Curhatan Amel 'Nike Ardilla' yang Sempat Down dan Terbebani Ekspektasi Netizen

Reporter : Arini Saadah
Senin, 5 Juli 2021 19:23
Curhatan Amel 'Nike Ardilla' yang Sempat Down dan Terbebani Ekspektasi Netizen
Amel yang disebut mirip dengan mendiang Nike Ardilla ini merasa terbebani usai dirinya viral.

Dream - Nama Amel mendadak menjadi viral setelah wajahnya banyak disebut mirip dengan mendiang penyanyi legendari Nike Ardilla. Kemiripan Amel dianggap mendekati mendiang Nike Ardilla saat ini berpose dengan model rambut dan jaket kulitnya.  

Untuk Sahabat Dream kekinian, Nike Ardilla adalah penyanyi fenomenal Tanah Air yang pernah berjaya di era 90-an awal. Lagu-lagu dari penyanyi asal Bandung yang telah meninggal pada 19 Maret 1995 lalu itu masih didengarkan hingga sekarang.

Sejak viral di media sosial, sosok Amel yang baru berusia 18 tahun sering diundang sebagai bintang tamu acara program ke televisi. Fotonya juga bertebaran di beberapa artikel dan media sosial.

Namun di balik popularitas mendadak yang diperolehnya, Amel juga memendam perasaan yang baginya terasa aneh. Terlebih ketika banyak netizen yang iri melayangkan hujatan kepada dirinya.

Penasaran bagaimana perasaan Amel usai viral? Dilansir dari kanal YouTube deHakims Story, simak curhatan Amel 'Nike Ardilla' selengkapnya berikut ini.

1 dari 7 halaman

Gadis Introvert

Ilustrasi© YouTube/deHakims Story

Kepada Irfan Hakim, Amel mengaku termasuk sosok perempuan yang tak percaya diri. Apalagi ketika wajahnya dianggap mirip  sang bintang yang dianggap memiliki paras sangat menawan.

Amel mengakui jika dirinya termasuk wanita yang berkepribadian introvert. Dia selama ini belum terbiasa ketika bertemu banyak orang. Bahkan ketika datang ke rumah Irfan Hakim, gadis berusia 18 tahun ini lebih banyak diam.

" Kenapa sih belum terbiasa bertemu dengan banyak orang?" tanya Irfan Hakim.

" Gimana ya, aku lebih suka sendiri aja mungkin ya. Belum terbiasa mungkin juga ya," jawab Amel.

2 dari 7 halaman

Gak Nyangka Bisa Viral

Ilustrasi© Instagram/@melamilia

Viralnya Amel bermula dari seorang fotografer bernama Taufik yang mengunggah hasil foto Amel di TikTok-nya. Video tersebut langsung viral karena memberikan caption " mirip Nike Ardilla."

" Diaplud di media sosial, gak nyangka juga bisa seramai ini. Soalnya awalnya dari gabut aja sih," ucap Amel.

Amel yang semulai memakai masker diminta si fotografer untuk membukanya. Di saat itulah pengambil potret Amel itu mulai menyadari ada kemiripan dari wajah Amel dengan mendiang Nike Ardilla.

" Awalnya pakai masker ya, akhirnya aku aja yag difoto, masa pake masker fotonya. Trus waktu dibuka, kaget, kog mirip almarhumah (Nike Ardilla)," katanya.

3 dari 7 halaman

Tidak Dimirip-Miripkan

Ilustrasi© YouTube/deHakims Story

Amel menyukai gaya simpel ketika bepergian. Dengan kaos dan jaket kulitnya, Amel terlihat tomboy. Padahal saat berbicara, ia memiliki suara yang lembut. Ketika sesi pemotretan pun Amel tidak pernah berusaha berpose mirip mendiang Nike Ardilla.

" Jadi ketika foto tuh, tidak sengaja dimirip-miripkan dengan Teh Nike, gak ada?" tanya Irfan Hakim.

" Enggak, gak ada niatan sama sekali mirip-miripin gitu," jawabnya.

" Tiba-tiba pas lihat hasilnya, tiba-tiba teh Nike juga style-nya mirip," timpal Irfan.

4 dari 7 halaman

Ingin Jadi Psikolog

Ilustrasi© YouTube/deHakims Story

Saat bertemu dengan ibu mendiang Nike Ardilla, Amel juga merasa deket banget dengannya. Selama ini Amel memang merasa tipe perempuan yang bisa memiliki empati cukup tinggi. Ia juga kerap mengetahui masalah-masalah yang dialami teman-temannya. 

Pernah suatu ketika Amel mengetahui jika salah satu temannya sedang menghadapi masalah hanya dari melihat foto bersama teman-temannya di Insta Story. Hal ini hanya diketahui dari raut wajah dan tatapannya yang terlihat seperti putus asa.

" Terus aku chat via whatsapp, terus aku bilang 'kalo ada masalah boleh kok cerita sama gue', terus dia kaget juga," katanya.

Berbekal pengalaman tersebut, Amel mengaku mulai merancang cita-cita untuk menjadi seorang psikolog.

5 dari 7 halaman

Sempat Down Karena Komentar Netizen

Ilustrasi© Instagram/@melamilia.lovers

Dalam kesempatan itu, Amel juga menceritakan tentang keadaanya yang sempat down karena mendapat komentar negatif dari netizen.

" Ya walaupun ada pro dan kontra itu kita bisa belajar banyak hal. Bisa nyeimbangin hidup. sedih sih pernah ya," ungkap Amel pada Irfan Hakim.

Saking banyaknya hujatan dan komentar negatif tersebut, Amel sempat merasa sangat down hingga membuatnya menangis. Menurutnya, salah satu komentar tak baik yang didapatnya adalah " maksain banget mirip."

6 dari 7 halaman

Ungkap Kesedihan dengan Menulis

Ilustrasi© YouTube/deHakimsStory

Sebagai seseorang yang introvert, Amel mengakui jarang bisa mengungkapkan hal-hal yang ia rasakan kepada orang lain. Untuk menuangkannya, Amel memilih menumpahkan kesedihannya dalamke  tulisan-tulisan. 

" Suka nulis ya?" tanya Irfan.

" Iya, aku tidak mau curhat ke banyak orang, jadi aku tuanginnya ke tulisan," jawab Amel.

Lewat kanal YouTube Irfan Hakim tersebut, Amel sempat membacakan puisinya yang bikin merinding.

7 dari 7 halaman

Terbebani Ekspektasi Netizen

Ilustrasi© Instagram/@melamilia

Ketika ditanya Irfan Hakim apakah suka menyanyi, Amel menjawab jika ia hanya menyanyi untuk dirinya sendiri. Dia juga tidak ingin merusak ekspektasi netizen yang menuntutnya menjadi seperti Nike Ardilla.

" Bernyanyi buat diri sendiri,"

“ Kalo disuruh nyanyi?"

“ Nanti dulu deh,"

“ Kenapa? Kapok ya.”

“ Nanti tidak sesuai ekspektasi banyak orang,"

" Tapi mungkin aku ngerasain apa yang mereka rasain sih, mereka kangen sama sosok idola yang mereka kangenin, kan udah 25 tahun berlalu, jadi aku ngerasain gitu aja,"

Beri Komentar