Cerita Donita Pernah Sakit Gejala Mirip Covid-19, Serasa Mau Mati

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 16 September 2020 12:12
Cerita Donita Pernah Sakit Gejala Mirip Covid-19, Serasa Mau Mati
Donita merasakan panas tinggi tenggorokan sakit.

Dream - Donita pernah merasakan sakit yang gejalanya mirip dengan orang yang terinfeksi virus corona. Kejadian itu terjadi pertengahan Januari 2020, saat Indonesia belum terdeteksi masuknya virus asal dari Wuhan Cina itu.

" Ini adalah foto yang di ambil pertengahan Januari lalu aku waktu aku lagi sakit. Demam tinggi sampe 40, otot dan sendi sakit, pusing, hilang konsentrasi, sakit tenggorokan (ga pernah sesakit ini. Rasanya kaya di tenggorokan dibakar, tapi disayat-sayat juga, batuk, pilek, dada berdebar, susah nafas, mata merah, mual muntah," tulis Donita di instagramnya.

Donita mengaku baru kali pertama ini merasakan sakit yang sesakit ini, bahkan serasa ingin meninggal karena tak kuat menahan rasa sakit kepala, hingga tenggorokan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ini adalah foto yang di ambil Pertengahan Januari lalu aku waktu aku lagi sakit.. Demam tinggi sampe 40, otot dan sendi sakit, pusing, ilang konsentrasi, sakit tenggorokan (ga pernah sesakit ini.. rasanya kaya di tenggorokan di bakar, tp di sayat2 jg), batuk, pilek, dada berdebar, susah nafas, mata merah, mual muntah.. ini adalah sakit pertama dan satu2nya yg bikin aku kaya putus asa dan mau mati rasanya.. padahal aku sempet operasi, sakit ini dan itu tp ga pernah sesakit iniii.. . . Jd berawal aku lagi meeting sama teh @tiniew , @chaliesti , @cikitamy di pim.. tiba2 mataku merah.. awalnya aku pikir iritasi softlens.. ga lama dr situ aku sakit tenggorokan, trus badanku demam, menggigil dan kaya ilang fokus aja.. saat itu aku masih maksa meeting dan lanjut makan anget supaya badan enakan.. pas lagi makan tiba2 sebadan2 gemeteran, akhirnya aku murusin buat pulang tp mampir ke apotik dl beli obat buat jaga2.. sampe rumah aku udah ga bs bangun dr tempat tidur, badan semua sakit dan demam sampe 40.. akhirnya mutusin ke igd.. dan dokter igd bilang saat itu memang lg musim keluhan kaya aku gt.. igd penuh.. kamar rumah sakit jg penuh.. dokter bilang baiknya aku dirawat.. tp karna besoknya aku masih ada tanggung jawab kerjaan jd aku tunda.. dlm keadaan sakit aku masih maksain foto, launching scarf, dan foto buat poster sinetron saat itu.. . . Abis itu aku ambruk dan bener2 istirahat total,, belum sembuh aku dr sakit, sust2 dirumah sana mba dirumah + anak2 tiba2 sakit dengan gejala yg sama kaya aku.. dan kata @drtiwi ini gejala lg musim jg.. banyak anak dirawat dengan gejala yg sama.. dokter tiwi kasih obat dan cek darah.. kl masih berlanjut mau ga mau anak2 mesti rawat jg.. dan setelah ampir 2 minggu anak2 alhamdulillah sehat.. cuma @nenekcloussvarva n @adinugroho_st yang alhamdulillah sehat dan ga ada keluhan sakit.. Dan sampe kita semua sembuh,, kita ga tau sakit apa.. yg kita tau cuma infeksi virus dan bakteri.. jadi mikir kira2 dl kita itu sakit apa yah?? . . Tapi apapun sakitnya mudah2an kita semua sll di sehatkan, dan di jauhkan dr segala bahaya.. aamiin

A post shared by Donita Nugroho (@donitabhubiy) on Sep 15, 2020 at 6:17pm PDT

 

 

1 dari 3 halaman

Awal Mulai Sakit

" Ini adalah sakit pertama dan satu-satunya yang bikin aku kaya putus asa dan mau mati rasanya. Padahal aku sempet operasi, sakit ini dan itu tapi ga pernah sesakit ini," ucap Donita.

Donita menceritakan awal mula mengalami sakit seperti itu saat salah satu matanya tiba-tiba bengkak, ia merasa matanya bengkak karena softlanse. Namun kenyatannya tidak, sampai panasnya mencapai 40 derajat, dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

" Badanku demam, menggigil dan kaya ilang fokus aja, pas lagi makan tiba-tiba sebadan-badan gemeteran,sampe rumah aku udah gak bisa bangun dari tempat tidur, badan semua sakit dan demam sampe 40.. akhirnya mutusin ke igd," katanya.

2 dari 3 halaman

Masih Misterius

Sesampainya di rumah sakit, ternyata banyak yang mengalami hal serupa dengan dia, termasuk pekerja di rumahnya dan anak-anaknya juga sakit serupa.

" Setelah hampir 2 minggu anak2 alhamdulillah sehat. Cuma @nenekcloussvarva n @adinugroho_st yang alhamdulillah sehat dan gak ada keluhan sakit. Dan sampe kita semua sembuh, kita gak tau sakit apa, yang kita tau cuma infeksi virus dan bakteri. Jadi mikir kira-kira dulu kita itu sakit apa yah??," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Khawatir Virus Corona, Donita Sampai Bungkus Jok Mobil dengan Plastik

Dream - Semakin bertambahnya orang yang terinfeksi virus corona, Covid-19, membuat banyak orang semakin waspada. Banyak orang memproteksi diri dengan mengenakan masker dan sarung tangan saat keluar rumah.

Seperti yang dilakukan Donita. Artis itu bahkan tetap menggunakan masker dan sarung tangan meski berada di dalam mobil pribadinya.

" Maunya sih #diRumahAja tapi kalau harus terpaksa keluar sebisa mungkin seaman mungkin.. menjaga itu bagian dari ikhtiar, bukan berarti panik loh.. aku mencoba buat menjaga supaya tidak merugikan diri sendiri, keluarga, dan juga orang lain untuk tetap dirumah jika memang tidak diperlukan untuk pergi," tulis Donita di Instagram.

Tak hanya bermasker dan bersarung tangan, Donita juga membungkus seluruh jok mobilnya dengan plastik. Dia bermaksud meminimalisir bakteri dan virus yang bisa saja menempel di tempat duduk mobilnya.

" Aku pergi dengan perlengkapan perang seperti bawa sabun antiseptic, bawa hand sanitizer, bawa disinfectant, pake sarung tangan, dan pake masker kl sakit.. ini aku pake masker soalnya mendadak bersin2," tambah dia.

Istri Adi Nugroho ini juga langsung melepaskan pakaian saat tiba di rumah. Dia langsung membersihkan diri.

" Aku usahakan baju stelah pergi langsung masuk tempat cucian,jd begitu sampe rumah aku langsung masuk kamar mandi. mandi dengan sabun antiseptic, baju aku lepas di tempat terpisah. Bismillah semoga kita semua di sehatkan dan di jauhkan dari segala macam penyakit amin," tulis dia.

      View this post on Instagram

Mau nya sih #diRumahAja tapi kalau harus terpaksa keluar sebisa mungkin seaman mungkin.. menjaga itu bagian dari ikhtiar,, bukan berarti panik loh.. aku mencoba buat menjaga supaya tidak merugikan diri sendiri, keluarga, dan juga orang lain untuk tetap dirumah jika memang tidak diperlukan untuk pergi.. tp kl memang terpaksa, aku pergi dengan perlengkapan perang seperti bawa sabun antiseptic, bawa hand sanitizer, bawa disinfectant, pake sarung tangan, dan pake masker kl sakit.. ini aku pake masker soalnya mendadak bersin2.. dan aku usahakan baju stelah pergi langsung masuk tempat cucian,, jd begitu sampe rumah aku langsung masuk kamar mandi.. mandi dengan sabun antiseptic, baju aku lepas di tempat terpisah.. . . Bismillah semoga kita semua di sehatkan dan di jauhkan dari segala macam penyakit.. aamiin

A post shared by Donita Nugroho (@donitabhubiy) on Mar 18, 2020 at 8:07pm PDT

[crosslink_1]

Beri Komentar