Lihat Sarwendah Cuci Baju Sendiri, Papan Gilas Rombeng Buat Takjub Iis Dahlia

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 20 September 2021 13:24
Lihat Sarwendah Cuci Baju Sendiri, Papan Gilas Rombeng Buat Takjub Iis Dahlia
Iis bingung apa yang dilakukan ART Sarwendah

Dream - Iis Dahlia dibuat bingung saat melihat Sarwendah Tan membawa ember untuk menjemur pakaian keluarganya. Pedangdut senior itu heran dengan kebiasaan istri Ruben Onsu yang masih melakukan aktivitas rumah tangga padahal memiliki banyak asisten.

" Mau nyuci? Ngapain? Pembantu lu kan banyak,"  tanya Iis Dahlia dalam tayangan Youtube Diary The Onsu keheranan.

Sarwendah yang saat itu sedang bersiap-siap mencuci baju terlihat santai dengan `baju dinas` hariannya berupa daster. Iis Dahlia yang melihat langsung Sarwendah mencuci sendiri pakaiannya malah memprotes karena jumlah ART yang dimiliki keluarga Ruben cukup banyak.

" Ih seriusan lu? Seriusan mau nyuci sendiri? Wen ya Allah, ART lu kerjanya ngapain," tanya Iis lagi.

isda© instagram

 

1 dari 4 halaman

Sudah Biasa Cuci Baju Sendiri

Sarwendah mengatakan jika dia sudah terbiasa mencuci pakaiannya sendiri dan pakaian anak-anaknya. Sementara untuk pakaian milik Ruben dan Betrand Peto dipisahkan dalam ember sendiri. 

" yang dicuci baju aku, ada Nia, ada cici," ungkap dia.

Menurut Sarwendah rutinitas mencuci baju sendiri bukan pekerjaan berat untuknya. Terlebih jumlah pakaian yang dicucinya tidak terlalu banyak.

" Aku hitung-hitung baju aku dua pasang atau tiga pasang, jadi ya nggak apa-apa (nyuci sendiri)," ungkap dia.

Saat memperlihatkan peralatan mencuci bajunya, Sarwendah juga memamerkan papan penggilasan yang selama ini digunakannya. Saat melihatnya, Iis dibuat heran dengan penampilan papan tersebut. 

Papan gilas yang biasa digunakan Sarwendah ternyata sudah patah di salah satu sisinya. Namun diakuinya papan tersebut cukup kuat meski sudah dibelinya saat baru menikah dengan Ruben delapan tahun yang lalu. 

'Kaya kayu dari Kalimantan," kata Iis yang juga heran melihat Sarwendah masih menggunakan papan penggilasan meski memiliki dua mesin cuci.(Sah) 

2 dari 4 halaman

Super Santai, Sarwendah `Ngantor` Pakai Daster

Dream - Ruben Onsu diam-diam merekam kegiatan Sarwendah di pagi hari saat menjemur pakaian. Sambil bercanda, presenter terkenal menggoda istrinya tengah bekerja dengan busana kantor andalannya, daster. 

Dalam video yang diunggah Ruben di Instagram tampak Sarwendah yang mengenakan daster ungu dengan rambut dijepit. Menentang satu ember kecil berisi pakaian, Sarwendah menaiki tangga untuk menuju atap rumah yang digunakan sebagai tempat menjemur.

" Sudah pasti jadwal padat ya bun di pagi hari," tulis Ruben Onsu melengkapi unggahannya.

Ayah dari Thalia Onsu ini menyebutkan atap tempat menjemur pakaian keluarganya sudah seperti kantor bagi Sarwendah.

wenda© instagram

" Jangan ada yang nyenggol-nyenggol kalau jagoan lagi mau ke kantor," tutur Ruben.

Postingan Ruben ramai dikomentari netizen, banyak yang memuji istri Ruben Onsu yang tampil sederhana dan apa adanya.

" Luar biasa banget ini bunda ya," kata akun dini.putri21.

" Kerenn kantornya koo  bu boss mantul," kata akun soffiemarchue.

" Bu Boss cantik dan hebat," kata akun denadaindonesia.(Sah)

3 dari 4 halaman

Sulap Daster Emak-emak, Penampilan Sarwendah Kibas Selimut Rp14 Juta Disorot

Dream - Mengawali karier sebagai anggota girl group Cherry Belle membuat nama Sarwendah Tan mulai dikenal publik. Setelah menikah dengan Ruben Onsu, kini perempuan berusia 31 tahun itu tengah menikmati kehidupan sebagai ibu rumah tangga.

Meski menjadi pesohor, namun perempuan kelahiran Jakarta ini tak sungkan untuk tampil sederhana dalam balutan daster. Hal tersebut terlihat dalam potongan video yang diunggah oleh akun instagram @hermes_selebritii.

      View this post on Instagram      

A post shared by HERMES SELEBRITI (@hermes_selebritii)

 

Video transisi ini awalnya memperlihatkan Sarwenda yang sedang mengenakan daster motif bunga. Penampilannya semakin lengkap dengan roll rambut yang menempel di kepala. Ia tampak memegang selembar selimut berwarna paduan putih dan cokelat.

4 dari 4 halaman

Ternyata Segini Harga Selimutnya

Pelantun lagu 'Aku Kamu Kita' itu kemudian mengibaskan selimut tersebut dan dalam sekejap penampilannya berubah menjadi lebih fashionble. Ia menyulap dasternya menjadi atasan dan menambahkan loose pants berwarna hitam. Penampilannya makin lengkap dengan kacamata hitam serta sling bag berwarna cream.

Selain outfit yang ia kenakan, selimut yang dikibaskan oleh Sarwendah juga mencuri perhatian. Selimut tersebut ternyata berasal dari brand Hermes yang terbuat dari 90% merino wool serta 10% cashmere. 'Avalon Baby Blanket' ini pun dibanderol dengan harga yang mahal, yaitu US$960 atau setara Rp14 juta.

Harga selimut yang mencapai belasan juta rupiah ini langsung mengundang perhatian netizen. Tak hanya itu, penampilan Sarwendah dalam video ini juga menuai pujian.

" Sultan ngibasnya pake kremes bukan kain sarung," tutur @a.tikaputri

" Wow sederhana sekali...." komentar @adityaaudit

" Jgn remehin style emak emak klau dh dandan," tambah @angel.goldenn

 

Beri Komentar