Cerita Lengkap Pernikahan Siri Rizky Billar dan Lesti Kejora pada April 2021

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 5 Oktober 2021 12:23
Cerita Lengkap Pernikahan Siri Rizky Billar dan Lesti Kejora pada April 2021
Rizki Billar memastikan sudah memikirkan dengan matang pernikahan sirinya dengan Lesti Kejora

Dream - Rasa penasaran netizen soal waktu pernikahan siri yang digelar Lesti dan Rizky Billar, akhirnya terjawab. Pasangan yang sedang menanti anak pertama ini mengumumkan pernikahan itu digelar pada April 2021, bukan awal tahun seperti santer disebut selama ini.

Dalam video yang diunggah kanal Youtube Indosiar. Billar menikahi Lesti dengan mahar 21 Lembar uang Rp75 ribu, dengan total Rp 1.575.000.

" Saya terima nikah dan kawinnya Lestiani binti Endang Mulyana dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ujar Rizky Billar.

Menurut Billar, pihak yang grogi saat menggelar pernikahan siri tersebut dari ayah Lesti, Endang Mulyana. Sebaliknya, Billar merasa lebih santai saat meminang kekasihnya itu secara agama.

" Kalau secara agama, bapak yang gugup saya yang tenang. Kalau nikah secara negara justru saya yang gugup," ungkap Billar.

Pemain sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini juga mengungkapkan, kalau keputusan menikah siri dengan Lesti sudah dipikirkannya dengan matang. Dia juga mendapat mendapat anjuran untuk menghalalkan hubungan itu dari Ustaz Subkhi Al Bughury.

" Banyak yang beranggapan nikah siri kurang lazim, tapi saya sebelum melakukan sesuatu (nikah siri) saya observasi ke abah Subkhi," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Cocokologi Netizen +62: Tebak Hari Nikah Siri Lesti Kejora Lewat Foto Dinda Hauw

Dream - Rizki Billar dan Lesti Kejora akhirnya mengakui sudah menikah secara siri sebelum melangsungkan akada nikah pada Agustus 2021 lalu. Pasangan ini juga mengungkapkan tengah menantikan kehadiran anak pertama mereka.

Meski sudah muncul pengakuan dari pasangan pengantin baru ini, netizen tetap saja tak puas dengan informasi tersebut. Mereka kali ini mencoba dengan `kemampuannya` menebak kapan Rizki dan Lesti melangsungkan pernikahan. 

Ilmu `cocokologi` warganet +62 itu diterapkan dengan menganalisa unggahan Rey Mbayang yang memberi klarifikasi tentang pemilihan dirinya dan sang istri, Dinda Hauw, sebagai saksi dari pernikahan siri Rizki dan Lesty. 

Rey menyertakan penjelasan tentang pernikahan siri Rizki dan Lesti dengan mengunggah foto bersama pasangan pengantin baru itu dan seorang pria lain yang berada di tengah-tengah mereka. Kelima sosok dalam foto tersebut kompak mengenakan pakaian berwarna putih.

Di foto itu juga terlihat kondisi Dinda Hauw yang masih hamil dengan keadaan kandungan yang sudah besar. 

 

2 dari 5 halaman

Dugaan Tanggal Nikah Dilihat dari Kehamilan Dinda Hauw

rei© instagram

Di foto maupun penjelasan yang disampaikan Rey, sama sekali tidak disebutkan waktu dan lokasi pernikahan siri Rizki dan Lesti berlangsung. Di sinilah sang profesor netizen mulai beraksi dengan berbagai asumsinya.

Seorang netizen menganalisa foto tersebut dari kondisi kehamilan Dinda yang terlihat sudah besar dan tanggal kelahiran anak pertama pada 20 Juni 2021. Hanya berbekal informasi minim itu, seorang netizen langsung berspekulasi pernikahan siri itu bukan berlangsung di awal tahun 2021.

Spekulasi netizen itu memancing perdebatan di kalangan netizen Indonesia yang terkenal sangat kepo dengan kehidupan para selebriti.

" Dinda hauw melahirkan 20 juni, yg di foto entah tangggal brp yg pasti udah hamil gede deket2 lahiran, klo nikah siri awal tahun yg katanya februari perut dinda masih kempes donk liat aja di feed ig dinda bln april aja masih blm keliatan baby bump nya,, Allahu alam," kata akun
_mels02161006_.

Perdebatan netizen +62 itu tampak dari tangkapan layar yang diunggah akun gosip Instagram @insta.nyinyir.

 

3 dari 5 halaman

Sampai Vlog juga Ikut Dianalisa

" @_mels02161006_ vlog 3 bulan lalu yg si lesty nanya ke dinda gmn cara hamil dan punya anak berarti drama pura2 polos donk?" kata akun yuliamaharani6234.

" @_mels02161006_ ternyata Dede itu tak sepolos dan senaif itu yakkk," kata akun peachy_oggi.

" @anindyahermanto mba coba liat tuh vlog billar yg nanya ke dinda polos nanya gmn cara hamil dan punya anak?? Itu vlog bulan mei, berarti lesti boong dong di vlog itu pake pura2 polos padahal udah nikah siri?" kata akun yuliamaharani6234.

Nah Sahabat dream punya spekulasi sendiri seperti para netizen di atas?

4 dari 5 halaman

Reaksi Kekecewaan Penggemar Usai Pengakuan Rizky Billar-Lesti Sudah Nikah Siri

Dream - Pengakuan mengejutkan pasangan suami istri, Rizky Billar dan Lesti Andryani yang telah menikah siri dan kini telah menanti anak pertama membuat para penggemar dan netizen kecewa. Pasangan ini dianggap telah membohongi fans dengan menggelar akad nikah setelah kedua resmi menikah secara agama. 

" Pada intinya ini adalah bentuk rasa tanggung jawab saya, di mana saya ingin menjaga marwah wanita yang saya cintai," kata Rizky Billar di kanal Youtube Rans Entertaiment.

Diketahui Rizky dan Lesti yang tenar dengan sebutan Lesti Kejora telah melangsungkan pernikahan siri pada Januari 2021. Janji suci itu telah dibuat sebelum mereka tampil dalam acara akad nikah yang penuh gempita pada Agustus 2021.

Tak hanya soal pernikahan siri, Rezky juga mengungkapkan jika Lesti saa ini sudah mengandung buah cinta mereka. Sebelumnya Billar sempat memberikan pernyataan tak tegas soal kehamilan tersebut.

Melihat Billar dan Lesti yang secara tiba-tiba baru mengungkapkan soal pernikahan siri dan kehamilan. Sebagian penggemar dan netizen justru merasa kecewa dengan pasangan tersebut.

5 dari 5 halaman

Komentar Kekecewaan Penggemar

Netizen merasa dibohongi dengan adanya serangkaian acara pernikahan di televisi yang dilakukan pasangan artis ini . Kekecewaan itu ditumpahkan penggemar dan netizen yang masih heran dengan keputusan Billar dan Lesti untuk menyembunyikan pernikahan mereka. 

" Demi cuan smpek gk mikirin debay yang didlm perutnya smpek segala bikin acara bnyak bnget, baju ketat. Klau emng btuhkan msih ada kerja sampingannya gk hrus kyak gitu juga biar dibilang pernikahan yang paling wow mikirin debaynya juga," kata akun fitrianuraria_29.

" Lalu apa gunanya lamaran...tunangan Live di TV...klo uda nikah siri duluan jauh2 hari??? Trus di Live pas malam pertama sampe cerita kalo Lesti tendang Bilar karena kaget baru tdr sama2...bukannya itu bukan malam pertama lagi ya??? Bukannya uda malam ke ratus2 kali yaa??? #nanya doang," kata akun friedagasper.

" yg membagokan ktika lamaran nangis² dan pas akad si bilar tegang kaya sblumnya blm prnah nikah, mana ada acra lepas lajang, malam binai pdhal udah hmidun toh ekting luar biasa sekali," kata akun affifa_nadiraa.

Beri Komentar