Dahlia Poland Hamil

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 13 Maret 2016 15:25
Dahlia Poland Hamil
Status Fandy itu diperkuat dengan foto yang diunggahnya. Bintang sinetron dan FTV ini mengunggah foto hasil USG atau Ultrasonografi si dedek bayi.

Dream - Kabar indah dari Dahlia Poland, istri Fandy Christian yang sempat diramaikan isu pindah agama. Dahlia dinyatakan positif hamil.

" Puji Syukur Tuhan semoga bisa menjadi orangtua yang baik atas kepercayaanMu," ujar sang suami tercinta lewat akun instagramnya @fandych.

Status Fandy itu diperkuat dengan foto yang diunggahnya. Bintang sinetron dan FTV ini mengunggah foto hasil USG atau Ultrasonografi si dedek bayi.

Sontak saja status Fandy panen ucapan selamat dari penggemar. Netizen alias para pengguna internet beramai-ramai mengucapkan selamat dan mendoakan kesehatan ibu dan bayi.

" Semoga selalu diberi anugerah n karunia dariNya amin congratulations kakak," ucap akun @ardan_ardana.

" Selamat ya kk.....," tambah @annisa_nisa48.

" Cieee ini beneran ka selamat ya semoga sehat selalu dede bayi sama ibu nya amin," ujar @ulfa_riana97. (Ism) 

1 dari 5 halaman

Dahlia Poland: Aku Tetap Muslim

Dream - Sejak menyandang status istri aktor Fandy Christian, kehidupan Dahlia Poland tak lepas dari perhatian para peselancar dunia maya. Hampir semua akun media sosial Dahlia dibanjiri pertanyaan terkait agama yang dianutnya.

Di akun ask.fmnya Dahlia sempat terganggu dengan pertanyaan yang dianggapnya telah masuk dalam kehidupan privasinya.

" Hal paling sensitif adalah kepunyaan agama dan jabatan. Bukan gengsi. Tapi kalian harus membuka lebar-lebar otak kalian. Apa untungnya sih tau agama setiap orang? Emang ada? enggak ada. ngapain lo urusin,"  tutur Dahlia, Kamis 10 Maret 2016.

Menurut Dahlia agama merupakan hak pribadi manusia yang berurusan dengan hati. Setiap manusia diberikan hak untuk memilih agama yang sesuai keyakinannya. " Karena agama itu urusannya sama hati,"  katanya lagi.

Setelah banyak berkomentar di akun media sosialnya, akhirnya wanita kelahiran Florida, 5 Maret 1997 ini buka suara di hadapan media.

" Sebenarnya males banget bahas agama. Yang jelas, kami menjalani apa yang diyakini masing-masing. Aku tetap Muslim," ujar wanita yang dipanggil Ule ini.

2 dari 5 halaman

Ibunda Dahlia Poland Bikin Netizen Khawatir

Dream - Sejak menikah dengan aktor Fandy Christian, Dahlia Poland memutuskan untuk tinggal bersama sang suami. Keberadaan sang ibunda, Sri Mulyati pun sempat ditanyakan para peselancar di dunia maya.

Netizen seolah khawatir dengan keadaan ibunda Dahlia sejak sang ayah, James Russell Poland meninggal dunia, Desember 2015 lalu.

" Le semanjak papa kamu meninggal, mama tinggal sama siapa?,"  tulis salah satu akun di ask.fm milik Dahlia, Selasa 8 Maret 2016.

Wanita kelahiran Florida, 5 Maret 1997 ini pun menjawab pertanyaan para netizen tentang ibundanya.

" Tinggal sama adik kaka sama nenek aku,"  tutur Dahlia.

Walaupun tidak tinggal bersama namun Dahlia selalu menjaga komunikasi, begitu juga sebaliknya. Keluarga Dahlia pun selalu bertanya keadaan Dahlia dan suami.

" Tiga orang terpenting dalam hidup itu papa, mama dan suami,"  ujar Dahlia di akun instagramnya saat mengunggah foto orangtua dan suaminya.

3 dari 5 halaman

Sinetron Terbaru Dahlia Poland Ditegur KPI

Dream - Sinetron terbaru aktris Dahlia Poland, 'Siapa Suruh Datang Jakarta' mendapat teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Teguran tertulis dikeluarkan KPI pada 10 Februari 2016 lalu.

" Berdasarkan kewenangan menurut Undang-Undang No. 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran (UU Penyiaran), pengaduan masyarakat, pemantauan, dan hasil analisis telah menemukan pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012 pada Program Siaran “ Siapa Suruh Datang Jakarta” yang ditayangkan oleh stasiun SCTV pada tanggal 19 Januari 2016 mulai pukul 21.51 WIB,"  tulis KPI di situsnya kpi.go.id, Selasa 16 Febuari 2016.

