Sebelum Hembuskan Nafas Terakhir, Olga Tolak Obat Dokter

Reporter : Kusmiyati
Senin, 6 April 2015 13:26
Sebelum Hembuskan Nafas Terakhir, Olga Tolak Obat Dokter
Sebelum Olga meninggalkan keluarga dan orang terdekat selama-lamanya, Billy mengaku wajah Olga penuh senyum dan terlihat sudah ikhlas.

Dream - Canda tawa komedian Olga Syahputra begitu dirindukan sang adik, Billy Syahputra. Pria kelahiran Jakarta 16 Januari 1991 ini mengaku mengalami masalah kesulitan tidur karena terlalu rindu sang kakak.

" Jadi sulit tidur sekarang, mungkin karena kangen Olga. Tidurnya bisa hanya dua atau tiga jam," tutur Billy, Senin 6 April 2015. Putra pasangan Nurhida dan Nur Rachman ini pun mengenang detik-detik kepergian sang kakak.

" Awal masuk rumah sakit di Jakarta itu 24 April 2014, kemudian awal Mei dibawa ke Singapura. Saat itu kami ingin berikan yang terbaik untuk Olga, seperti dia yang selalu kasih terbaik untuk keluarganya," tutur Billy.

Sebelum Olga meninggalkan keluarga dan orang terdekat selama-lamanya, Billy mengaku wajah Olga penuh senyum dan terlihat sudah ikhlas.

" Setelah keluarga dan pihak manajemen kumpul semua, dokter kasih tahu Billy kalau dari segi medis sudah menyerahkan kepada Tuhan. Kami terus berdoa, membaca Alquran, dan terakhir membisikkan ke Olga kalau sudah tidak kuat insya Allah kami ikhlas," kata Billy.

Billy menambahkan mungkin sekarang waktunya Olga memang untuk berisitirahat. " Olga sudah kerja keras untuk membahagiakan kami semua. Karirnya membuat Olga jarang istirahat, sekarang mungkin sudah saatnya Olga istirahat. Ingat Olga doakan saja setelah salat. Dia di sana tenang berada di sisi Allah," katanya.

Di akun @abangbilly yang diketahui milik asisten Billy disebutkan juga detik-detik kepergian Olga.

" Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, alm. Yoga Syahputra sempat menolak obat yg akan diminum," tulis akun tersebut.

" Sempat tarik napas sekali, pesan terakhir sih gak ada. Kondisinya itu pas mau diusahakan sama dokter ditambahin obat, tapi dia sdh menolak," tulis @abangbilly.

" Ditambahin obat pun sama dokter dia memang nggak ada reaksi & meninggalnya jam 17.17 waktu Singapura," tulisnya. (Ism)

1 dari 3 halaman

Harta Olga untuk Keluarga dan Anak Yatim

Harta Olga untuk Keluarga dan Anak Yatim 

Dream - Walaupun bukan rahasia lagi kepergian komedian Olga Syahputra akibat penyakit meningitis. Beberapa pihak masih saja ada yang penasaran dengan kondisi sebenarnya dari pria kelahiran Jakarta, 8 Februari 1983.

Tahlilan tujuh hari Olga beberapa waktu lalu akhirnya sang manajer Vera Zanobi Sukari dan pihak keluarga Olga mengungkapkan soal kondisi Olga.

" Dari versi medis memang Olga sudah tidak bisa terselamatkan. Sempat ditambahkan obat tetapi memang takdir berkata lain, Olga meninggal menderita penyakit meningitis," kata Vera.

Terkait soal harta yang dimiliki Olga, Billy yang ditemui di kawasan Tangerang mengatakan sudah diserahkan pihak manajemen kepada keluarga.

" Olga sempat berpesan ke Mak Vera, kalau harta sebagiannya untuk keluarga dan anak yatim. Sementara bagian lainnya untuk pengobatannya," kata Billy, Minggu 5 April 2015.

Billy berharap bisa meneruskan perjuangan Olga menjadi tulang punggung keluarga. " Billy insya Allah siap untuk menjadi tulang punggung. Tidak bisa menggantikan sosoknya tetapi insya Allah perjuangannya Billy akan teruskan untuk membahagiakan keluarga," harap Billy. 

2 dari 3 halaman

Olga Bikin Takjub Istri Ahmad Dhani

Olga Bikin Takjub Istri Ahmad Dhani 

Dream - Artis Mulan Jameela merasa sangat kehilangan atas meninggalnya presenter dan komedian serba bisa Olga Syahputra.

Mulan mengaku mempunyai kenangan saat Olga masih awal terjun dunia hiburan dan baru memiliki rumah.

" Dekat sama Olga dari 2008, waktu itu Olga baru beli rumah di daerah Pancoran. Di sana kita banyak cerita segala macam," ujar Mulan usai mengisi acara musik pagi di salah satu stasiun TV swasta, Rabu 1 April 2015.

Menurut istri Ahmad Dhani ini, Olga adalah sosok yang sangat bijak saat memberikan masukan kepadanya. Selain itu, ia sangat peduli dengan keluarga dan tidak pernah meninggalkan salat.

" Walaupun banyak orang ngomongin dia tentang hal miring tapi dia tidak pernah meninggalkan salat. Selalu inget sama Allah dalam kondisi apapun, banyak hal baik tentang dia," kata Mulan

Rencananya Mulan bersama sang suami akan berziarah ke makam Olga, tapi belum pasti kapan akan ke sana. " Insya Allah aku mau nyekar sama mas Dhani," ujar ibu dari Shaena.

3 dari 3 halaman

Semoga Terbebas dari Siksa Kubur

Semoga Terbebas dari Siksa Kubur

Dream - Komedian Olga Syaputra meninggal pada Jumat 27 Maret 2015 di Singapura. Banyak tanggapan yang menyatakan kematiannya memiliki banyak keistimewaan. 

Bagi umat Islam, Jumat merupakan hari paling istimewa dan memiliki kelebihan dibanding hari-hari lainnya.

Namun benarkah kematian pada hari jumat dianggap sebagai penanda bahwa seorang muslim meninggal dalam keadaan khusnul khatimah (akhir yang baik) dan akan terbebas dari siksa kubur? Ulasan selengkapnya klik di sini. (Ism) 

Beri Komentar