Belajar Islam 8 Bulan, Deddy Corbuzier Segera Ucap Syahadat?

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 19 Juni 2019 15:12
Belajar Islam 8 Bulan, Deddy Corbuzier Segera Ucap Syahadat?
Simak pengakuan dari sahabat Deddy Corbuzier ini.

Dream - Deddy Corbuzier dikabarkan akan segera pindah keyakinan dengan menjadi seorang mualaf. Kabar keinginan tersebut diungkapkan sahabat sekaligus pemuka agama yang selama ini berkonsultasi dengan Deddy, Gus Miftah.

Menurut Gus Miftah, ayah satu anak itu sudah beberapa bulan ini mendalami agama Islam.

" Delapan bulan prosesnya," ujar Gus Miftah dikutip Dream dari liputan6.com, Rabu 19 Juni 2019.

 deddy corbuzier

Foto : @mastercorbuzier

Gus Miftah mengaku tidak mudah untuk memberikan penjelasan tentang Islam kepada pria berkepala pelontos ini. Alasannya, Deddy Corbuzier termasuk tipe orang yang kritis dan ingin mengetahui berbagai hal tentang Islam melalui penjelasan secara detail.

" Dia itu kan orangnya kritis banget. Kayak fenomena bulan Ramadan orang menutup rumah makan. Yang menurut saya enggak layak kita teriak-teriak takbir untuk menutup rumah makan, dan dia sepemahaman seperti saya," kata Gus Miftah.

1 dari 5 halaman

Deddy Corbuzier Akui Menuju Mualaf, Rajin Belajar Islam

Dream Deddy Corbuzier membuat pengakuan mengejutkan. Dia menyatakan sedang dalam proses menuju mualaf.

Hal itu disampaikan Deddy dalam video yang diunggah di channel YouTubenya. Dia juga mengatakan sedang rajin belajar mengenai agama Islam.

" Mungkin Anda semua sudah tahu kalau saya sedang dalam perjalanan untuk jadi mualaf, itu sudah rahasia umum," kata Deddy dalam video dengan judul 'Benar atau Baik, Benar Juga Harus Baik. (Dimarahin Ustad dan Jalan Mualaf)'.

  Deddy Corbuzier

Deddy mengatakan belakangan dia kerap mengunggah video yang berkaitan dengan. Di antaranya dialog dengan sejumlah ustaz.

" Banyak sekali subscriber saya yang mendoakan agar saya dapat hidayah, terima kasih dukungan buat saya," kata dia.

Dalam belajar Islam, Deddy didampingi oleh pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah. Menurut dia, Gus Mftah sudah seperti sahabatnya.

Deddy baru saja mendapat teguran dari Gus Miftah. Ini karena terjadi kegaduhan di media sosial yang dipicu unggahan Deddy.

2 dari 5 halaman

Pengakuan Deddy

3 dari 5 halaman

Komentar `Panas` Deddy Corbuzier Tanggapi Lawakan Andre Taulany Hina Nabi

Dream - Deddy Corbuzier menanggapi video lawas lawakan Andre Taulany yang disebut telah menghina Nabi Muhammad SAW di sosial media. Meski Andre telah meminta maaf karen kekhilafannya itu, Deddy menilai candaan yang menyamakan badan Nabi Muhammad dengan kebon itu salah.

" Mengatakan bahwa Nabi Muhammad itu badan apa kebon. Itu badan atau Kebon gitu kan dia (Andre) ngomong itu salah. Kalau gue bilang itu 100 persen salah," kata Deddy Corbuzier dikutip Dream dari Channel Youtubenya, Kamis 9 Mei 2019.

  deddy corbuzier

Menurut Deddy, celetukan lawakan Andre yang menyinggung soal badan Nabi tidak pantas diucapkan. Mantan ilusionist itu menilai wajar jika banyak orang yang tersinggung dengan candaan tersebut. 

" Karena Itu bukan sebuah candaan ketika Anda membawa nama Nabi lalu Anda ngomong badan atau kebon pasti ada yang tersingggung. Itu pasti. Apalagi sudah bawa-bawa agama yang mayoritas di Indonesia kita seperti itu," kata dia.

4 dari 5 halaman

Sensitif

Ayah satu anak itu juga menilai candaan Andre yang mengomentari tentang badan Nabi Muhammad sangat sensitif. Jadi menurutnya, Andre salah dalam hal ini.

" Ketika dia mengatakan itu badan atau kebon ya salah ya. Terlalu sensitif dan itu nama Nabi menurut gue kan. Nabi dibawa-bawa. Jadi salah menurut gue salah," ucapnya.

Deddy mengungkapkan candaan seperti dilontarkan Andre sebenarnya banyak terjadi pada Nabi-nabi dari agama lain. Tapi karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, candaan tersebut tidak viral seperti yang terjadi pada Andre Taulany.

" Sebenarnya candaan-candaan seperti itu bukan hanya nabi Muhammad saja, Nabi Isa dan sebagainya, Yesus dicandaain tuh, ada orang canda-candain seperti itu ya. Banyak yang candaain agama-agama lain juga banyak cuma kan mayoritasnya kita kan muslim," kata Deddy.

Dengan status sebagai negara mayoritas muslim, Deddy menilai wajar jika efek yang muncul dari lawakan Andre menjadi lebih heboh. 

" Jadi kalau mayoritasnya muslim pasti efeknya lebih heboh. Dibandingkan mencandakan yang mayoritasnya kecil yang minoritas," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Pesan Deddy Untuk Andre

Di akhir video, pria berkepala pelontos ini meminta Andre berjuang memperbaiki kesalahannya yang telah diperbuatnya. 

" Buat Andre Taulany, dia sahabat gue, dia teman gue. Andre terus berjuang pokoknya perbaiki kesalahan-kesalahan. Gue juga tidak mendukung ketika orang salah," ujarnya. 

Tak lupa, Deddy mengingkatkan Andre untuk lebih berhati-hati dalam berbicara.

" Mungkin kita harus lebih hati-hati dalam berbicara apalagi di zaman sekarang, dimana segala sesuatu jadi besar."

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi