Kuasa Hukum Bang Ipul: Suap Atau Tipu Muslihat?

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 19 Juli 2016 19:30
Kuasa Hukum Bang Ipul: Suap Atau Tipu Muslihat?
Kuasa hukum Ipul akan buktikan Saipul Jamil cuma jadi korban.

Dream - Kuasa hukum Saipul Jamil atau Ipul, Tito Hananta Kusuma menduga ada maksud tersembunyi dari kasus penyuapan yang menyeret nama kliennya.

Menurut Tito, Ipul tidak pernah meminta sang kakak, Samsul untuk memberikan uang kepada ketua hakim. Apalagi jika dugaan suap dilakukan untuk meringankan beban Ipul dalam kasus pencabulan.

" Tidak ada pemberitahuan sama sekali. Jadi murni tindakan dilakukan Samsul karena memenuhi permintaan ibu Bertha. Tidak pernah ada perintah Ipul untuk berikan kepada hakim," kata Tito di Kantor KPK, Selasa 19 Juli 2016.

 Pelapor Korban Saipul Jamil Cabut Gugatan?

Selain itu, Tito menyebutkan jika panitera yang ditangkap bukanlah pihak yang mengatasi kasus pengdangdut berusia 35 tahun itu.  " Dan yang menarik dalam kasus ini, panitera yang ditangkap bukanlah panitera persidangan Saipul Jamil. Sehingga harus dibuktikan apakah ini perkara suap atau jangan-jangan ini adalah perkara penipuan," paparnya.

Tito dengan tegas meminta pihak yang berwenang untuk menyelidiki tuntas kasus ini. " Karena panitera perkara Saipul sendiri sudah dibebaskan oleh KPK. Ternyata uangnya sampai ke panitera perkara ini, yang menerima adalah panitera lain, sehingga ini harus diungkapkan oleh penyidik," sambungnya.

 Kondisi Terbaru Saipul Jamil Di Kantor Polisi

Menurut Tito dalam kasus ini Ipul bukan pelaku melainkan korban. " Ya kalau konteksnya penipuan, jelas Saipul Jamil adalah korban," tambahnya.

Keyakinan Tito pun membuatnya berani untuk membuktikan di persidangan nanti. " Apakah penyuapan atau penipuan. Kami minta penyidik objektif. Jadi akan menarik apakah ini penyuapan atau tipu muslihat atau penipuan, akan kita buktikan di persidangan," ucapnya.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting