Lagi Umrah, Irfan Hakim Dikejutkan Sosok Tak Terduga

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 27 Januari 2016 14:35
Lagi Umrah, Irfan Hakim Dikejutkan Sosok Tak Terduga
Irfan bersama sang putra, Djalu tengah khusyuk menikmati keindahan bagian dalam Masjid Nabawi. Namun mendadak ia dikejutkan dengan kehadiran sosok mirip...

Dream - Presenter Irfan Hakim tengah menjalankan ibadah umrah bersama sang istri dan anak-anaknya. Rasa syukur dan bahagia tampak dari keluarga kecil ini.

Kebahagian itu terlihat dari foto-foto yang kerap diunggah Irfan di akun Instagram-nya selama melaksanakan berbagai aktivitas di Tanah Suci.

Menariknya, ada satu foto yang menjadi sorotan netizen. Foto tersebut baru saja diunggah Irfan beberapa jam lalu. Dalam foto tampak Irfan bersama sang putra, Djalu tengah khusyuk menikmati keindahan bagian dalam Masjid Nabawi.

Namun mendadak ia dikejutkan dengan kehadiran sosok mirip komedian Caisar Aditya yang dulu pernah populer dengan goyang caesar-nya.

Bersama foto tersebut, Irfan kemudian berbagi cerita lewat caption,

" Djalu selalu takjub melihat kubah2 masjid... disitulah saatnya ayah bercerita tentang kehebatan Islam.. eh, gak sengaja di belakang ada om @caisar_aditya. Kip smail..!!," tulis Irfan.

Setelah dipastikan melalui akun Instagram @caisar_aditya, rupanya sosok tersebut memang benar Caisar, komedian yang belakangan mundur dari dunia keartisan.

Beberapa waktu belakangan Caisar pun kerap mengunggah foto-foto yang memperlihatkan dia dan keluarga tengah berumrah di Tanah Suci Mekah.

1 dari 6 halaman

Lepas Jadi Artis, Begini Kehidupan Caisar 'YKS' Sekarang

Dream - Sempat merasakan berada di puncak ketenaran sebagai artis, kini kehidupan Caisar Putra Aditya berubah total.

Keterpurukan dari sisi ekonomi kini menimpa kehidupan pria yang lebih dikenal dengan Caisar 'Yuk Keep Smile' ini. Seperti yang diketahui program televisi yang membawanya menjadi artis tenar dicabut hak siarnya sehingga tak lagi dapat ditayangkan.

Namun hal ini tidak membuat Caisar patah semangat. Bersama sang istri, Indadari Mindrayanti, pria kelahiran 29 Agustus 1989 ini mulai merintis bisnis dengan menjual baju bernuansa Islami dan aneka makanan.

" Kemarin jadi artis nggak jamin ketentraman suka lupa salat kalau shooting. Sekarang hidup kami memang lebih sederhana tetapi berkah. Asoy lah, berdagang baju dan siomay, tahu, cilok, ada soto mie, banyak deh," ujar Caisar saat ditemui Dream.co.id di kawasan Senayan, Jakarta Kamis 5 Maret 2015.

Bisnis ini diakui Caisar berawal dari sang istri sekitar September tahun lalu. " Sudah tahun lalu, istriku kan memang punya bisnis baju dulu. Kemudian dia juga bisnis tahu, awalnya saya mendukung saja sekarang jadi bisnis bareng," tutur Caisar.

Lokasi penjualan tahunya dikatakan Caisar bukanlah sebuah pertokoan melainkan warung kecil.

Meskipun penghasilan sekarang diakui jauh dari honor menjadi artis, Caisar mengaku tetap bersyukur dengan kehidupannya sekarang.

" Namanya juga hidup seperti roda yang terus berputar. Gimana kita bangkit lagi. Sudah tugas kita itu aja, jalani. Hidup ini harus kerja keras. Enggak usah malu kerja apa pun, yang penting halal, Alhamdulillah," ujarnya.

Caisar juga merasa beruntung memiliki istri yang pengertian dan selalu bersabar. " Seperti peri di hidup saya, Alhamdulillah dia mengerti dan bisa mengatur keuangan lebih baik. Saya terus kasih pengertian hidup kita sekarang sederhana saja tapi Insya Allah berkah," ungkapnya.

Perubahan tak hanya terjadi dalam segi finansial, Caisar dan Indadari juga semakin memperdalam agama Islam.

" Kami sekarang tidak ngoyo untuk mengejar materi. Ingin lebih memperdalam agama dan dekat dengan Allah, mungkin ini sudah jalan Allah kami diberikan hidayah," tuturnya.

Penampilan Caisar begitu berubah, kini dirinya memilih memelihara janggut dan menggunakan celana kebesaran semata kaki dan kening yang menghitam.

" Kalau kening hitam bukan karena sengaja dijedotin tapi memang setelah umroh dan berniat untuk hijrah keningnya menghitam," ujar Caisar.

Tak hanya Caisar yang berubah, Indadari juga kini menggunakan busana lebih syar'i yang dilengkapi dengan cadar.

" Saat umroh saya pernah digodain laki-laki padahal sebelah saya ada suami. Dalam hati berpikir pasti ada yang salah, kemudian memilih pakai cadar supaya kecantikan saya hanya dinikmati suami," ujar wanita yang dinikahi Caisar 5 April 2014 ini.

Caisar mengaku tidak sepenuhnya meninggalkan dunia hiburan, saat ini selain berbisnis ayah dari Nokia Alike Putri Hakim ini masih menerima tawaran menjadi presenter.

" Selain bisnis sekarang paling jadi host di acara-acara offair," katanya. Pasangan suami istri ini berharap kehidupan yang dijalani sekarang bisa membawa berkah sepanjang hidupnya.

" Kami tidak muluk-muluk, harapannya hanya yang penting semua yang kami jalani ini berkah," ungkap mereka.

Kisah Caisar ini juga pernah menimpa artis-artis lainnya. Terutama mereka yang mendadak tenar karena media sosial. Artis-artis " instan" itu dengan cepat meraih popularitas. Namun cepat pula tenggelam. Berikut sejumlah " artis instan" itu. 

2 dari 6 halaman

Peristiwa yang Bikin Istri Caisar Bercadar

Dream - Salah satu peristiwa yang membuat Indadari mengenakan cadar adalah digoda laki-laki saat melaksanakan umrah. Sejak itulah istri Caisar ‘YKS’ ini tak mau lagi menjadi bahan fitnah kaum lelaki. Sehingga hatinya mantap untuk mengenakan cadar.

“ Waktu umrah itu saya lagi hamil dan di situ saya digoda laki-laki, padahal di situ ada suami saya,” kata Indadari saat diwawancara Dream di Mal Cibubur Junction, beberapa waktu lalu.

Peristiwa itulah yang membuatnya merasa bersalah. Sejak peristiwa itu dia semakin yakin bahwa wanita bisa menjadi salah satu sumber fitnah bagi laki-laki.

“ Jadi di situ ada rasa bersalah, benar ya wanita itu sumber fitnah. Saya saja yang hamil, gendut, jelek, masih digoda laki-laki,” kata dia.

“ Padahal itu hak suami saya, saya tak boleh dipuji laki-laki lain. Di situ benar-benar menjadi titik balik, saya harus berhijrah, saya tak mau sumber fitnah bagi orang lain,” tambah Indadari.

Ya, Indadari telah memilih. Dia kini telah mengenakan cadar. Tak mau lagi menjadi sumber fitnah bagi lelaki lain. “ Saya ingin menyempurnakan untuk suami saya,” tutur perempuan bernama lengkap Indadari Mindrayanti itu.  Baca Juga: Niat Berhijab Sivia Azizah Jupe: Penghargaan Ini untuk Olga Syahputra Debut Perdana Film, Putra Pelawak Sule Sok Cool dan Sok Bijak Ayu Ting Ting: Alhamdulillah, Rezeki Janda Solehah Kebiasaan Zee Zee Shahab Ajarkan Anak Mengenal Agama

 

3 dari 6 halaman

Mak Vera dan Rahasia Olga Syahputra

Dream - Selain keluarga, sosok Vera Zanobia Sukari adalah orang paling dekat dan banyak tahu soal Olga Syahputra. Ya, wanita yang akrab disapa Mak Vera itu adalah manager sang komedian.

Mak Vera juga yang paling fokus mengurus Olga ketika terbaring hampir setahun di Mount Elizabeth Singapura. Semua kabar detail soal kondisi Olga cuma bisa didapat dari perempuan yang menyebut dirinya Mak itu.

" Selamat jalan kesayangan Mak, kontrak hati dan sampai kontrak kematian kamu Mak yang tanda tanganin. Love u forever my Olga, love u so much,"  tulis Verra di akun Twitter-nya beberapa jam setelah mengabarkan Olga meninggal dunia, Jumat 27 Maret lalu.

Selama Olga dirawat, Mak Vera adalah orang yang tegas melarang Olga dibesuk selain keluarga. Ia juga menyembunyikan keberadaan Olga sangat rapat.

Menurut Mak Vera semua itu dilakukan atas permintaaan keluarga dan semata-mata demi kesehatan Olga. Belajar dari pengalaman ketika Olga pertama kali jatuh sakit, waktu untuk istirahat pun tak ada karena terlalu banyak yang datang membesuk.

Meski begitu, Mak Vera tahu betul akibat yang bakal timbul. Ketika sang komedian meninggal dunia, ia kini menerima tekanan dari para sahabat Olga, karena dialah yang maju memberikan larangan kepada mereka untuk menjenguk.

Sebelumnya, sahabat dekat Olga seperti Kartika Putri, Jessica Iskandar, Raffi Ahmad sempat mengeluhkan sulitnya menjenguk Olga. Mereka hanya bisa sampai di balik pintu rumah sakit saja. Mereka pun harus menelan kecewa, tidak dapat melihat Olga dalam kondisi hidup untuk yang terakhir kalinya.

Namun, Mak Vera berjanji akan membeberkan kisah Olga selama menjalani perawatan di rumah sakit yang membuat banyak masyarakat penasaran.

" Aku, Bang Billy, Bapak sama Ibu Insya Allah bisa bertemu sama teman-teman semua di hari ke tujuh setelah tahlilan," kata Mak Vera, Selasa lalu.

Ia juga berjanji akan menjawab semua pertanyaan yang masih mengganjal dari para penggemar dan masyarakat.

" Tujuh harinya Olga kita ketemu di rumah Duren Sawit, kita omongin apa yang kalian mau, apa yang kalian tunggu jawabannya," tambah Mak Vera.  Kita tunggu saja! (Ism, Sumber: Twitter @MakVeraZanobia

4 dari 6 halaman

Eva Arnaz Bukan Sekadar Hijrah

Dream - Mata wanita paruh baya itu melotot tajam menyaksikan film di layar televisi rumahnya. Dalam film bergrafis lawas itu, ada gadis muda tengah pertontonkan bagian tubuh yang seharusnya tertutup. Tapi, wanita itu malah berbusana serba terbuka. Bahkan dengan gaya menggoda. Demi sebuah cerita dalam lakon.

Mata wanita berkerudung ini merona merah. Air matanya memercik setitik demi setitik. Hingga tumpah. Menghiasi tatapan yang hampa. Hatinya hancur tak karuan. Sedih bukan main. Kesedihan mendalam itu tak hanya karena melihat gadis muda membuka aurat di layar umum. Tapi lebih karena gadis muda berakting berani itu, dirinya sendiri di kala belia.

Eva Yanthi Arnaz atau lebih sohor dengan Eva Arnaz. Aktris top era 80-an. Dikenal berani membintangi sejumlah film dewasa. Tapi itu dulu. Kini Eva telah hijrah. Berhenti bermain film untuk 17 tahun ke atas.

" Film diputar saya ngejerit, karena dosa berjalan terus, kalau bener tobat, Insya Allah bisa. Semua koleksi film saya yang di rumah saya ancurin semua, saya bakar," tutur Eva yang kini berhijab.

Jadi artis papan atas tentunya hidup perempuan kelahiran 14 Juli 1958 itu sudah di awang. Sohor ke mana-mana. Uang banyak, bisa membeli rupa-rupa kesenangan. Bergaya hidup glamor, dan didambakan banyak lelaki.

Namun juara 2 None Jakarta 1976 ini tak bisa menipu dirinya sendiri. Tak bisa mengelabui batin yang terdalam. Meski kenyang dengan makanan duniawi, jiwanya sungguh kelaparan. Kosong.

Semua itu ditemukan Eva saat diizinkan Allah SWT menunaikan ibadah haji pada 1991. Di depan Kabah ia menangis sejadi-jadinya. Menyesal dengan dosa yang telah diperbuat. Eva berserah diri. Bertobat mohon ampun.

Sepulang berhaji, Eva mengaku masih syuting film lagi karena masih terlibat beberapa kontrak. Tapi di situ ia merasa sudah tak nyaman.

" Saya masih syuting, masih ada kontrak yang saya jalani, tetap saya sudah nggak enak, saya nggak menemukan kenyamanan," kenang wanita yang telah membintangi lebih dari 50 judul film itu.

