Di Kala Sakit Glenn Fredly Masih Coba Bahagiakan Istri di Hari Ultah

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 9 April 2020 11:22
Di Kala Sakit Glenn Fredly Masih Coba Bahagiakan Istri di Hari Ultah
Glenn tak pernah menunjukan rasa sakitnya didepan banyak orang

Dream - Glenn Fredly meninggal dunia akibat penyakit meningitis yang diidapnya. Uci, adik mendiang Glenn mengatakan penyakit tersebut belum lama diketahui oleh musisi pelantun lagu-lagu romantis tersebut.

" Baru belakangan ini aja, dan dropnya minggu terakhir ini," ujar Uci di rumah duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis, 9 April 2020.

Menurut Uci, Glenn termasuk sosok pria yang tak pernah menunjukkan rasa sakitnya di depan banyak orang. Selama sakit, pria 44 tahun ini berusaha menahan rasa sakitnya sendiri.

" Memang bung itu orangnnya nggak mau bilang kalau sakit yah," ujarnya.

Sikap ini pula yang ditunjukkan Gleen saat merayakan ulang tahun istrinya pada 4 April 2020 lalu. Pelantun Januari itu berusaha menahan rasa sakitnya dengan mengajak sang istri pergi keluar rumah merayakan hari istimewa tersebut.

Uci menceritakan, Glenn sebelumnya pernah mendapat perawatan dan sempat keluar dari rumah sakit. Kala itu kondisinya bahkan menunjukan tanda-tanda sudah kembali sehat. 

" Bahkan kemarin waktu ulangtahun Ayu dia sempat sama-sama dan semuanya fine," ungkapnya.

Namun saat kondisi kesehatannya kembali drop, Glenn akhirnya harus menjalani perawatan di rumah sakit.

" Terakhir memang kita udah sama-sama berdoa, semua kita berserah. Begitu cepat aja semua," imbuh dia.(Sah)

1 dari 5 halaman

Detik-Detik Sebelum Meninggalnya Glenn Fredly

Dream - Sebelum menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu 8 April 2020, pukul 18.47 WIB, Glenn Fredly ternyata sempat dirawat di rumah sakit Setia Mitra, sejak Senin lalu.

" Jadi prosesnya, masuk RS pada hari Senin, masih di kamar biasa," ujar Uci adik Glenn Fredly di rumah duka Dharmais, Jakarta Barat, Kamis 9 April 2019.

Sampai akhirnya kondisi Glenn terus menurun sejak Rabu pagi, akibat meningitis yang diidapnya sampai ia dilarikan ke ICU.

" Lalu tadi pagi drop dan masuk ICU. Akhirnya tadi jam 18:47 WIB kakak kami, Suami dari Ayu, Papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang dipanggil tuhan kembali ke pangkuannya bapak di surga," katanya 

2 dari 5 halaman

Memang menurutnya sudah beberapa hari ini, Glenn sudah berjuang untuk melawan sakitnya. Namun takdir berkata lain.

" Memang beberapa hari ini (drop) tapi perjuangannya udah selesai, dia udah fight, dan betul adanya ada komplikasi di kepalanya, yang dibilang meningitis itu betul. Ya kita mau melakukan yang terbaik," ujar dia.

3 dari 5 halaman

Haru! Unggahan 13 Jam Terakhir Mutia Ayu Sebelum Glenn Fredly Meninggal Dunia

Dream - Kabar Glenn Fredly meninggal dunia mengejutkan publik dan keluarga besarnya. Penyanyi berusia 44 tahun itu dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 6 sore di RS Setia Mitra Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal dunia, istri Glenn Fredly, Mutia Ayu sempat mengunggah foto yang memperlihatkan kemesraannya bersama sang musisi di akun instargamnya. Unggahan tersebut diketahui di unggah 13 jam sebelum waktu Glenn Fredly menghembuskan napas terakhirnya.

Dalam unggahannya itu, Mutia menuliskan pesan mengenai sosok Glenn yang akan dikenang putri tunggal mereka, Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo, saat besar nanti. Mutia mengatakan sang putri akan bangga dengan sang ayah.

"  Ketika Gewa sudah dewasa nanti dan mengerti, Gewa pasti akan berkata “ Gewa Bangga menjadi anak Perempuan Ayah” tulis Mutia Ayu dikutip Dream, Rabu 8 April 2020.

  unggahan terakhir mutia ayu© unggahan terakhir mutia ayu

Mutia juga menuliskan keinginannya agar sang pencipta selalu menjaga keluarga kecil mereka.

" Tuhan selalu jaga Kami. I love you @glennfredly309hari ini pas 40Hari pasca lahiran #glennfredly #mutiaayu #throwback ???? @crist.tarigan," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Momen Glenn Fredly Berpeci, Merdu Melantunkan Sholawat Nabi

Dream - Glenn Fredly dikenala sebagai musisi yang sangat menyukai peci sebagai simbol nasional. Dalam sejumlah kesempatan, Glenn terlihat rapi mengenakan peci hitam.

" I love Peci.. #NasionalSimbol," tulis Glenn Fredly dalam sebuah unggahan pada 30 Juni 2017 lalu.

Dalam potret tersebut, Glenn tampak rapi dengan peci hitam dan batik coklat. Dalam potret itu, Glenn tampak sedang berbicara dalam sebuah forum.

  Glenn Fredly Berpeci© Instagram glennfredly309

Selain itu, Glenn juga sempat mengunggah potret saat mengenakan peci saat diterima Presiden Joko Widodo. Dia tampil rapi dengan balutan batik lengan panjang ungu dengaan peci hitam.

" Siang tadi diterima di istana negara oleh Presiden @jokowi untuk mengantarkan 12 rekomendasi hasil Konferensi Musik Indonesia yang pertama 7-9 Maret 2018 lalu di Ambon..Kolaborasi,inspirasi dan inovasi untuk membangun ekosistem tanah air... Salam," tulis Glenn Fredly pada 22 Maret 2018.

5 dari 5 halaman

Glenn Fredly juga sempat mengenakan peci dengan kemeja abu-abu saat tampil dalam acara Shihab & Shihab. Dia tampak serius mendengarkan ucapan dari Quraish Shihab.

Dia mengutip pernyataan ayah Najwah Shihab itu, " Kemanusiaan mendahului keAgamaan..., kita bisa berbeda pendapat namun hendaknya bersama-sama mengejar kebaikan dalam kemanusiaan. “

" .. Saya tertegun mendengar tausyiah beliau yang begitu dalam makna dan pengetahuan serta penting untuk di renungkan.. Saya bersyukur untuk hari ini dimana bisa duduk bersama beliau dan Najwa diundang dalam acara Shihab & Shihab, teduh dan menyejukkan .. Sebagai seorang yang dibesarkan dalam tradisi Nasrani, hari ini saya diberkati oleh tausyiah Quraish Shihab tentang Islam yang penuh Rahmat untuk kemanusiaan.. ????????," papar Glenn Fredly, 25 Mei 2019.

(Sumber: Liputan6/Komarudin)

Beri Komentar