Dr Tirta Umumkan Jadi Capres 2024 Gandeng Jerinx SID, Serius atau Menyindir?

Reporter : Reni Novita Sari
Senin, 21 September 2020 13:23
Dr Tirta Umumkan Jadi Capres 2024 Gandeng Jerinx SID, Serius atau Menyindir?
Benarkah dr Tirta bakal maju pilpres 2020? Simak penjelasannya berikut ini!

Dream- Tirta Mandira atau yang biasa disapa dr Tirta mengumumkan kabar mengejutkan. Dia menyampaikan akan maju menjadi Calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang. Pernyataan ini disampaikan Dr Tirta melalui akun Twitter dan instagram miliknya.

Pencalonan sebagai Capres itu dibuta Dr Tirta pada Minggu 20 September 2020 dengan memasang foto bertuliskan Tirta for 2024. Dia mengatakan semua warga berhak punya cita-cita menjadi Presiden meski dari kalangan orang biasa. Berbeda dengan Giring yang pencalonannya diumumkan resmi oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dokter Tirta mengaku baru sebatas narasi.

" Jika untuk membuka konser harus ikut politik. Jika untuk bersuara harus punya backup. Oke bolehlah bernarasi dulu Tirta for 2024. Semua wni boleh bercita-cita, Meski kamu orang biasa," tulis dr Tirta.

1 dari 5 halaman

`Yang Penting Maju Dulu`

Kepedulian Tirta kepada kesehatan warga menjadi kunci utama dia maju dalam Pilpres mendatang. Dia juga tidak khawatir jika tidak ada yang mendukungnya.

" Tirta untuk Indonesia. Milih ga milih urusanmu, yang penting maju dulu, gas!" tulis Tirta dalam poster foto unggahannya.

dr tirta© Foto : Instagram/dr.tirta

2 dari 5 halaman

Akan Pasang Baliho

Seolah ingin membuktikan keseriusannya terkait itu, masih melalui Instagram, dr. Tirta mengatakan hendak memasang baliho yang memuat potret dirinya.

" Jangan kaget kalo ada baliho di kota kalian nampak wajah saya, jangan dicoret2," tulisnya sebagai caption salah satu unggahan Instagram.

 

3 dari 5 halaman

Diduga Unggahan Sindiran

Tirta berbicara lebih jauh soal kampanye. Unggahan Tirta ini jika dibaca secara utuh seperti menyindir pelaksanaan Pilkada 2020 yang tetap membolehkan konser di tengah pandemi Corona yang belum juga melandai.

" Biar saya bisa buat konser selama kampanye nanti, kan max 100 orang. Semua WNI boleh bernarasi! Ga cuma orang terkenal, punya status. Semua punya hak bersuara sama. Ini demokrasi," kata Tirta.

" Meski saya cuma rakjel saja, semua punya hak dan kewajiban sama dengan mereka yang sudah punya suara. Cobloslah pemimpin yang naek rx king," imbuh dia.

dr tirta© Foto : Instagram/dr.tirta

4 dari 5 halaman

Gandeng Jerinx SID

Lelaki 29 tahun ini juga telah mempersiapkan sejumlah voucher sebagai serangan fajar yang bisa menarik perhatian masyarakat. Hal yang menarik dalam programnya kelak, ia akan mengajak serta musisi Jerinx sebagai partner.

" Sudah bulat tekad. Program berikutnya, galakkan bercocok tanam di perkotaan. Program berikutnya: Menjadikan @jrxsid sebagai partner. Sudah bulat tekad"  imbuh Dokter Tirta.

5 dari 5 halaman

Jawaban dr Tirta

Tak pelak jika niat Dokter Tirta mencalonkan diri sebagai presiden di tahun 2024 ramai dikomentari netizen. Reaksi warganet pun beragam. Ada yang mendukung dan ada pula yang memintanya tetap menjadi dokter. Sementara di sisi lain, dr Tirta memperjelas jika dirinya tidak benar-benar maju dalam pilpres 2024.

Tirta - JRX for RI 1,” komentar akun @byump3

Seriusann pengg, gassspooll cipeng,” ujar akun @LainUusbiasaja

Jgn berpolitik dok,  km gak akan kuat.... Biar Giring aja..,” komentar akun @Navizza

Jangan bang nanti dihujat,” ujar akun @faanndif.

" Katanya gak mau masuk ke politik dok ?"  protes akun Instagram @bayupuguh_ yang dilike hampir 200 orang.

Tirta pun merespons komentar tersebut, " Saya mencla mencle. Cocok jadi politikus,"  katanya.

Namun belum diketahui secara pasti apakah narasi yang ditulis dr Tirta hanyalah guyonan semata atau memiliki tujuan tertentu. Seperti diketahui, dr Tirta sangat aktif di media sosial. Dia juga terlihat berperan dalam sosialisasi untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Beberapa kali dr Tirta mengomentari publik figur yang menganggap virus mematikan ini sebuah konspirasi, salah satunya musisi Jerinx.(Sah)

Beri Komentar