Saat Kritis, Chicco Jerikho Sempat Titip Putrinya ke Keluarga

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 5 Desember 2021 15:01
Saat Kritis, Chicco Jerikho Sempat Titip Putrinya ke Keluarga
Ia merasa sudah tak kuat dengan penyakit yang dialaminya.

Draem - Chicco Jerikho beberapa waktu lalu harus dirawat di rumah sakit dan nyawanya nyaris tak tertolong. Hal itu lantaran kondisi sepsis parah yang dialaminya.

Menurut suami dari Putri Marino ini penyakit tersebut membuatnya sampai kritis dan mengancam nyawanya. Ia bahkan sempat merasakan tekanan darahnya turun drastis sampai diangka 60/40 dan sudah merasakan kedua kakinya dingin.

Akibatnya, ayah satu anak ini dibawa ke ruangan khusus HCU yang dilengkapi dengan alat pemacu jantung.

Chicco Jerikho saat dirawat di Rumah Sakit© Chicco Jerikho saat dirawat di Rumah Sakit

Foto : @chicco.jerikho

" Gue sampai di-support sama alat supaya gue masih bisa bertahan. Selama tiga hari gue diobservasi. Gue ngerasa yang nggak-enggak. Napas gue susah," kata Chicco Jerikho dikutip Dream dari YouTube Daniel Mananta Network, Jumat 3 Desember 2021.

" Dokter bilang itu sepsis dan itu sangat berbahaya. Dokter bilang beruntung masih bisa dikasih kesempatan. Pada kondisinya benar-benar udah buruk," kata Chicco.

 

1 dari 5 halaman

Sempat Ditampar

Pria 37 tahun ini mengatakan saat kejadian tersebut istrinya sedang berada di lokasi syuting membawa putrinya Surinala Carolina Jarumillind.  Mereka bahkan tidak tahu Chicco dilarikan ke rumah sakit. 

Chicco mengaku saat dibawa ke rumah sakit kondisinya sudah setengah sadar dan bicaranya melantur. Sampai-sampai kata Chicco, saudara iparnya berusaha membangunkannya dengan menampar wajahnya. Chicco baru sadar saat saudaranya tersebut menyebut nama putrinya Suri.

" Pada saat saya sudah sesak itu, saya sudah ngawang-ngawang, udah dingin kaki. Di rumah melihat orang sudah gelap. Gua ditampar-tampar, pas dibilang 'ingat Suri!'Tuh gue melek lagi. Bawalah ke rumah sakit itu antara gue sadar nggak sadar. Katanya sih gue enggak-enggak. " kata Chicco.

2 dari 5 halaman

Ucap Wasiat

Chicco Jerikho© Chicco Jerikho

Saat kondisinya setengah sadar, pemain film A Copy of My Mind sudah berpamitan kepada keluarganya. Chicco bahkan sempat mengucapkan wasiat kepada keluarganya untuk menjaga putrinya Suri.

" Tolong jagain Suri ya, jangan bilang Putri gue sakit, Putri lagi syuting soalnya kasihan dia nanti kepikiran. Gue udah pamit. Gue kayaknya enggak kuat deh, gue mau pulang. Gue sudah ngomong gitu. Pas gue lihat orang-orang itu lagi nangis di depan gue," ucapnya.

" Gue ngerasa anak gue gimana nih. Gue ngerasa nggak bakal ketemu lagi sama mereka. Sama orangtua gue, sama istri gue. Kok gini ya rasanya," imbuh Chicco.

 

3 dari 5 halaman

Bersyukur Kembali Normal

Merasa ajalnya semakin dekat, Chicco ia megungkapkan wasiat yang sempat terucap dari mulutnya. Anehnya saat kondisinya membaik, ia tidak pernah mengingat ucapannya itu. 

" Gue udah ngomong ini, ngomong ini. Tolong jagain Suri, tolong bilangin ini, ini, ini. Gue udah pamit gue dan gue nggak tahu (sekarang) gue pernah gitu," kata Chicco.

" Gue sampai minta junkfood karena gue diet lama banget. Gue pengen makann itu dan dibeliin dimakan dan gue nggak sadar habis itu. Udah pada nangis, gue pikir udah dadah," imbuh Chicco.

Setelah mendapatkan perawatan itensif, hari ketiga keajaiban mendatangi Chicco Jerikho. Organ tubuhnya berfungsi normal. Chicco bersyukur dirinya diberi kesempatan kedua oleh Tuhan.

" Gue dikasih kekuatan lagi saat itu. Gue ngerasa kaya dapat kesempatan kedua," tuturnya.

Sumber : youtube.com

4 dari 5 halaman

Sempat Kritis

5 dari 5 halaman

Umumkan Positif Covid-19, Chicco Jerikho: Jangan Sampai Kecolongan Seperti Saya

Dream - Model dan aktor Chicco Jerikho mengumumkan dirinya positif Covid-19 di akun instagramnya. Di balik kabar prihatin itu, Chicco mengaku lega virus Sar-CoV2 itu tak sampai menulari istrinya, Putri Marino dan putrinya, Surinala Carolina Jarumilind.

" Akhirnya kenalan juga sama Covid,tapi Puji Tuhan Istri dan Anak saya aman...,"  tulis Chicco Jerikho dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 14 Januari 2021.

Liburan Berdua ke NY, Ussy Sulistyawati Digoda Pulang Tambah Anak

Pria 36 tahun mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia menyarankan mencopot masker saat benar-benar aman dan berusaha rutin mencuci tangan.

" Buat kalian diluar sana yang blm kena tetap waspada patuhin protokol jangan sampai kecolongan seperti saya, masker jangan pernah di copot kecuali kalian bener2 merasa aman...cuci tangan sesering mungkin..#staysafe #thisshitisreal,"  tuturnya.

Chicco Jerikho umumkan postif covid 19© Chicco Jerikho umumkan postif covid 19

Unggahan Chicco langsung dipenuhi komentar dari warganet dan sederet artis. Tak sedikit sahabat dan rekan-rekan sesama artis memberikan doa untuk ayah satu anak itu agar cepat sembuh.

" Get well soon brokk.. no worries, coz God always with you amen," tulis Marcelino Lefrandt

" Semoga cepet sehat yaa Chicco," tulis Acha Septriasa

" Get well soon brader ," tulis Ernest Prakasa.

Beri Komentar