Ia mulai menyadari badannya bukan untuk konsumsi publik. Jalur yang dipilih ternyata salah. Tekadnya bulat. Dunia hiburan yang telah melambungkan namanya ditinggalkan. Eva menutup aurat. Berhijab. Ia mulai belajar mengaji. Bukan sekedar baca Quran, tapi juga belajar artinya.

" Dari situ saya mulai belajar yang lainnya, tentang akhlaq dan fiqih," kata dia.

Setelah memilih jalan tobat, Eva menjual semua harta benda yang didapatnya selama menjadi artis. Semua itu tidak layak untuk dimiliki.

" Saya jualin semua rumah dan mobil saya yang dapat dari syuting. Saya membersihkan harta haram," kata perempuan yang dulu kerap adu akting dengan grup komedian legendaris Warkop DKI.

Kehidupannya pun berubah 180 derajat. Demi menghidupi hari-harinya ia memilih berjualan lontong sayur dan pakaian syari.

Diejek...

Baca selengkapnya di tautan ini tautan ini

5 dari 6 halaman

Fedi Nuril Menikah, Raline Shah Ungkap Perasaannya

Dream - Beberapa kali dipasangkan dalam film, aktris Raline Shah dan Fedi Nuril pun menjalin ikatan persahabatan yang begitu erat. Melihat sahabatnya menikah dengan gadis pujaan, Vanny Widyasasti, Raline mengaku begitu bahagia.

Ungkapan rasa bahagia itupun dicurahkannya lewat akun instagram miliknya. " Selamat menempuh hidup baru sahabatku @fedinuril. Setelah nikah dengan aku beberapa kali di film, akhirnya kamu nikah beneran. AKu begitu bahagia kamu menemukan cinta sejati. Semoga kamu selalu dibeberkahi kebahagiaan,"  tulis Raline melengkapi foto saat ia menghadiri pernikahan Fedi, Senin 18 Januari 2016.

Tak hanya berfoto dengan pengantin, Raline pun menyempatkan untuk 'selfie' dengan ibunda Fedi, Titi Nuril. " Facetiming mom with my othe mom. Selamat ya tante Tity,"  tulis Raline.

Melihat foto-foto tersebut para peselancar dunia maya pun mendoakan agar Raline segera menyusul fedi. " Cepat menikah yah Raline. Pasti akan bahagia ketika sudah resmi menjadi istri. Semoga karir dan hubungan asmara selalu lancar,"  tulis akun Jihan.

 

6 dari 6 halaman

Air Mata Terakhir Budi Anduk

Dream - Kehilangan besar sangat dirasakan keluarga komedian Budi Prihatin atau Budi Anduk. Sang adik, Winda mengaku kenangan bersama sang kakak tidak akan pernah terlupakan.

Budi Anduk pergi menghadap Sang Illahi pada Senin, 11 Januari 2016 di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat karena mengidap kanker paru-paru stadium 4.

Sebelum sang kakak berpulang, Winda mengaku kakaknya seperti memiliki firasat akan dipanggil Sang Pencipta. Budi mengungkapkannya dengan tidak ingin dibawa ke rumah sakit.

" Kakak saya seperti ada firasat ingin meninggal di rumah. Dia bilang enggak mau ke dokter itu sudah dipikirkan matang-matang," tutur Winda kepada Dream.

Menurut Winda, sang kakak tidak ingin merepotkan keluarga dan banyak orang. Tapi keluarga menginginkan perawatan terbaik untuk Budi. 

Sampai saat menjelang ajal, menurut Winda, kakaknya sempat memberikan respons. Terlihat saat keluarga sedang mengaji.

" Saat diminta dokter semua kumpul, kita mengaji bersama dan ajak ngobrol dia. Kakak saya sempat respons angguk-angguk kepala, tapi enggak bersuara kemudian tidak sadar," ujarnya.

Yang lebih mengharukan, komedian yang bermimpi menjadi pencipta lagu ini sempat menitikan air mata saat sang adik membisikan kata-kata di telinganya.

" Di saat dia koma, dibacain surat-surat. Lalu kami bilang di kupingnya, kakak harus kuat dan bisa sembuh. Supaya bisa menyaksikan adik menikah. Saat itu air matanya keluar," ujar Winda. 

Komedian yang terkenal dengan jargon 'coy' ini merupakan sosok kakak yang perhatian dan menomorsatukan ibadah.

" Alhamdulillah dia rajin salat. Sama adik-adiknya begitu sayang. Dia mau umroh bareng istri, kami begitu terpukul kehilangannya. Mohon doanya," papar Winda. (Ism) 

Beri Komentar