Midsommar, Film Horor di Siang Bolong yang Batal Tayang di Indonesia

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Senin, 19 Agustus 2019 17:40
Midsommar, Film Horor di Siang Bolong yang Batal Tayang di Indonesia
Ada yang kecewa dengan pembatalan Film Midsommar? Jika begitu, yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

Dream – Penikmat film horor di Indonesia bakal gigit jari. Mindsommar, film besutar Ari Aster yang disebut punya cerita menakutkan dikabarkan batal tayang di bioskop di Tanah Air.

Feat Pictures, lewat unggahan di akun Twitter-nya menyatakan Mindsommar yang semula akan tayang pada 21 Agustus 2019 batal ditayangkan. 

" Mohon maaf, karena satu & lain hal, penayangan Midsommar tgl 21 Agustus terpaksa kami batalkan & diundur ke waktu yang belum bs kami tentukan," begitu isi pernyataannya.

Meski tak jadi tayang sesuai dengan waktu yang ditetapkan, distributor masih akan mengupayakan agar Midsommar bisa tayang di Tanah Air. Banyak netizen meyakini tak lolosnya film ini dkarenakan isi dari cerita Film Midsommar. 

Fim Midsommar merupakan salah satu drama horror Amerika Serikat dan Swedia yang diproduksi di tahun 2018. Film ini disutradarai oleh Ari Aster yang menggandeng sejumlah artis ternama seperti Florence Pugh, Jack Reynor, William Jackson Harper, Vilhelm Blomgren serta Will Poulter.

Midsommar telah tayang terlebih dahulu di Amerika Serikat pada tanggal 3 Juli 2019 oleh A24,  dan tanggal 10 Juli 2019 film ini tayang di Sweden oleh Nordisk Film.

Tahukah Sahabat Dream? Film Midsommar ini ternyata direkam langsung di Budapest, Hungaria. Mereka melakukan syuting pembuatan film ini pada saat musim panas dan musim gugur tahun lalu.

Daripada bersedih hati karena Mindsommar tak jadi tayang, untuk mengobati rasa kecewa para penikmat film di tanah air, yuk simak informasi lengkap mengenai Film Midsommar ini.

1 dari 3 halaman

Sinopsis Film Midsommar

Film Midsommar, Drama Horor Amerika Serikat dan Sweden© twitter @MidsommarMovie

(Foto: twitter @MidsommarMovie)

 

Film ini menceritakan mengenai kisah hubungan pasangan muda asal dari Amerika Serikat, Dani (Florence Pugh) dan Christian (Jack Reynor) yang sedang diambang kehancuran. Cobaan kembali mendera saat sebuah tragedi terjadi. 

Dani yang sedang berduka diceritakan ikut bergabung dengan Christian serta teman-temannya dalam sebuah perjalanan ke sebuah festival di Swedia. Ffestival pertengahan musim panas sekali seumur hidup itu di gelar di sebuah desa terpencil di Swedia.

Liburan musim panas ini menjadi kacau saat peristiwa menyeramkan mulai mereka rasakan.

Keseraman dimulai ketika para penduduk desa yang terisolasi tersebut mengundang para tamu untuk mengambil bagian dalam festival desa. Keikutsertaan Dian dan Christian membuat mereka terjebak di antara para pemuja paganism.

2 dari 3 halaman

Produksi Film

Film Midsommar, Drama Horor Amerika Serikat dan Sweden© twitter @MidsommarMovie

(Foto: twitter @MidsommarMovie)

Awalnya, pada bulan Mei 2018, diumumkan bahwa Ari Aster akan menulis dan mengarahkan film besama dengan Lars Knudsen yang berperan sebagai produser. Di saat yang bersamaan, B-Reel Films sebuah perusahaan Swedia juga akan memproduksi film bersama dengan Square Peg yang juga bekerjasama dengan A24.

Menurut Aster, sebenarnya dia telah didekati oleh para eksekutif B-Reel untuk bisa memimpin sebuah set film slasher di Swedia. Pada saat itu, Aster berpikir jika ini tidak memiliki sebuah jalan masuk untuk ke dalam cerita sehingga dia menolak tawarannya.

Aster akhirnya menyusun alur cerita dimana dia membuat dua karakter utama yang mengalami ketegangan hubungan yang hampir putus. Dia menggunakan ide ini untuk membuat sebuah naskah yang bercerita seputar tentang itu.

Dalam naskahnya kali ini, Aster menggambarkan hasilnya sebagai salah satu film perpisahan yang memasukkan cerita rakyat dalam film horornya.

Pada Juli 2018, Aster menggandeng sejumlah artis ternama untuk bisa mengisi peran dalam film ini. Pada tanggal 30 Juli 2019, fotografi prinsipal dimulai di Budapest, Hongaria.

3 dari 3 halaman

Trailer Film Midsommar

(Video: YouTube A24)

Beri Komentar