Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Terseret Kasus Ikan Asin, Ini Sederet Kontroversi Suami Rey Utami

Terseret Kasus Ikan Asin, Ini Sederet Kontroversi Suami Rey Utami Pablo Benua Dan Rey Utami (Foto : Nurwahyunan/Kapanlagi.com)

Dream - Pablo Benua, suami Rey Utami, ikut terseret kasus 'ikan asin' Galih Ginanjar yang diduga menyindir Fairuz A Rafiq. Bersama Rey dan Galih, Pablo dilaporkan Fairuz ke Polda Metro Jaya.

Jadilah Pablo turut menjadi sorotan pengguna media sosial. Meski demikian, nama Pablo Benua mencuat dan dikenal masyarakat jauh sebelum kasus 'ikan asin' mencuat ke publik.

Pablo menikahi Rey Utami dengan pertemuan singkat. Namanya disebut-sebut sebagai pengusaha tajir yang memiliki kerajaan bisnis otomotif.

Namun di balik itu semua, Pablo pernah dikabarkan telah melakukan penipuan. Berikut kontroversi dari Pablo Benua yang sempat jadi perbincangan publik.

1. Kenal 7 Hari Langsung Menikah

Pablo membuat publik heboh lantaran baru mengenal Rey Utami selama tujuh hari langsung menikah. Pablo dan Benua pun pertama bertemu di aplikasi Tinder.

Hanya butuh waktu tujuh hari untuk perkenalan mereka sampai akhirnya Pablo menikahi Rey Utami.

"Iya benar aku dalam pendekatan sama suami aku Pablo Putra Benua hanya dalam satu minggu doang. Prosesnya cepat, hanya 7 hari kemudian menikah," kata Rey Utami.

2. Berikah Hadiah Miliaran Rupiah

Setelah berniat menikah dengan Rey Utami, Pablo memberikan hadiah-hadiah mewah kepada istrinya. Hari kedua pertemuan mereka, Pablo memberikan Rey Utami berupa mobil mewah.

Selanjutnya pada hari ke empat, Rey Utami dibelikan jam tangan dengan harga fantastis, yaitu Rp4 miliar.

"Jadi hari pertama ketemu, hari ke dua dibelikan mobil Honda HRV. Hari ke tiga dikasih jam tangan seharga Rp4 miliar," kata Rey.

3. Perusahaan Dikabarkan Ditutup OJK

Perusahaan milik Pablo Benua, PT Inti Benua Indonesia, diduga tak memiliki izin sebagai perusahaan yang bergerak di bidang investasi.

Karena itu perusahaannya akan segera ditutup olehh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Meski pemberitaan atas perusahannya akan ditutup, Pablo membantahnya.

Menurut Pablo, memang ada surat-surat yang kurang, sehingga perusahannya itu mendapat teguran dari OJK.

"Nah kebetulan, atas izin yang belum lengkap sudah sadar. Kita sedang proses melengkapi data memang. Ya paling seminggu lagi izin kita keluar kok, enggak terlalu bermasalah di sini," Kata Pablo saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 13 Januari 2017.

Lawan Fairuz-Hotman Paris, Rey Utami dan Pablo Benua Gandeng Farhat Abbas

Dream Farhat Abbas mengaku ditunjuk sebagai kuasa hukum oleh pasangan Pablo Benua dan Rey Utami untuk menghadapi laporan yang dibuat oleh Fairuz A Rafiq.

"Saya dapat kuasa langsung dari mas Pablo dan Rey Utami," kata Farhat Abbas dalam video yang diunggah ke Instagram oleh akun gosip, @lambe_turah, Selasa 2 Juli 2019.

Dia mendapat dua surat kuasa, yaitu untuk berkomunikasi dan menyampaikan argumentasi dalam kasus yang tengah ramai dibicarakan warganet. " Masalah ikan asin," tambah mantan suami Nia Daniaty tersebut.

Farhat mengatakan mendapat kuasa untuk meleporkan siapa saja yang menyebut Pablo Benua dan Rey Utami telah melakukan pencemaran nama baik. Farhat  menyebut inisial seseorang yang telah mencemarkan nama baik kliennya.

 pablo benua

" Disini saya dapat kuasa untuk melaporkan saudara HPH dan kawan-kawan dan siapa saja yang terlibat yang mencemarkan nama baik kedua orang ini,' " kata dia.

Farhat memberikan waktu satu minggu untuk orang-orang yang telah mencemarkan nama baik Pablo dan Rey Utami untuk meminta maaf.

" Jadi siapa saja yang ngomong membuat opini negatif. Saya menyarankan untuk mereka kita tunggu waktu dalam seminggu ini. Kita tunggu pihak HPH dan keluargaFairuz sebagai berani seberapa besar membuat opini meminta kepolisi dan tokohulama seolah tragedi apa," tuturnya.

Dalam kasus ini, Rey memang mengunggah video Galih Ginanjar yang isinya diyakini menyindir manatan istrinya, Fairuz A Rafiq, dengan sebutan 'bau ikan asin'. Atas video itu, Fairuz menggandengan pengacara Hotman Paris Hutapea. Dia melaporkan Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua.

 

 

Sangkal Lakukan Penyebaran

Menurut Farhat, kliennya tidak dengan sengaja menyebarkan video dan menghina Fairuz A Rafiq.

" Kalau namanya media sosial itu selama bukan mereka yang menghina tidak ada istilah penyebaran. Itu kan ada sejarah mereka mantan istri, itu merupakan ungkapan curhat. Kalau masalah etika itu urusan mereka berdua. Jadi tidak udah dibawa pembawa acaranya," ucapnya.

" Pablo dan Rey ini bukan orang yang menghina. Mereka hanya orang yang bertanya saja. Mereka sudah melakukan hak jawab untuk klarifikasi," imbuhnya.

Hadapi Fairuz A Rafiq, Galih Ginanjar Sewa Rombongan Pengacara

Dream Galih Ginanjar siap menghadapi laporan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, terkait kasus 'bau ikan asin'. Dia rupanya telah menyewa sejumlah pengacara.

Dalam unggahan foto di akun Instagram, Galih Ginanjar dan istrinya, Barbie Kumalasari, terlihat bersama sejumlah pengacara. Galih terlihat tersenyum, berada di tengah sepuluh orang berpakaian rapi.

  unggahan galih ginanjar

Tidak ada keterangan foto pada unggahan pria 31 tahun itu. Namun, sebuah akun gosip di Instagram menyebut foto itu diambil setelah Galih melakukan meetingdengan para pengacara tersebut.

Warganet yang melihat foto itu langsung heboh. Mereka justru mencibir Galih Ginanjar yang menggandeng banyak pengacara, sedangkan Fairuz hanya satu pengacara, yaitu Hotman Paris Hutapea.

  Galih Ginanjar

"  Katanya bininya lawyer knpa ga ditanganin sendiri," kata akun @uppa19.

"  Kenapa ga bikin petisi sih penjarain orang2 yg mulut nya sampah hobi suka melecehkan wanita!!!!," tulis akun @storyofindah.

"  Bg hotman 1 lawan nya banyak, ketahuan kn mn yg kuat Jelas bg hotman laa. Otw panik panik gaesss," tulis akun @unni_nara94.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Racikan Mi Rebus Medan, Kuah Kentalnya Sedap Bikin Ketagihan

Racikan Mi Rebus Medan, Kuah Kentalnya Sedap Bikin Ketagihan

Mie rebus Medan, hidangan khas dari Sumatera Utara, menawarkan cita rasa istimewa dalam satu mangkuk

Baca Selengkapnya
Unik, Ikan Asal Indonesia Ini Berubah Jadi Hitam saat Marah

Unik, Ikan Asal Indonesia Ini Berubah Jadi Hitam saat Marah

Berikut kisah para peneliti menemukan Ikan jantan Indonesia yang berubah menjadi hitam saat marah!

Baca Selengkapnya
7 Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suaminya Mengalir Deras

7 Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suaminya Mengalir Deras

Sebagai mitra hidup, istri memiliki pengaruh yang besar dalam kesuksesan suami.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
4 Makanan dan Minuman yang Ternyata Nggak Direkomendasikan Buat Penderita Asam Lambung, Apa Saja Ya?

4 Makanan dan Minuman yang Ternyata Nggak Direkomendasikan Buat Penderita Asam Lambung, Apa Saja Ya?

Meskipun memiliki rasa yang enak, tapi beberapa makanan dan minuman ini wajib dihindari oleh penderita asam lambung.

Baca Selengkapnya
5 Asupan yang Aman Dikonsumsi Saat Perut Kosong, Apa Saja?

5 Asupan yang Aman Dikonsumsi Saat Perut Kosong, Apa Saja?

Hindari rasa tak nyaman di perut akibat mengonsumsi makanan tertentu saat perut kosong, pilih makanan yang lebih aman.

Baca Selengkapnya
Mantan Suami Diduga Punya Anak Lagi dari Istri Baru, Mawar AFI Luapkan Kekecewaan: 'Duh, Padahal Udah Lama Saya tuh Gak..'

Mantan Suami Diduga Punya Anak Lagi dari Istri Baru, Mawar AFI Luapkan Kekecewaan: 'Duh, Padahal Udah Lama Saya tuh Gak..'

Ia juga merasa diabaikan karena pesannya tak pernah dibalas mantan suaminya ini.

Baca Selengkapnya
Mengenal Ikan Belida, Hewan Endemik Sumatera Selatan yang Dikagumi

Mengenal Ikan Belida, Hewan Endemik Sumatera Selatan yang Dikagumi

Ikan Belinda menjadi salah satu sumber bahan baku untuk makanan dan dianggap sebagai maskot dari wilayah Sumatera Selatan.

Baca Selengkapnya
Aksi Seru Putri Cak Imin, Ajak Sang Ayah Lompat dan Teriak Biar Tak Tegang

Aksi Seru Putri Cak Imin, Ajak Sang Ayah Lompat dan Teriak Biar Tak Tegang

Cak Imin langsung menurut ajakan putrinya. Ia lompat dan berteriak seperti sedang nonton konser.

Baca Selengkapnya
Ikan Tude Bakar Pedas Khas Manado,  Catat Resepnya

Ikan Tude Bakar Pedas Khas Manado, Catat Resepnya

Nikmati kelezatan hidangan khas Manado dengan mencoba membuat sendiri resep ikan tude bakar di rumah.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Isi Hati Karyawan

NOTED KAK! Isi Hati Karyawan

Sahabat Dream termasuk tipe orang yang suka mengeluh nggak sih kalau diberi pekerjaan? Kalau adam coba komentar dan share pengalaman kalian.

Baca Selengkapnya