Faisal Ungkap Harta Vanessa dan Bibi: Nilainya Tak Seberapa Hebohnya se-Indonesia

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 5 Desember 2021 12:30
Faisal Ungkap Harta Vanessa dan Bibi: Nilainya Tak Seberapa Hebohnya se-Indonesia
Jumlah harta yang ditinggalkan Vanessa dan Bibi tidak seberapa.

Dream - Ayah mendiang Febri 'Bibi' Ardiansyah, Faisal, akhirnya buka-bukaan mengenai jumlah total harta bersama yang ditinggalkan Vanessa Angel dengan suaminya. Keberadaan harta tersebut sempat menjadi sumber pemberitaan yang menghebohkan.

Faisal mengungkap hal tersebut dalam acara Hotman Paris Show. Dia menyatakan sebenarnya jumlah harta yang dikumpulkan anak dan menantunya tidaklah seberapa.

" Bagi saya, tentu harta dia berdua. Nilainya tidak seberapa, hebohnya se-Indonesia," ujar Faisal, menjawab pertanyaan dari asisten pribadi Advokat Hotman Paris Hutapea.

Faisal mengatakan apabila nilai harta tersebut diungkap akan membuat orang miris. Dia menjelaskan selama ini, Bibi dan Vanessa tinggal di rumah kontrakan.

" Rumah ngontrak, mobil tabrakan tidak asuransi, Jara Raharja tidak keluar, ini tabrakan tunggal," kata dia.

 

1 dari 6 halaman

Ada Asuransi dan Tabungan, Tapi

Faisal menyebut Vanessa dan Bibi punya tabungan dalam asuransi. Juga sejumlah uang di rekening bank yang jumlahnya tidak seberapa.

" Asuransi ada, yang satu Rp113 juta, yang satu Rp20 juta, yang satu Rp500 juta pendidikan buat anak, umur 18 tahun baru keluar," kata dia.

Sementara tabungan di bank, Faisal memperkirakan nilai sekitar ratusan juta. Itupun jika digabung antara rekening Vanessa dengan Bibi.

" Duit kalau perkiraan saya di bank mungkin sekitar, dia berdua kalau dipotong, sekitar Rp300 juta, dia berdua. Itu cuman, apa yang diperebutkan," terang Faisal.

 

2 dari 6 halaman

Demi Gala

Meski begitu, Faisal menyatakan akan memperjuangkan harta tersebut untuk Gala. Dia hanya ingin agar kelak cucunya bisa merasakan harta peninggalan orangtuanya.

" Tentu saya opanya bagi cucu mau selamatkan itu agar jangan dia nanti 'kok engga ada yang dari mama saya'. Itu aja persoalannya," kata dia.

Meski dia harus mengeluarkan biaya lebih banyak dalam memperjuangkan harta tersebut, Faisal mengaku tidak masalah. Dia mengaku semata demi sang cucu.

" Yang mau diperjuangkan itu hak perwalian, tapi yang lain juga saya maunya ke Gala semua. Jadi saya perjuangkan, kan buat cucu saya," kata dia.

3 dari 6 halaman

Faisal Mimpi Buruk Dua Malam Berturut-turut Sebelum Kecelakaan Maut Bibi Ardiansyah-Vanessa Angel

Dream - Meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah secara mendadak akibat kecelakaan mobil di tol Jombang tentu membuat keluarga terkejut. Bahkan kedua orangtua Bibi Andriansyah, Faisal dan Dewi Zuhriati, sempat syok dan tak percaya akan berita tersebut.

Yang menyesakkan dada, Faisal ternyata baru menyadari telah mendapat firasat akan kepergian putra sulungnya tersebut. Firasat itu datang dalam bentuk mimpi buruk yang dialaminya selama dua hari berturut-turut. 

Pengakuan ini disampaikan Faisal saat diundang sebagai bintang tamu untuk konten YouTube yang dikelola Melanie Ricardo dan diunggah 3 Desember 2021 lalu.

Youtube Melaney Ricardo© Youtube Melaney Ricardo

" Firasat ada, mungkin saya tidak mengatakan itu firasat ya. Saya sudah bilang ke mama nya. saya malam sebelumnya kan mimpi kehilangan mobil," ungkapnya yang dikutip dari Liputan6.

4 dari 6 halaman

Dua Malam Mimpi Buruk

Dua malam sebelumnya Faisal juga dimimpikan hal buruk. Hal ini pun disampaikan kepada sang istri.

Ma, mimpi papa jelek banget, udah dua malam ini. Tapi enggak bisa papa ceritain entah mimpi apa,” cerita Faisal.

Walau tak bisa diceritakan ke orang lain namun Faisal menjelaskan bahwa ia bisa merasakannya hingga menangis saat terbangun dari mimpi.

5 dari 6 halaman

Masih Tak Menyangka

Faisal dan Dewi tak menyangka putra sulungnya lebih dulu pergi untuk selama-lamanya. Semasa hidupnya, Bibi Andriansyah adalah anak yang penuh perhatian kepada orangtua.

Youtube Melaney Ricardo© Youtube Melaney Ricardo

" Anak ini peduli banget, itu yang membuat kami sangat kehilangan. Bukan kami orang berduit banyak tapi alhamdulillah ada lah ya, tapi kami enggak butuh itu yang kami butuh perhatian. Dan anak ini perhatian banget, dan anak ini sangat perhatian sama mamanya," tambah Faisal.

6 dari 6 halaman

Merasa Kehilangan Bibi

Kehadiran Bibi di rumah membawa warna tersendiri bagi keluarga. Sejak kepergiannya, rumah menjadi berbeda.

Youtube Melaney Ricardo© Youtube Melaney Ricardo

" Dengan adanya dia itu hidup kami berwarna dan ceria. Tapi dengan kehilangan dia ini kami bener-bener sepi ya ma. Sangat berat, sangat berat," tambahnya.

Beri Komentar