Bukan Corona, Ini Fakta Lengkap Meninggalnya Glenn Fredly

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 9 April 2020 12:40
Bukan Corona, Ini Fakta Lengkap Meninggalnya Glenn Fredly
Keluarga memastikan Glenn Fredly meninggal karena penyakit meningitis

Dream - Meninggalnya Glenn Fredly pada Rabu malam pukul 18.47 wib, membuat semua orang terkejut. Alasannya, suami dari Mutia Ayu itu selama ini tidak pernah menunjukan tanda-tanda memiliki penyakit serius.

Yang menyedihkan, kabar meninggalnya musisik pelantun lagu romantis ini disisipi oleh kabar tak sedap. Di laman media sosial santer beredar kabar kematian Gleen yang mendadak dikarenakan terserang virus corona.

Kabar tersebut langsung dibantah pihak keluarga yang menjelaskan dengan detail ikhwal meninggalnya Glenn Fredly.

" Glenn meninggal dalam usia 44 akibat meningitis," kata perwakilan keluarga Gleen, Mozes Latuihamalo dalam keterangan tertulis atas nama keluarga mendiang yang diterima, Rabu, 8 April 2020.

Menurut Mozes, pelantun 'Terserah' ini cukup tersiksa dengan penyakit yang diidapnya tersebut. Glenn sempat mengeluh kesakitan dan meminta untuk dirawat.

" Beliau sempat mengeluh penyakitnya dan menjalani rawat inap," katanya.

Namun nasib berkata lain. Meski telah berjuang untuk sembuh, Gleen Fredly meninggal dunia pada Rabu malam di RS Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan.(sah)

1 dari 4 halaman

Detik-Detik Sebelum Meninggalnya Glenn Fredly

Dream - Sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu 8 April 2020, pukul 18.47 WIB, Glenn Fredly ternyata sempat dirawat di rumah sakit Setia Mitra, sejak Senin lalu.

" Jadi prosesnya, masuk RS pada hari Senin, masih di kamar biasa," ujar Uci adik Glenn Fredly di rumah duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis 9 April 2019.

Sampai akhirnya kondisi Glenn terus menurun sejak Rabu pagi, akibat meningitis yang diidapnya sampai ia dilarikan ke ICU.

" Lalu tadi pagi drop dan masuk ICU. Akhirnya tadi jam 18:47 WIB kakak kami, Suami dari Ayu, Papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang dipanggil tuhan kembali ke pangkuannya bapak di surga," katanya 

2 dari 4 halaman

Memang menurutnya sudah beberapa hari ini, Glenn sudah berjuang untuk melawan sakitnya. Namun takdir berkata lain.

" Memang beberapa hari ini (drop) tapi perjuangannya udah selesai, dia udah fight, dan betul adanya ada komplikasi di kepalanya, yang dibilang meningitis itu betul. Ya kita mau melakukan yang terbaik," ujar dia.

3 dari 4 halaman

Haru! Unggahan 13 Jam Terakhir Mutia Ayu Sebelum Glenn Fredly Meninggal Dunia

Dream - Kabar Glenn Fredly meninggal dunia mengejutkan publik dan keluarga besarnya. Penyanyi berusia 44 tahun itu dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 6 sore di RS Setia Mitra Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal dunia, istri Glenn Fredly, Mutia Ayu sempat mengunggah foto yang memperlihatkan kemesraannya bersama sang musisi di akun instargamnya. Unggahan tersebut diketahui di unggah 13 jam sebelum waktu Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya.

Dalam unggahannya itu, Mutia menuliskan pesan mengenai sosok Glenn yang akan dikenang putri tunggal mereka, Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo, saat besar nanti. Mutia mengatakan sang putri akan bangga dengan sang ayah.

"  Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata “ Gewa Bangga menjadi anak Perempuan Ayah” tulis Mutia Ayu dikutip Dream, Rabu 8 April 2020.

  unggahan terakhir mutia ayu© unggahan terakhir mutia ayu

Mutia juga menuliskan keinginannya agar sang pencipta selalu menjaga keluarga kecil mereka.

" Tuhan selalu jaga Kami. I love you @glennfredly309hari ini pas 40Hari pasca lahiran #glennfredly #mutiaayu #throwback ???? @crist.tarigan," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Momen Glenn Fredly Berpeci, Merdu Melantunkan Sholawat Nabi

Dream - Glenn Fredly dikenala sebagai musisi yang sangat menyukai peci sebagai simbol nasional. Dalam sejumlah kesempatan, Glenn terlihat rapi mengenakan peci hitam.

" I love Peci.. #NasionalSimbol," tulis Glenn Fredly dalam sebuah unggahan pada 30 Juni 2017 lalu.

Dalam potret tersebut, Glenn tampak rapi dengan peci hitam dan batik coklat. Dalam potret itu, Glenn tampak sedang berbicara dalam sebuah forum.

  Glenn Fredly Berpeci© Instagram glennfredly309

Selain itu, Glenn juga sempat mengunggah potret saat mengenakan peci saat diterima Presiden Joko Widodo. Dia tampil rapi dengan balutan batik lengan panjang ungu dengaan peci hitam.

" Siang tadi diterima di istana negara oleh Presiden @jokowi untuk mengantarkan 12 rekomendasi hasil Konferensi Musik Indonesia yang pertama 7-9 Maret 2018 lalu di Ambon..Kolaborasi,inspirasi dan inovasi untuk membangun ekosistem tanah air... Salam," tulis Glenn Fredly pada 22 Maret 2018.

Beri Komentar