Dituduh Suap Polisi Penangkapan Richard Lee, Kartika Putri: Bela Boleh, Tapi...

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 13 Agustus 2021 11:16
Dituduh Suap Polisi Penangkapan Richard Lee, Kartika Putri: Bela Boleh, Tapi...
Dia pun meminta netizen untuk tidak asal bicara dan menuduh sembarangan tanpa bukti yang jelas.

Dream - Kartika Putri dituduh sebagai dalang penangkapan dr Richard Lee. Padahal polisi sudah menjelaskan penangkapan dr Richard tak ada sangkut pautnya atas pelaporan Kartika.

Bahkan istri Habib Usman dicibir netizen dan dianggap telah menyuap polisi agar menangkap dr Richard.

Komentar netizen itu terlihat dalam insta stories Kartika Putri.

" Haduh haduh karput... Nyogok polisi berapa juta sii (emoji tutup mulut)," kata akun @aynch_lee.

karput© instagram

Kartika pun memberikan penjelasan dr Richard ditangkap atas ulahnya sendiri.

" Padahal sudah dijelaskan ditangkap karena kesalahan yang dilakukan tersangka sendiri," balas Kartika Putri.

Dia pun meminta netizen untuk tidak asal bicara dan menuduh sembarangan tanpa bukti yang jelas.

" Bela boleh, tapi jangan sampai fitnah apalagi menggiring opini dan hoax suatu institusi resmi negara," ungkap dia.

1 dari 6 halaman

Bukan karena Laporan Kartika Putri, Ini Penyebab Richard Lee Diciduk Polisi

Dream - Polisi menegaskan penangkapan dokter Richard Lee bukan karena laporan Kartika Putri. Penangkapan itu dilakukan karena Richard Lee diduga melakukan akses ilegal dan mencuri barang bukti.

" Perlu saya luruskan, perkara pencemaran nama baik yang dilaporkan KP ini berbeda dengan upaya hukum ilegal akses dan pencurian barang bukti," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakarta, Kamis 12 Agustus 2021.

Richard, kata Yusri, diduga melakukan akses legal terhadap akun Instagram yang saat ini disita oleh polisi terkait perkara dengan Kartika Putri, yang hingga saat ini kasusnya masih berproses.

" Ini terjadi illegal access dan pencurian oleh seseorang. Kemudian dilakukan lidik dan sidik oleh penyidik. Berdasarkan lidik, ternyata yang lakukan ilegal akses dan pencurian akun di barbuk penyidik ini dilakukan sendiri oleh RL," ucap dia.

2 dari 6 halaman

Perseteruan Richard Lee dengan Kartika Putri itu bermula dari riview di Youtube. Richard Lee, yang merupakan pakar kecantikan sekaligus YouTuber itu semula membuat riview skincare. Dia menyebut skincare itu berbahaya karena mengandung hidrokuinon.

Di waktu lain, Kartika Putri mengundang produsen kosmetik yang produknya diulas oleh Richard Lee. Kartika memang mempromosikan kosmetik tersebut. Di kanal YouTubenya, wanita yang karib disapa Karput itu menyinggung Richard Lee.

Kemudian, Kartika Putri dan Richard Lee bertemu untuk membahas persoalan mereka. Namun, Richard Lee merasa dijebak karena dalam pertemuan itu ada pengacara yang dibawa Kartika Putri.

Pertemuan itu tidak menemukan titik terang. Kartika Putri melayangkan somasi. Richard Lee pun meminta maaf. Namun ada poin yang tak dilakukan, yaitu meminta maaf dengan redaksional yang ditentukan, di antaranya mencari popularitas.

Setelah itu, ternyata Richard Lee mendapat panggilan dari Polda Metro Jaya. Dia merasa kaget karena menganggap kasusnya dengan Kartika Putri telah selesai. Ternyata, kasus itu berujung pada laporan polisi dengan tudingan telah mencemarkan nama baik. Richard pun sebenarnya berencana melaporkan balik Kartika Putri.

3 dari 6 halaman

Curhat Istri dr Richard Lee Tak Tahu Keberadaan Suami yang Dijemput Paksa Polisi

Dream - Dr Richard Lee dijemput paksa polisi di kediamannya di Palembang, Sumatra Selatan. Penjemputan dilakukan setelag Kartika Putri mengadukan laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan dokter tersebut.

Reni Effendi, istri dr Richerd tidak terima dengan perlakuan yang diterima terhadap suaminya yang dijemput paksa. Reni mempertanyakan tindakan petugas karena sebelumnya tidak pernah ada surat panggilan dari polisi.

" Nggak ada surat panggilan sebelumnya, tiba-tiba bapak-bapak ini jauh-jauh datang dari Jakarta ke Palembang. Aku juga bingung ya sebagai warna negara Indonesia memang begini ya,"  kata Reni Effendi dikutip Dream dari Instagram storynya, Kamis 12 Agustus 2021.

curhatan dr Richard Lee© curhatan dr Richard Lee

Lebih jauh Reni mempertanyakan sistem hukum Indonesia. Sejak penjemputan dilakukan polisi, Rina mengaku tak menemukan suaminya di Polda Sumatera Selatan seperti diberitahukan petugas yang menjemputnya.

Menurut Rina, perlakuan yang diterima oleh dr Richard Lee tidak pantas karena suaminya bukanlah tersangka dalam kasus kriminalitas berat.

" Sekarang saya nggak tahu nasib suami saya bagaimana. Padahal suami saya bukan pembunuh bukan perampok loh. Terus dia bilang mau diabwa ke Polda Sumse eh ini mana pak. Bapak bawa suami saya kemana kok nggak ada di Polda Sumsel," tuturnya.

curhatan istri dr Richard Lee© curhatan istri dr Richard Lee

Di unggahan terbarunya, Reni mengaku mendapatkan banyak dukungan dan doa untuk suaminya. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang telah mendukungnya atas masalah yang sedang dihadapi.

" Banyak DM,WA dan message yang mendukung dan mendoakan suami saya dr Richard Lee. Terimakasih kasih bnayak atas doa dan dukungan dari kaian semua. Ini sangat berarti bagi kami semoga dr Richard dalam lindungan Tuhan dan semoga keadilan ditegakkan,"  tuturnya.(Sah)

4 dari 6 halaman

Geram Diperiksa Polisi, Dokter Richard Lee Sindir Kartika Putri?

Dream - Dokter beauty, Richard Lee, meluapkan emosinya pada seseorang yang pernah berselisih dengannya. Lewat video dichannel YouTubenya, Richard memaki-maki orang tersebut.

Richard Lee marah karena dilaporkan ke polisi. Padahal dia menganggap masalahnya sudah selesai karena keduanya berdamai. Dia juga merasa sudah meminta maaf. Karena marah, Dokter Richard memaki dan menyebut orang tersebut tidak memiliki etika.

" Saya pikir drama ini sudah selesai guys. Ternyata saya bertemu sama orang yang licik banget. Jadi ada laporan ke polisi. Aduh, sumpah ya. Orang ini bener-bener kurang ajar. Maaf banget, orang ini bener-bener enggak tahu diri," kata Dokter Richard Lee dikutip Dream dari Channel YouTube dr. Richard Lee, MARS, Jumat 15 Januari 2021.

Dokter Richard Lee© Dokter Richard Lee

Foto : YouTube dr. Richard Lee, MARS

Menurut Dokter Richard Lee masalahnya dengan orang tersebut seharusnya sudah selesai. Setelah ia melakukan konfrontasi hingga permintaan maaf.

Ia bahkan rela meminta maaf di depan publik meski merasa sebeneranya tidak bersalah. Karena tak memperpanjang masalah, kala itu dia mengalah untuk meminta maaf.

" Orang ini duluan yang buat video nyenggol saya, merendahkan saya. Ketemu, saya minta maaf atas dampaknya. Bukan saya merasa salah dengan pola tersebut. Sebagai orang timur saya langsung minta maaf, ketemu suruh buat video buat video. Keluar lagi somasi, udahlah saya minta maaf lagi," kata Dokter Richard Lee.

5 dari 6 halaman

Namun, tiba-tiba Richard Lee mendapatkan panggilan polisi atas laporan orang tersebut. Saking kesalnya Richard Lee menyebut orang ini munafik dan tidak beretika.

" Ini benar-benar tidak tahu diri. Dia enggak sadar dihujat orang seindonesia. Masih nggak sadar dirinya itu salah, terus orang ngalah sama dia. Haduh ini masih diijak. Orang ini bener-bener munafik. Sorry banget ya. Orang ini nggak ada etika. Ups," sindir Dokter Richard Lee.

" Tapi dari awal memang sudah tidak ada etika, waktu ketemu ada maksud terselubung, bawa pengacara, enggak dikenalin. Lebih enggak ada etikanya lagi ya sudahlah saya mengalah saja. Ngalah bukan artinya kalah," imbuhnya.

6 dari 6 halaman

Merasa Dipermainkan

Richard Lee merasa dirinya dipermainkan. Ia juga menegaskan akan meladeni orang tersebut dengan membuat laporan balik ke orang tersebut.

" Lagi-lagi saya merasa dipermainkan. Oke saya ladenin ayuk, lu pikir gue takut sama lu. Lu pikir gue ngalah karena gue takut kalau kalah. Lu pikir ngalah karena gue kalah, lu ngak tahu diri, orang kaya gini harus dikasih pelajaran. Ayuk, saya terima tantangannya selesai dari ini saya akan buat laporan ke polisi. Ayuk selesaikan semuanya ke pengadilan," Dokter Richard.

Kemarahan Dokter Richard Lee diduga kuat mengarah ke artis Kartika Putri. Sebab keduanya sempat berselisih paham dan pernah melakukan pertemuan.

Dokter Richard Lee© Dokter Richard Lee

Diketahui Dokter Richard Lee dengan Kartika Putri pernah berselisih, berawal saat sang dokter mereview sebuah item produk kecantikan.

Dan Kartika Putri sebagai artis yang memperkenalkan produk tersebut dengan cara endorse di sosial media. Sang dokter menyentil Karput untuk tidak sembarang dalam mengendorse produk kecantikan yang tidak jelas.

Masalah itu membuat Kartika Putri tak terima dan mengajak bertemu Richard Lee. Keduanya saling beragumen dengan pendapatnya sendiri sampai akhirnya Richard Lee meminta maaf.

Pertemuan itu pun diunggah sang dokter dalam video di kanal YouTube berjudul 'Debat dengan Karput!! (Uncut) nilai aja sendiri'.

Sumber : youtube.com

Beri Komentar