Dukung Gaza, Penelope Cruz Dikecam Artis dan Bos Hollywood

Reporter : Eko Huda S
Senin, 11 Agustus 2014 17:34
Dukung Gaza, Penelope Cruz Dikecam Artis dan Bos Hollywood
Artis Hollywood, Penelope Cruz dan suaminya, Javier Bardem, menandatangani surat terbuka yang berisi kecaman terhadap agresi militer Israel ke Jalur Gaza.

Dream - Artis Hollywood, Penelope Cruz dan suaminya, Javier Bardem, menandatangani surat terbuka yang berisi kecaman terhadap agresi militer Israel ke Jalur Gaza, Palestina. Surat yang turut mereka tanda tangani itu menyebut aksi Israel sebagai genosida.

Menurut laman Al Arabiya, Senin 11 Agustus 2014, tak hanya Cruz dan Bardem yang menandatangani surat itu. Direktur pemenang Piala Oscar, Pedro Almodovar, dan ratusan pekerja profesional di bidang perfilman juga turut menandatangani petisi tersebut.

Dalam surat terbuka itu pula, para selebriti tersebut mendesak Uni Eropa untuk turun tangan menghentikan invasi militer Israel ke Gaza.

Namun, manuver Cruz dan Bardem rupanya telah menempatkan karier mereka pada posisi yang berbahaya. Sebab, top eksekutif Hollywood telah mempertanyakan nasib keduanya ke depan.

Salah satu eksekutif di Hollywood, Ryan Kavanaugh, benar-benar marah. Kepala Eksekutif Relativity Media itu mengatakan surat yang ditandatangani Cruz telah membuat darahnya mendidih.

" Sebagai cucu korban holocaust, saya tahu bahwa siapa pun yang menyebut apa yang terjadi di Israel 'genosida' versus mempertahankan diri adalah bodoh dan seharusnya tidak berkomentar, atau ini benar-benar anti-Semit," kata Kavanaugh.

Dia mengaku, dalam 24 jam telah menerima lebih dari 500 panggilan telepon, email, dan pesan singkat, yang berisi dukungan, termasuk dari eksekutif kelas atas Hollywood, setelah mengomentari surat kecaman untuk Israel itu.

" Saya sangat kecewa terhadap Hollywood yang hanya diam dalam menanggapi surat ini," tambah Kavanaugh.

Tak hanya jajaran bos, bintang Hollywood pun turut menentang dukungan Cruz dan suaminya terhadap Gaza. Ayah Angelina Jolie yang juga aktor Hollywood, Jon Voight, menulis surat terbuka untuk Cruz dan Bardem.

Voight menulis, seharusnya Cruz menggantung kepalanya karena rasa malu telah menambah kebencian atau mendukung anti-Semit yang berkobar di dunia.

Meski mengecam aksi Cruz, Voight tak yakin karier pasangan selebriti ini akan suram. Keyakinan serupa juga diungkapkan oleh salah satu produser Hollywood.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone