Fakta Menarik Park Shin Hye, Tetap Setia Menanti Kekasih Jalani Wamil

Reporter : Arini Saadah
Selasa, 23 Juni 2020 13:55
Fakta Menarik Park Shin Hye, Tetap Setia Menanti Kekasih Jalani Wamil
Park Shin Hye memenangkan SBS Best Couple Award tahun 2014 dengan lawan main Lee Jong Suk dalam drama Pinocchio.

Dream – Park Shin Hye atau tenar dikenal dengan nama Bak Sin Hye, adalah salah satu aktris drama Korea yang paling produktif.

Selain cantik dan menawan, kekasih Choi Tae Joon itu memiliki kemampuan akting mumpuni. Kemampuan itu membuat Bak Sin Hye hampir mendapatkan penghargaan aktris berbakat dari drama Korea yang diperankannya.

Tak hanya jago dalam dunia akting drama dan film, Park Shin Hye ternyata juga piawai saat bermain akting untuk sebuah pementasan teater. Apakah kamu juga mengidolakan Park Shin Hye?

Melansir dari Film Daily, inilah sejumlah fakta menarik Park Shin Hye yang perlu kamu ketahui.

1 dari 6 halaman

Berawal dari Saran Guru Sekolahnya untuk Bermain Musik

Ilustrasi© Instagram @ssinz7 Sudah Diverifikasi

Gadis Korea Selatan itu awalnya mendapat saran dari guru sekolahnya untuk bergabung dengan perusahaan musik Lee Seung-hwan ‘Dream Factory’.

Melalui agensi music itulah Park Shin Hye mengawali latihannya sebagai aktris, penyanyi, sekaligus musisi. Ia memainkan keyboard dan gitar dalam awal karirnya tersebut dalam dunia musik.Kemudian pada tahun 2001, Park Shin Hye beserta keluarganya pindah ke Seoul untuk mengejar karirnya dengan sungguh-sungguh.

Park Shin Hye memulai debutnya pada tahun 2003 di video musik Lee Seung Hwan. Ia belajar music dengan sungguh-sungguh di agensi tersebut. Akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti audisi dalam casting pemeran drama Stairway to Heaven dan ia pun berhasil lolos.

Dari 250 gadis yang mengikuti casting, Park Shin Hye terpilih untuk bermain dalam drama tersebut. Dari sinilah awal mula Park Shin Hye terjun di dunia akting yang membuatnya menjadi bintang ternama Korea Selatan.

2 dari 6 halaman

Perjuangan Menjadi Aktris Ternama

Ilustrasi© Instagram @ssinz7 Sudah Diverifikasi

Park Shin Hye melanjutkan untuk bermain peran dalam beberapa drama meskipun namanya belum terlalu banyak diperhatikan. Namun berkat keteguhan dan ketelatenannya, akhirnya ia diakui sebagai aktris berbakat.

Sejak perannya dalam drama SBS You’re Beautiful, Park Shin Hye yang menjadi pemeran utama wanita berhasil menarik perhatian indusrti hiburan hingga ia ditarik untuk bermain drama keren lainnya.

Park Shin Hye dulunya dijuluki ‘Park Pig’ oleh teman-temannya karena dia sangat suka makanan. Jika Sahabat Dream penasaran dengan karakter asli Park Shin Hye, kamu bisa menonton drama You’re Beautiful. Karena drama ini mencerminkan 80% kepribadian asli Park Shin Hye.

3 dari 6 halaman

Peran Terbaik Park Shin Hye

Ilustrasi© Instagram @ssinz7 Sudah Diverifikasi

Dalam kategori peran pendukung, Park Shin Hye sering dipuji karena karyanya dalam film tahun 2013 Miracle in Cell dan drama tahun 2005 Cute or Crazy.

Peran pendukung itu membuat namanya melejit menjadi bintang dalam drama Stairway to Heaven.

Salah satu karakter peran yang paling dicintai oleh Park Shin Hye adalah perannya dalam drama Pinocchio tahun 2014. Dalam drama itu ia berperan sebagai seorang jurnalis siaran yang sering cegukan setiap kali ia berbohong.

Selain itu, karakter keren yang membuat para penggemarnya semakin cinta adalah peran sebagai karakter Dokter Yoo Hye Jung dalam drama ‘Doctors’ tahun 2016.

 

4 dari 6 halaman

Sabet Penghargaan Best Couple Award

Ilustrasi© Instagram @ssinz7 Sudah Diverifikasi

Aktris cantik Park Shin Hye juga berhasil menyabet berbagai penghargaan bergengsi dalam industri hiburan. Park Shin Hye memenangkan SBS Best Couple Award tahun 2013 sebagai pemeran dalam drama The Heirs dengan pemeran pasangan Lee Min Ho.

Selain itu ia juga memenangkan SBS Best Couple Award tahun 2014 dengan lawan main Lee Jong Suk dalam drama Pinocchio.

Dari sini dapat diketahui bahwa beberapa drama yang ia mainkan dengan lawan main berhasil membuat baper para penonton dan para penggemarnya. Karena ia memiliki chemistry yang baik dengan pasangan mainnya.

 

5 dari 6 halaman

Akting Drama Tebaru 2020

Ilustrasi© Instagram @park.shinhye

Sekarang Park Shin Hye sedang sibuk menjalani peran utama dalam drama terbaru Sisyphus: The Myth.

Belum banyak yang dirilis dari drama Korea terbaru yang satu ini. Deskripsi umum yang bisa dibocorkan sedikit adalah bahwa drama Korea ini bergenre misteri fiksi ilmiah yang berhubungan dengan mitologi Yunani.

Dalam drama terbarunya ini, Park Shin Hye bermain dengan Jo Seung Woo yang tentunya bakalan kita nantikan setiap episode-nya.

Rencananya drama Sisyphus: The Myht akan tayang akhir tahun 2020. Namun karena adanya pandemi yang melanda secara global, belum bisa dipastikan apakah memengaruhi produksi drama tersebut atau tidak.

Selain itu, Park Shin Hye juga bermain dalam film terbarunya berjudul ALIVE yang tayang bulan Juni 2020 ini. Film yang sudah diproduksi sejak 2019 ini, Park Shin Hye berpasangan dengan Yoo Ah In untuk beradu akting.

 

6 dari 6 halaman

Tetap Setia Meski Ditinggal Wamil Kekasihnya

Ilustrasi© Instagram @park.shinhye

Park Shin Hye terang-terangan mengatakan bahwa ia sudah memiliki kekasih yang saat ini masih menjalankan wajib militer (wamil), yaitu Choi Tae Joon.

Hal itu ia akui secara terbuka saat melakukan wawancara untuk promosi film terbarunya berjudul ‘ALIVE’. Park Shin Hye blak-blakan membahas soal kisah cintanya. Perempuan berusia 30 tahun itu mengakui hubungannya dengan sang kekasih yang saat ini masih wamil.Park Shin Hye dan Choi Tae Joon resmi menjadi pasangan kekasih sejak tahun 2017 silam.  

Beri Komentar