Tantri Kotak Shock, Takut, dan Sedih dengan Kondisi Janinnya

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 22 Agustus 2019 13:23
Tantri Kotak Shock, Takut, dan Sedih dengan Kondisi Janinnya
Tantri sakit apa?.

Dream - Tantri Syalindri Ichlasari, vokalis grup band Kotak mendapat kabar kurang menyenangkan saat mengandung calon buah hatinya yang kedua. Dokter menemukan virus Toxoplasma dalam tubuhnya.

Toxoplasma tersebut sebetulnya telah terdeteksi sejak Tantri Kotak dinyatakan positif hamil

" Ada yang nemenin cek adek, ada cerita sedikit sebenernya kehamilan saya di awal terdeteksi toxoplashma, yang ga tau google ya." tulis Tantri dalam unggahannya di akun Instagram, Kamis 22 Agustus 2019.

Mendengar kabar ada virus Toxoplasma saat sedang hamil, Tantri mengaku sempat shock, ketakutan, dan sedih. Untuk mengobati kesedihannya, Tantri berpikir untuk menumpahkan perasaan sekaligus cerita haru itu lewat sebuah video.

" Pengen cerita banyak dalam bentuk video aja sih. Setuju ga aku masukin di vlog #SisilainTanarda? #13weekspreggoAdek,"  tulisnya.

 Tantri Kotak

Unggahan istri dari Hatna Danarda mendapat empati dari warganet. Banyak yang memberi semangat dan mendoakan kesembuhan Tantri dan calon bayi yang dikandungnya.

" Tantri kuat kok... semoga sehat selalu ibu dan calon anaknya sampai melahirkan kelak," tulis akun @fajar.dado.

" Yang sabar ya ka..semoga selalu dalam lindungan allah swt buat keluarga terutama cadebaynya ka sedih dengar berita bgini...dan baru tau saya ternyata bintang berahaya bagi bumil," kata akun @sabrinamonoarfa.

" Yg sabar teh.. Smua serahkan pada Allah teh, pasti ada jalan teh buat teteh sama kandungannya," tulis akun @abdul.halim__.

1 dari 5 halaman

Tantri Kotak Dapat Cobaan Saat Umroh, Curhatnya Buat Terharu

Dream - Tantri Syalindri Ichlasari, vokalis band Kotak, mendapat cobaan saat menjalani ibadah umroh bersama suaminya. Setahun bersabar menanti perjalanan suci itu, Tantri mendapat kejutan saat hendak beribadah di Baitullah.

" Umroh kali ini cobaannya Masha Allah," tulis Tantri dalam unggahan akun Instagram, @tantrisyalindri, dikutip Dream, Sabtu, 9 Maret 2019.

Menurut Tantri, dia sebetulnya sudah hampir setahun menanti saat untuk kembali ke Mekah menjalani ibadah umroh. Namun begitu sampai di kota kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut, Tantri malah tak bisa menjalani ibadah.

"  Begitu sampe Mekkah setelah melakukan umroh pertama saya 'Haid'," ujarnya.

Kondisi itu membuat Tantri sempat bersedih. Alasannya, niat untuk Curhat di rumah Allah tersebut tak bisa dilakukannya.

Tantri juga tak bisa menyampaikan amanat doa di depan Baitullah yang sudah dititipkan beberapa temannya.

2 dari 5 halaman

Ikhlas dan Bersyukur dengan Adzan

  Tantri Kotak

Beruntung Tantri berangkat umroh bersama sang suami. Kepada suaminya, Tantri menitip doa pribadi dan teman-temannya.

"  Insya Allah yang menitipkan doa sudah disampaikan ya gais. Semoga diijabah di waktu yang tepat," katanya.

Dari pengalamannya ini, Tantri mendapat pelajaran jika seluruh kehidupannya memang sudah diatur Sang Kuasa. Betapapun sudah berusaha namun Allah berkehendak lain, manusia hanya bisa pasrah.

"  Tapi ternyata jika di jalankan dan diterima insha Allah saya bisa menerima," ujar Tantri.

Meski tak bisa menjalankan ibadah di depan Baitullah karena berhalangan, Tantri bersyukur masih bisa diberi kesempatan bisa mendengar Adzan dari pelataran Masjid Haram. Dia juga masih bisa melihat ribuan jamaah berkumpul ke dalam masjid di saat adzan berkumaandang.

"  Masha Allah ini yang dirindukan," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Hidayah Tantri Kotak Usai Pulang Umroh

Dream - Tantri Syalindri Ichlasari, karib disapa Tantri 'Kotak' baru saja menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci bersama sang suami, Arda 'Naff'. Sepulangnya ke Tanah Air, ada yang berubah dari penampilan vokalis band 'Kotak' ini.

Biasa tampil nyentrik ala rocker, ibu satu anak ini belakangan rajin menutup aurat dengan hijab di berbagai kegiatan. Perubahan ini diketahui dari postingan yang diunggah ke akun Instagramnya.

Tantri memakai hijab dalam berbagai kesempatan. Mulai dari bertemu penggemar, liburan bersama keluarga, sampai manggung bersama Kotak.

  Tantri kotak

Saat di atas panggung, Tantri tampil dengan busana serba hitam. Dia mengenakan jaket side strap dan celana hitam lengkap dengan hijab segi empat.

Penampilan terbaru Tantri mengundang rasa penasaran netizen. Bahkan di tiap foto yang diunggah, dibanjiri doa dan pujian agar dia istiqamah dalam berhijab.

" Sekarang pakek hijab ya ???,"   tulis akun @denmasjoe.

" Gue suka gaya mbak @tantrisyalindri yg skrng... pertahan kan y mbak hijab nya.... subhannallah,"   kata akun @andymarvell.

" Keren roker berhijab,"   akun @andiniaffie ikut memuji.

" Pangling aku. Lbih cntik brhijab,"   sahut @putrysellusetia.

4 dari 5 halaman

3 Penampilan Rocker Tantri KOTAK Kala Berhijab

Dream - Ada yang berbeda dari penampilan Tantri Syalindri Ichlasari. Sejak pulang ibadah umrah di Tanah Suci, vokalis band 'Kotak' ini menutup aurat dengan hijab.

Perubahan ini diketahui dari foto-foto yang diunggah di akun Instagram @tantrisyalindri. Yang menarik, ibu satu anak ini tetap memakai hijab saat manggung bersama bandnya.

  Tantri kotak

Tantri tampil dengan busana serba hitam. Istri Arda 'Naff' ini mengenakan jaket side strap dan celana hitam, lengkap dengan hijab segi empat. Hijab tidak menghalanginya untuk beraksi di atas panggung.

  Tantri kotak

Tantri tampak anggun mengenakan busana putih dipadukan dengan long outer berwarna dusty pink. Wanita yang khas dengan suara serak basah ini mengenakan printed scraf lebih colorful.

Pada penampilan lain, bintang Film 'Rock N Love' ini tampil edgy dengan turban berwarna navy. Dia memilih busana turtle neck untuk menutupi bagian leher.

  Tantri kotak

Paduan white jacket membuat gayanya semakin kece. Ditambah lagi kacamata hitam sebagai statement tambahan penampilan Tantri.

Pujian terus mengalir dari setiap foto yang diunggah. Tantri juga disebut-sebut sebagai rocker berhijab oleh warganet. Kalau menurut kalian gimana?

5 dari 5 halaman

Ketika Tantri KOTAK Rela Tampil Cantik Demi Suami

Dream - Rumah tangga Tantri 'Kotak' dan Arda 'Naff' memang jauh dari kabar miring. Kebahagian pasangan muda ini semakin lengkap setelah keluarga kecil mereka dikaruniakan seorang anak pada 2016 silam.

Menjadi istri dan ibu membuat Tantri sedikit berubah. Ibu vokalis band 'Kotak' yang kerap tampil tomboy kini tampil lebih anggun. Bahkan dia rela melakukan perawatan kecantikandemi suami.

" Nggak disuruh suami, emang pengen aja. Kan senang kalau membahagiakan suami, pulang dari luar kota lihat istrinya cantik gimana gitu," kata Tantri ketika ditemui di Kalimalang, Bekasi Selatan, Rabu 31 Januari 2018.

Wanita kelahiran 9 Agustus 1989 ini mengatakan sempat membenahi tubuhnya agar bisa kembali ke kondisi sebelum melahirkan. Tantri mengaku masih ada sisa lemak i jahat di tubuhnya.

" Coba perawatan dengan pembekuan lemak di bagian tertentu. Kata suami kelihatan lebih slim sedikit. Rahang juga lebih kelihatan dibandingkan dengan yang kemarin," katanya.

Tak cuma tubuh, wanita bernama asli Tantri Syalindri Ichlasari ini juga rutin melakukan perawatan wajah. Apalagi dia kerap tampil di konser outdoor.

" Nggak apa-apa kulit gelap yang penting bersih. Anak band itu nggak kucel-kucel amat kok."

(Sah/Laporan: Annisa Mutiara Asharini)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone