Gilang Dirga Positif Covid-19

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 6 Januari 2021 11:23
Gilang Dirga Positif Covid-19
Ini pengakuan dari Gilang Dirga.

Dream - Gilang Dirga menambah daftar artis yang terpapar virus corona. Melalui kanal YouTube, Gilang mengaku posiitif Covid-19.

" Kronologinya pada Kamis tanggal 17 gue swab hasilnya negatif," kata Gilang Dirga.

Pada Minggu 20 Desember, dia melakukan swab antigen lagi di rumah. Namun hasilnya menunjukkan Gilang positif Covid-19, demikian pula sang manajer.

" Semakin menyakinkan gue tes PCR dan hasilnya positif juga," tambah dia.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Gilang langsung memberikan info kepada teman-temannya yang berinnteraksi langsung dengannya. Ia bersyukur karena banyak teman-temannya yang hasil tesanya negatif.

Gilang Dirga positif corona© Gilang Dirga positif corona

" Yang gue lakukan adalah gue langsung ngabarin semua orang yang pernah berinteraksi sama gue supaya mereka swab. Alhamdulillah beberapa dari mereka negatif. Mungkin karena imun mereka kuat," ucapnya.

Suami dari Adiezty Fersa mengatakan dirinya tidak merasakan apapun saat dinyatakan positif. Ia masih bisa merasakan makanan dengan baik, hanya badannya lemas.

" Aneh karena gue tidak merasakan apa pun mungkin yang termasuk OTG (Orang tanpa gejala) gue masih bisa merasakan makanan dengan baik. Cuman kondisi tubuh menurutn kaya kecapaian syuting. Sampai saat ini kondisi badan lemas aja. Secara mental, psikis terserang. Positifnya gue mungkin harus istirahat," tuturnya.

Saat ini pria 31 tahun ini melakukan isolasi mandiri di kantor YouTubenya sendiri. Menurutnya, itu cara terbaik agar tidak menularkan ke yang lain seperti istri dan penghuni rumah lainnya. Sedangkan kru YouTube pindah ke rumahnya.

" Gilang memutuskan isolasi mandiri di kantor. Kalau dia disitu sendirian bisa di kamar, ruang tengah atau berjemur di teras. Akhirnya tim YouTube kita yang diungsikan kesini (rumah)," kata Adiezty Fersa.

Sumber : youtube.com

1 dari 5 halaman

Atlet Bulu Tangkis Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang

Dream - Kabar menyedihkan datang dari olah raga bulu tangkis Indonesia. Pemain ganda putra andalan Tanah Air, Kevin Sanjaya Sukamuljo positif Covid-19.

Kabar ini jelas sangat mengejutkan pecinta bulu tangkis Tanah Air. Hasil swab test PCR Kevin dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Kabar itu diketahui dari akun Twitter @INAbadminton. Akun itu menyebut bahwa hasil swab test PCR Kevin dinyatakan positif. Dengan adanya kabar ini, atlet berusia 25 tahun itu harus mundur dari turnamen di Thailand.

"  Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus mundur dari tiga turnamen di Thailand. Hal ini dikarenakan hasil test swab PCR Kevin menunjukkan positif virus Covid-19," terang akun @INAbadminton.

2 dari 5 halaman

Kevin Sanjaya Beberapa Kali Swab

 

Ilustrasi© Foto : Twitter @INAbadminton

Hasil itu didapat setelah Kevin menjalani tes PCR di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Jakarta Utara pada 31 Desember 2020 lalu.

Sebelum itu, Kevin telah melakukan beberapa kali tes swab Covid-19 sendiri. Pada 20 Desember 2020, pemain yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon itu telah  menjalani tes swab.

Saat itu hasilnya positif. Lalu selang satu pekan kemudian, pada 28 Desember 2020 ia juga kembali menjalani tes swab dan hasilnya masih positif.

Sejak dinyatakan positif Covid-19, Kevin Sanjaya lantas tidak mengikuti tes swab pelatnas PBSI di Cipayung pada 2 Januari 2021 lalu.

Hal ini dijelaskan oleh Akun Twitter Resmi Humas dan Media, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia tersebut.

" Menurut dr. Octaviani, swab test PCR terakhir yang dijalani Kevin dilakukan di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, tanggal 31 Desember 2020. Tiga hari sebelumnya, pada 28 Desember, Kevin sebenarnya juga sempat menjalani tes serupa di tempat yang sama. Hasilnya, Kevin positif," begitu keterangannya.

3 dari 5 halaman

Menjalani Isolasi Mandiri

Ilustrasi© Foto : Instagram/kevin_sanjaya

Sejak pertengahan Desember 2020, Kevin ternyata juga sudah dipisahkan dengan rekan sepelatihan di pelatnas. Hal itu dilakukan karena ia mengalami beberapa gejala yang merujuk pada gejala Covid-19.

Di antaranya adalah mulai tidak bisa mencium bau makanan, makanan yang dimakan terasa hambar serta mengalami flu. Setelah dipisahkan dari rekan sepelatnas, Kevin Sanjaya terus menjalani isolasi mandiri di rumah.

4 dari 5 halaman

Kondisi Kevin Sanjaya Saat Ini

Ilustrasi© Foto : Instagram/kevin_sanjaya

Sementara itu, Kevin sendiri telah mengabarkan situasi dan kondisi terkini saat ini, di mana ia masih menjalani isolasi mandiri di rumah. Ia memohon doa dan berharap kejadian ini bisa membuatnya lebih waspada dengan ancaman Covid-19.

" Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula," kata Kevin Sanjaya

" Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," tutup peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Dengan demikian, Kevin dan Marcus dipastikan mengundurkan diri dari rangkaian turnamen BWf di Thailand pada Januari 2021. Indonesia kini memiliki 4 wakil ganda putra yang diterjunkan pada rangkaian turnamen di Thailand.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Y Rambitan serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

5 dari 5 halaman

Mawar AFI Positif Covid-19: `Biar Aku Saja`

Dream - Tak pernah terdengar kabarnya, Mawar Dhimas Febra Purwanti alias Mawar AFI mengumumkan dirinya positif Covid-19. Mawar menduga virus itu berasal dari temannya yang telah terlebih dahulu terpapar virus yang diberi nama Sars CoV-2. 

Menurut Mawar, dia segera melakukan tes setelah mendengar kabar salah satu temannya terkonfirmasi positif dari hasil test rapid antigen. Tindakan ini dilakukan karena Mawah pernah melakukan kontak dengan temannya itu.

Awalnya Mawar sempat mendapatkan hasil negatif saat melakukan test rapid antigen. Namun sehari setelahnya, Mawat mulai merasakan gejala seperti batuk kering dan sesak napas.

Perempuan 34 tahun ini akhirnya melakukan test antigen kedua kalinya dan hasilnya menunjukan positif.

Mawar AFI Positif© Mawar AFI Positif

Untuk meyakinkan hasil rapid test antigen tersebut, Mawar memutuskan untuk melakukan pemeriksaan lebih akurat menggunakan swab PCR. Dari hasil tes yang keluar pada 1 Januari 2021, Mawar dipastikan positif terpapar Covid-19.

" Sore sudah terima hasil dan Qodarullah saya positif terinfeksi corona virus," ujar Mawar dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 4 Januari 2021.

Sebelum hasil tes swab keluar, Mawar sudah terlebih dahulu mengisolasi diri dari anak-anak serta suaminya sejak 31 Desember 2020. 

"  Oh iya, saya udh isolasi mandiri sejak tgl 31 jd begitu antigen saya berbayang saya langsung telfon suami saya yg kebetulan hari itu ada urusan kerjaan, tp hrs balik ke rumah karena saya kabarin antigen sy garis 2," kata Mawar.

Mawar bersyukur hasil tes swab suami dan anak-anaknya negatif Covid-19.

" Yang paling berat buat aku itu dengar suara anak-anak di luar main aku nggak bisa ikut main. Yang aku syukuri alhamdulillah anak-anak baik saja, suami baik-baik saja. Cuma aku yang kena covid. Alhamdulillah. Semoga anak-anak dan bapaknya selalu sehat. Biar aku aja yang ngelewatin ini," tuturnya.(Sah)

Beri Komentar