Cerita Wulan Guritno Jadi Produser Film

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 27 September 2015 17:30
Cerita Wulan Guritno Jadi Produser Film
"Ini film kedua jadi produser. Banyak kerjaannya enggak habis-habis. Kalau jadi pemain film kan kerjaan udah kelar ya kelar. Tapi banyak belajar juga," kata Wulan Guritno

Dream - Selain menjadi seorang aktris, Wulan Gurito mempunyai pengalaman baru, yaitu sebagai produser film. Istri dari Adilla Dimitri ini bahkan sudah dua kali memproduseri film.

" Ini film ke dua yang saya produseri. Banyak kerjaannya, nggak habis-habisnya. Kalau jadi pemain film kan kerjaan udah kelar ya kelar. Tapi banyak belajar juga," ungkap Wulan Guritno ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Wulan, proses pembuatan film memiliki makna tersendiri serta menjadi beban dirinya sebagai seorang produser.

" Ini proses pembuatan film yang ada maknanya sendiri buat saya dan juga buat banyak orang. Bebannya dua kali lipat," kata dia.

Menurut dia, menjadi pemain ataupun prosuder tak beda jauh. Hanya saja, saat menjadi produser, ia dituntut lebih bertanggung jawab karena harus dimulai dari awal sampai akhir.

" Sama saja enaknya. Kalau main film kan kalau kelar ya udah kelar, terima honor. Kalau ini, dari awal sampai kelar tayang belum tentu kelar kerjaan kita kan. Perlu kirim ke festival mana, kita ngecek penjualan, jual lagi ke TV," tuturnya.

Kali ini, Wulan Guritno memprroduseri film " I am Hope" . Film yang disutradari suaminya, Adilla Dimitri, ini di bintangi oleh aktor dan aktris seperti Tatjana Saphira, Fachry Albar, Febi Febiola, Alessandra Usman, Fauzi Fadila, Kenes Andari, Ariyo Wahab, Ine Febriyanti dan Ray Sahepaty.

Rencananya Film I am Hope ini akan rilis, bertepatan pada peringatan Hari Kanker Dunia, tepatnya di bulan Februari 2016.

Beri Komentar