Penampilan terbaru Indra Bruggman.© Instagram @indrabruggman

Setelah diperiksa, dokter mencurigai jika Indra mungkin mengalami gangguan tiroid mengingat berat badannya yang turun drastis. Usai pemeriksaan lebih lanjut barulah diketahui jika Indra rupanya mengidap penyakit hipertiroid.

Setelah berbulan-bulan melakukan pengobatan, Indra mengaku jika kondisinya kini sudah membaik. Berat badannya pun perlahan sudah mulai kembali naik.

3 dari 3 halaman

" Saya dalam kondisi baik2 aja. Walaupun sesekali masi minum obat Hanya untuk memastikan badan dalam kondisi yang baik," jelasnya.

Indra membagikan cerita apa yang terjadi pada dirinya tersebut agar rekan-rekan sesama artisnya dan juga warganet lebih memperhatikan kondisi kesehatan diri masing-masing.

" Buat temen-temen yang mengalami hal yg sama, semangaaat. Buat yg sudah mendoakan, makasiiiiii. Buat kalian yang kemaren sudah memfitnah dan berkata keji soal saya, U owe me an apology," pungkasnya.

      View this post on Instagram      

A post shared by indra lesmana bruggman (@indrabruggman)

 

Beri Komentar