Kado Dul Bikin Maia Estianty Terharu

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 28 Januari 2016 11:50
Kado Dul Bikin Maia Estianty Terharu
Dari semua hadiah yang diberikan ketiga putranya, rupanya tulisan tangan putra bungsu Maia yang akrab disapa Dul begitu menyentuh hati.

Dream - Di hari ulang tahunnya, musisi Maia Estianty mendapatkan banyak kado spesial, terutama dari ketiga putranya: Ahmad Al Ghazali, El Jalaluddin Rumi, dan Ahmad Abdul Qadir Jilani.

Dari semua hadiah, rupanya tulisan tangan jagoan bungsu Maia, yang akrab disapa Dul, begitu menyentuh hati. Dalam selembar kertas itu, Dul mencurahkan isi hatinya. Kalimat-kalimat di atas kertas tersebut begitu bijak, mendukung setiap langkah wanita yang lahir 27 Januari 1976 ini.

 

Hadiah yang mengharukan dari @duljaelani , terimakasih cintaku (sangat kreative dan benar2 dari hati)

A photo posted by maiathequeen (@maiaestiantyreal) on

" Selamat ulang tahun Bundaku tercinta. Semoga Bunda selalu sukses dan bahagia di dalam dunia dan akhirat. Bunda harus kuat dan ikhlas ya menghadapi semua cobaan di dunia ini. Dan Bunda harus tahu, sampai kapanpun aku selalu ingin ada di sisi Bunda," tutur Dul, Kamis 28 Januari 2016.

Dul juga mengatakan ia ingin terus merasakan kehangatan dan sejuknya kasih sayang seorang ibu. " Hadiah yang mengharukan dari @duljaelani, terimakasih cintaku (sangat kreative dan benar2 dari hati)," tulis Maia melengkapi unggahan foto surat tersebut.

Tak hanya Maia, hati para peselancar dunia maya pun tersentuh. " Nulis penuh dengan perasaan sayang jadi ikut bergetar hatinya. Dul anak yang luar biasa, bunda beruntung memilikimu," kata akun Nini.

" Terharu bacanya sampai menitikan air mata, Dul paling dewasa sepertinya diantara yang lain. Ketulusan dan kejujuran begitu terlihat di surat tersebut," kata akun Sita.

1 dari 3 halaman

Mimpi Maia Ingin Al, El, dan Dul Lebih Islami

Dream - Menyadari begitu pentingnya pendidikan agama, musisi Maia Estianty selalu mengingatkan ketiga putranya Ahmad Al Ghazali, El Jalaluddin Rumi dan Ahmad Abdul Qadir Jilani untuk beribadah.

Belum lama ini Maia bersama ketiga jagoannya itu menggelar pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

" Acara ini dalam rangka pengajian di rumah. Selawatan di rumah, anak tiga ini enggak pernah muncul. Tradisi ini dibuat selain wajib, aku juga ingin mereka lebih Islami," ujar Maia, seperti ditulis Dream, Kamis 21 Januari 2016.

Maia selalu berpesan agar anak-anaknya tidak melupakan sholat lima waktu. " Komunikasi Intens, terutama mengingatkan salat terus," tutur wanita 39 tahun ini.

Tidak cuma soal salat, Al putra sulung Maia juga mengatakan sang bunda selalu mengingatkan agar dia berhati-hati dalam bergaul untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

" Kesemuanya, setiap ketemu anak-anak selalu ada nasihat. Jangan pernah minum drug, selalu menjadi anak soleh rajin salat," kata Al.

2 dari 3 halaman

Rekaman Telepon Bikin Dhani Marah Lalu Ceraikan Maia

Dream - Kisah perceraian yang terjadi antara Ahmad Dhani dan Maia Estianti pada 2006 dan 2007 terbuka kembali. Dalam sebuah konferensi pers, Selasa, 5 Januari 2016, Ahmad Dhani mengungkapkan alasan ia menalak tiga Maia.

" Saya menalak Maia karena sebuah rekaman yang membuat saya marah," kata Dhani di Studi Republik Cinta Manajemen (RCM), Jakarta Selatan.

Meski begitu Dhani enggan membeberkan apa isi rekaman pembicaraan tersebut. Dia enggan membeberkan dengan alasan karena rekaman telepon itu direkam tanpa sepengetahuan Maia.

" Rekaman itu bersifat ilegal, tapi rekaman itu sempat diperdengarkan kepada hakim di Mahkamah Agung secara informal," ujar dia menambahkan.

Dhani memberi sedikit isyarat alasan dia menceraikan Maia. Menurutnya, alasan yang ia gunakan sama dengan alasan dua televisi swasta nasional yang memblokir Maia.

" Ada dua televisi nasional yang mem-banned Maia. Alasan yang mereka gunakan, sama dengan alasan saya menalak tiga Maia," kata dia.

Dalam konferensi pers yang dilakukan, Dhani juga meminta masyarakat agar dapat memahami persoalan yang terjadi dalam keluarganya. Sebab, selama ini ada kesan media memberitakan hal-hal buruk untuk menjatuhkan namanya.

" Masyarakat Indonesia itu kalau kata komedian Cak Lontong 'Mikir!'," kata dia berseloroh.

(Ism) 

 

3 dari 3 halaman

Dhani: Saya Sering Ditonjok Maia

Dream - Kisruh rumah tangga yang pernah terjadi antara Ahmad Dhani dan mantan istrinya, Maia Estianty, menyisakan babak baru. Ini lantaran wawancara mengejutkan istri Dhani, Mulan Jameela dengan Deddy Corbuzier.

Dhani yang awalnya mengutuki acara itu kini ikut-ikutan melakukan wawancara. Dalam video berdurasi 42 menit 28 detik itu, Dhani mengeluarkan pernyataan yang banyak belum diketahui.

Salah satunya mengenai seringnya menjadi korban pemukulan Maia. Menurut Dhani, sosok Maia-lah yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

" Lu pernah mukul Maia? Melakukan kekerasan dalam rumah tangga?" tanya Deddy.

" Kalau gue yang digampar, ditonjok sering," kata Dhani menjawab.

Dhani mengatakan kejadian itu terjadi karena dulu Maia ingin mencari perselisihan terus menerus. Dhani bahkan tak tahu menahu kenapa Maia ingin mencari perselisihan.

" Jadi ini kan cuman cari gara-gara aja. Aku nggak ngerti kenapa cari gara-gara terus," kata dia.

Beri Komentar