Bikin Gemas Potret Yosafat, Putra Ahok yang Berusia 3 Bulan

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 13 April 2020 14:47
Bikin Gemas Potret Yosafat, Putra Ahok yang Berusia 3 Bulan
Lihat putra Ahok yang saat ini berusia 3 bulan.

Dream - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Puput Nastiti Devi sudah dikaruniai satu putra yang mereka beri nama, Yosafat Abimanyu Purnama.

Kini usia Yosafat sudah memasuki usia tiga bulan. Sang ayah membagikan potret terbaru Yosafat yang begitu menggemaskan terungkap lewat video di akun instagramnya @basukibtp.

Dalam video, Yosafat terlihat begitu menggemaskan saat di kursi ayunan. Yosafat juga terlihat tersenyum, saat digoda dua orang yang terlihat memainkan mainan di gantungan tempat duduk.

" Kemarin 6/4/2020 Yosafat sudah 3 bulan dan berat 8,4 kg. Anak-anak angkatan Yosafat pasti melewati masa sulit ini dan akan masuk ke dunia yang semakin sadar akan kuasa Tuhan dan mengasihi sesama dan lingkungan, Itulah Paskah . Melewati-Passover-Arti Paskah," tulis Ahok pada keterangan video dikutip Dream, Senin 13 April 2020.

 putra ahok dan puput© putra ahok dan puput

Unggahan mantan Gubernur DKI ini langsung dibanjiri komentar dari warganet. Banyak yang mendoakan dan gemas melihat tingkat Yosafat di dalam video.

" Lucu," tulis akun @tutisuharyati1311

" Lucuu bgt..ganteng," tulis akun @chonylisbet.

" Gemezzz nya," kata akun @imel_piko.

" Semoga sehat selalu, kelak menjadi anak yg berbakti... menjadi berkat bagi sesama...kayak Pak BTP... amien," tulis akun @mulatosigit7.

1 dari 5 halaman

Kisah di Balik Foto Ahok dan Putranya yang Baru Lahir

Dream - Ahok tengah berbahagia dengan kelahiran Yosafat Abimanyu Purnama, putra pertama hasil pernikahannya dengan Puput Nastiti Dewi. Pria 53 tahun ini menuangkan kebahagiaan melalui foto.

Pria bernama asli Basuki Tjahaja Purnama tersebut mengundang fotografer khusus untuk memotret keluarga kecilnya. Dan, sang fotografer memposting kisah di balik pemotretan keluarga Ahok, yang hanya berlangsung selama 15 menit.

Melalui akun Instagram @fdpphotography90, sang fotografer mengatakan bahwa potret-potret tersebut merupakan ungkapan kebahagiaan Ahok dan Puput Nastiti atas kelahiran putra mereka.

"  Semoga pemotretan yang berlangsung kurang dari 15 menit saja ini, bisa mewakili gambaran kebahagiaan Keluarga Besar bapak @basukibtp dan Ibu Puput juga... Semoga baby boy Yosafat Abimanyu Purnama dapat menjadi terang dimanapun berada.. amin," tulis akun @fdphotography90, diakses pada Jumat 10 Januari 2020.

  Fd fotography© Fd fotography

Dalam foto itu, Ahok dan Puput berpose bersama kru FD Photography. Para kru terlihat sangat bahagia bisa menjadi bagian dari momen spesial keluarga Ahok dan Puput.

FD Photography juga mengunggah hasil jepretannya. Ahok dan Puput kompak mengenakan busana batik berwarna coklat, sedangkan buah hati dibaluk dnegan kain dengan warna senada.

  ahok dan putri© ahok dan putri

FD Photography mengaku sangat senang saat diminta Ahok untuk mengabadikan keluarga barunya itu.

"  Senang sekali saya dan team untuk diundang oleh Bapak dan keluarga untuk mengabadikan salah satu lagi momment kebahagiaan mereka untuk di bagikan nanti.. senang tiada tara dan bahagia sekali,"  ucapnya.

2 dari 5 halaman

Momen Ahok Peluk dan Gendong Putranya yang Baru Lahir

Dream - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang merasakan kebahagiaan atas putra pertama dari pernikahan dengan Puput Nastiti Devi.

Ahok sempat memeluk putra saat baru di lahirnya. Dalam foto yang diunggah akun @puput_basukipurnama, Ahok yang mengenakan seragam rumah sakit memeluk putranya yang masih merah. Dia meletakan buah hatinya di atas dadanya.

" You are my everything,' keterangan pada akun itu dikutip Dream, Selasa 7 Januari 2020.

Sementara di akun instagramnya, Ahok mengunggah dua foto memperlihatkan buah hatinya. Pertama, Ahok berpose bersma dokter dan putranya yang ada di inkubator. Sedangkan foto kedua, Ahok mengenakan batik berwarna coklat menggendong buah hatinya.

  Ahok© Ahok

@puput_basukipurnama

Pada foto tersebut, mantan gubernur DKI itu menuliskan ucapan terimakasih dan doa yang mengalir kepadanya.

" Untuk Bapak, Ibu dan teman-teman semua, saya dan keluarga mengucapkan terima kasih untuk perhatian dan doanya atas kelahiran putra kami Yosafat Abimanyu Purnama," kata Ahok.

  Ahok© Ahok

Foto : @basukibtp

Pria 53 tahun inui tak lupa mengucapkan terimakasih kepada dokter yang telah membantu persalinan istrinya.

"  Terima kasih juga kami ucapkan kepada Dr. dr. Taufik Jamaan, Sp.OG dan semuanya yang membantu di RS Bunda yang telah membantu proses persalinan," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Hadiri Makan Malam dengan Ahok, Sandal Teplek Puput Jadi Sorotan

Dream - Puput Nastiti Devi kerap menjadi sorotan sejak menikah dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Baik soal hubungan dengan Ahok maupun gaya busananya.

Oktober 2019 lalu mantan ajudan Veronica Tan itu dikabarkan sedang hamil anak pertama. Tidak diketahui usia kandungan Puput. Namun potretnya bersama Ahok kerap tersebar di sosial media.

Terbaru adalah potret kebersamaan Puput dan Ahok yang sekarang telah menjadi Komisaris Utama Pertamina. Sebagai istri bos Pertamina, Puput makin tampil 'berani'.

Dalam sebuah postingan Instagram, tampak Puput dan Ahok mengenakan busana batik menghadiri sebuah acara makan malam.

Saat sesi foto bersama, Puput tampak mengenakan batik bernuansa coklat. Begitu juga dengan suaminya yang memakai batik dengan warna dominan kuning.

Namun netizen justru salah fokus dengan alas kaki yang dipakai oleh Puput. Di saat yang lainnya memakai sepatu, Puput terlihat mengenakan sandal teplek di acara tersebut.

   Puput pakai sandal di acara makan malam.© Instagram

Puput mengenakan sandal teplek mungkin untuk menjaga keselamatannya. Mengingat saat ini dia tengah hamil anak pertama.

Sandal yang dipakai Puput kabarnya bukan sandal teplek sembarangan. Sandal teplek tersebut adalah koleksi Oran Sandal dari Hermes.

Menurut situs Hermes, Oran Sandal yang dipakai oleh Puput tersebut harganya sangat fantastis, US$650.

Jika dikonversikan ke dalam rupiah, sandal teplek Puput harganya mencapai Rp9 jutaan.

Sumber: Instagram Mia Lukmanto

4 dari 5 halaman

Ahok Akhirnya Perlihatkan Foto Pernikahan dengan Puput Nastiti

Dream - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menikahi mantan anggota Polwan, Puput Nastiti Devi pada 25 Januari 2019. Pernikahannya pun berlangsung tertutup dan tidak banyak diketahui publik.

Sembilan bulan pasca pernikahan itu, Ahok rupanya baru mengunggah foto pernikahannya dengan Puput.

Terlihat, Ahok dan Puput mengenakan pakaian adat Jawa. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengenakan baju jawa berwarna hitam dan di kepalanya terpakai blangkon.

"  This Wedding photoshoot was taken on January 25, 2019 Bapak @basukibtp dan Ibu Puput Nastiti Devi," tulis akun Instagram @basukibtp seperti diakses Dream, Senin 21 Oktober 2019.

Puput diketahui merupakan mantan anggota Polwan dan pernah bertugas menjadi ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan.

Pernikahan Ahok dan Puput dilakukan sehari setelah bebas dari Mako Bribom Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

" Mama saya bilang kalau sudah pasti ini yakin kenapa tidak segera menikah. Dan saya bersyukur kita menikah tanggal 25 Januari 2019. Saya keluar tanggal 24, kami menikah tanggal 25," kata Ahok dikutip dari .

5 dari 5 halaman

Tak Lihat Ahok di Perayaan Imlek, Jokowi: Jadi Komut Pertamina Kok Tidak Datang

Dream - Jokowi menyentil Ahok saat Perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD Tangerang Selatan, Banten. Sebabnya, Jokowi tidak melihat sosok pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu di tengah-tengah para hadirin.

Pada acara tersebut, Jokowi menyapa Nathania Purnama yang merupakan putri Ahok dengan Veronica Tan. Gadis yang akrab disapa Nia itu menjadi salah satu pengisi rangkaian acara perayaan tersebut.

" Di orkestra ada Nia ya, Nia ini putrinya Pak Ahok dan Bu Vero," kata Jokowi di hadapan hadirin Perayaan Imlek Nasional 2020, dikutip dari

Presiden bernama Joko Widodo itu lalu bertanya di mana Ahok. Dia juga sempat menyinggung jabatan baru yang kini diemban Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina.

" Teman saya Pak Ahok, tapi saya tanya kok enggak datang, setelah jadi Komisaris Utama Pertamina kok enggak datang," kata Jokowi.

Selanjutnya, Jokowi mengatakan Indonesia memiliki 714 suku. Dia pun berpesan Indonesia harus bersatu dan tidak menonjolkan perbedaan suku, agama, etnis, dan golongan.

Perayaan ini juga dihadiri sejumlah pejabat seperti Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Sumber: /Muhammad Genantan Saputra

Beri Komentar