Cara Titi Kamal-Christian Sugiono Ajarkan Anak Hidup Sehat

Reporter : Gladys Velonia
Jumat, 31 Maret 2017 06:28
Cara Titi Kamal-Christian Sugiono Ajarkan Anak Hidup Sehat
Titi dan Tian selalu mengajarkan sang anak mencuci tangan sebelum makan sejak kecil.

Dream - Pasangan artis Titi Kamal dan Christian Sugiono selalu memperhatikan tumbuh kembang putra pertama mereka, Arjuna Zayan Sugiono. Bahkan, keduanya tidak pernah lepas perhatian pada tingkah polah anaknya.

Sejaka dini Titi dan Tian telah mengajarkan pola hidup bersih pada Juna, panggilan buah hatinya. Titi mengaku selalu memperhatikan setiap benda yang masuk ke mulut Juna.

" Harus make sure bersih dan kadang dia suka makan pakai tangan, aku selalu perhatikan supaya tangannya bersih, cuci tangan sebelum makan," kata Titi.

Segi kesehatan makanan yang dikonsumsi sang putra pun tidak luput dari perhatian Titi. Kini Titi harus lebih ketat lagi memperhatikan Juna karena kesehariannya yang sangat aktif.

" Dia juga banyak beraktivitas outdoor supaya fisiknya bisa terus bergerak aktif," kata dia.

Aktivitas di luar ruangan memang menjadi kegemaran Juan saat ini. Titi pun mengaku dia tidak memberikan batasan bagi anaknya untuk beraktivitas di luar ruangan, karena akan berdampak baik pada tubuhnya.

" Benar-benar aku bebasin untuk beraktivitas apapun karena bagus banget buat perkembangan dia. Tapi tetap, sebelum dia makan harus cuci tangan pakai sabun dan setelah bermain juga," kata Titi.

Apa yang dilakukan Titi tidak membuat sang suami keberatan. Bahkan, Tian mengaku bangga dan mendukung penuh apa yang dilakukan Titi kepada Juan. Tak jarang pula, Tian turut memberi contoh hidup sehat kepada Juan.

" Titi ngajarin anak untuk cuci tangan. Kadang anak kecil kalau diomongin cuek, tapi dia merhatiin dari contoh. Jadi saya contohin dengan cuci tangan depan anak supaya dia melihat dan mencontoh, 'Oh, papa aja cuci tangan' gitu," ucap Tian.

Tian pun tidak mau terlalu mengekang kebebasan anaknya yang sedang dalam masa tumbuh kembang. Tetapi, untuk hal-hal tertentu, tindakan protektif memang diperlukan.

" Kita sebagai orangtua yang udah dewasa ya menjaga dari jauh. Nggak dikit-dikit dia jatuh, langsung kita bantuin, nggak langsung gitu. Supaya anak lebih ngerti gimana rasanya jatoh dan sakit itu," ucap dia.(Sah)

Beri Komentar