Dalam episode tersebut ditayangkan adegan pria yang wajahnya disetrum dengan menggunakan raket listrik. KPI Pusat menilai hal tersebut tidak dapat ditayangkan karena berbahaya dan berpotensi ditiru khalayak yang menonton khususnya remaja.

" Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas norma kesopanan, perlindungan remaja serta penggolongan program siaran,"  tulisnya lagi.

KPI Pusat pun memutuskan program tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 14, dan Pasal 21 Ayat (1) serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 9 Ayat (2), Pasal 15 Ayat (1), dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a. Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan menjatuhkan sanksi administratif Teguran Tertulis.

" Kami meminta saudara segera melakukan evaluasi internal serta tidak mengulangi kesalahan yang sama, baik pada program sejenis maupun program lainnya. Saudara wajib menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan utama dalam penayangan sebuah program siaran. Demikian agar sanksi administratif teguran tertulis ini diperhatikan dan dipatuhi. Terima kasih,"  tulis KPI.

4 dari 5 halaman

Heboh Nama Baru Dahlia Poland

Dream - Kehidupan baru artis Dahlia Poland usai menikah tak pernah luput dari perhatian netizen. Setelah isu kepindahan keyakinan yang sampai kini masih belum jelas, istri dari Fandy Christian ini kembali jadi sorotan lini masa. 

Baru-baru ini wanita kelahiran Florida, 5 Maret 1997 ini kembali menjadi perbincangan lantaran kabar perubahan namanya.

" Ule kenapa namanya pake diganti Dahlia Christian segala? kenapa enggak poland? nama dari orangtua harus diterima lee,"  kata salah satu netizen di akun ask.fm milik Dahlia, Senin 15 Febuari 2016.

" @dahliapoland ka dahlia kan islam, kok malah ada christiannya sih? enggak boleh,"  kata akun Anna di twitter milik Dahlia.

Pertanyaan ini pun langsung dijawab Dahlia dengan nada seolah kesal. " Apaan sih ,Christian kan nama suami. siapa yang enggak terima, dimana-mana marga kan ikut laki, ntar kalau adik yang nikah juga kan istrinya jadi poland,"  jawab putri pasangan James Russell Poland dan Sri Mulyati ini.

5 dari 5 halaman

Dahlia Poland Jawab Isu Keyakinannya

Dream - Pernikahan Dahlia Poland dan Fandy Christian belum lama ini sepertinya masih membuat publik penasaran. Hingga kini Dahlia masih belum menanggapi isu soal keyakinan yang dianutnya usai menikah dengan suaminya tersebut. 

Akun ask.fm milik Dahlia pun terus dibanjiri pertanyaan seputar agama yang kini dianutnya. Seolah kesal dengan banyaknya pertanyaan yang dianggapnya pribadi itu, Dahlia pun mengungkapkan isi hatinya.

" Aneh sama orang-orang yang sibuk sama agama orang lain. Apa coba untungnya buat kalian? Apa dengan mengetahui agama orang lain kalian bisa kaya? Kenapa sih enggak bisa saling menghargai, revolusi mental cuy, biar negara sendiri bisa maju. Kalo otaknya masih dangkal dan tidak memiliki etika ya susah,"  tulis wanita kelahiran Florida, 5 Maret 1997 ini.

Menurut Dahlia agama merupakan hak pribadi manusia yang berurusan dengan hati. Setiap manusia diberikan hak untuk memilih agama yang sesuai keyakinannya. " Karena agama itu urusannya sama hati,"  katanya lagi.

Dahlia juga seolah mengingatkan para netizen agar berhenti menyudutkannya. Urusan nasib seseorang di hari akhir nanti, menurut merupakan hak Tuhan. 

" Kalian enggak bisa menyudutkan seseorang dan bilang dia akan masuk neraka, lo Tuhan? Lo yg bikin neraka? Lo yang nulis waiting list siapa aja yang bakal masuk neraka? enggak kan? Jadi enggak usah sok tau, jaga bahasa jaga etika. Karena karma berlaku. Suatu saat perbuatan kamu bakal di bales sama tuhan gue yakin,"  ujar putri pasangan james Russell Poland dan Sri Mulyati ini.

Ungkapan hati Dahlia pun mengundang reaksi dari para netizen. " Lah jangan ngoceh gitu kak, kenapa harus gengsi klo ditanya agama? Klo ditanya yaa bilang jujur saja gakk usah malu. kecuali kalau kmu agama islam terus pindah ke kristen pasti kamu malu bilngnya. Dan pasti kmu sensitif klo ditanya soal agama,"  tulis salah satu netizen.

Dahlia pun menjawab pertanyaan soal agama memang membuatnya tersinggung. " Hal paling sensitif adalah kepunyaan agama dan jabatan. Bukan gengsi. Tapi kalian harus membuka lebar-lebar otak kalian. Apa untungnya sih tau agama setiap orang? Emang ada? enggak ada ngapain lo urusin,"  tutur Dahlia.

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary