Ini Alasan Ruben Onsu Masih Aktif Kerja Walau Sakit Parah

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 28 Juni 2022 17:23
Ini Alasan Ruben Onsu Masih Aktif Kerja Walau Sakit Parah
Ruben butuh uang untuk membiayai pengobatannya

Dream - Sarwendah mengatakan, Ruben Onsu tetap bekerja meski sedang sakit karena keluarganya membutuhkan biaya, terutama untuk pengobatan sang suami.

" Kalau misalnya orang nanya, kenapa sih masih kerja? Realistis saja, kami juga walaupun sakit butuh biaya," kata Sarwendah di Jakarta.

Kondisi Ruben Onsu memang sedang tidak sehat. Beberapa waktu lalu dia bahkan masuk rumah sakit karena membutuhkan transfusi darah.

Sarwendah Jalani Operasi, Sakit Apa?© MEN

foto: instagram @sarwendah29

1 dari 5 halaman

Ruben Onsu bisa aktif bekerja juga atas izin dokter dan melihat fisiknya yang masih dalam keadaan baik.

" Segala sesuatu yang kami lakukan sekarang pun dalam pengawasan dokter dan dokter pun mengizinkan," katanya.

Wajah Pucat Ruben Onsu Jadi Sorotan, Sakit Apa?© MEN

foto: instagram @ruben_onsu

Selain itu, bekerja membuat Ruben Onsu bisa mengalihkan pikirannya dari penyakit tersebut.

" Lagian kalau orang yang sudah terbiasa kerja dan tiba-tiba kita disuruh diam saja di rumah, itu juga enggak mungkin," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Berawal Bintik Merah, Ruben Onsu Jalani Transfusi Darah di Bagian Otak

Dream - Ruben Onsu menjelaskan adanya bintik merah di dalam otak sebagai alasan dirinya sempat mendapat perawatan di rumah sakit beberapa hari lalu. Meski sudah diketahui lewat MRI, tim dokter masih harus melakukan penelahaan lebih jauh terkait temuan tersebut. 

Menurut Ruben, operasi yang dijalaninya berupa transfusi darah untuk menambal kekurangan akibat temuan bintik merah tersebut. 

Ruben dan  Ivan Gunawan© Ruben dan Ivan Gunawan

Foto: YouTube TRANS TV Official

" Darahnya terus berkurang jadi gue ke rumah sakit. Sebelumnya aku ada MRI, memang ada beberapa yang harus ditelaah lebih jauh. Ada beberapa bintik titik di bagian otak," kata Ruben Onsu dikutip Dream dari YouTube TRANS TV Official, Senin 27 Juni 2022.

Mengutip penjelasan dokter, suami Sarwendah ini menjelaskan otak membutuhkan asupan darah yang cukup besar. Setiap darah yang masuk akan langsung diserap.

" Otak itu sama darah itu lebih serakah. Jadi kalau baru masuk darah, (otak) menyerapnya lebih banyak dan kalah sama tubuh. Jadi menyerapnya lebih banyak di otak," imbuh Ruben.

3 dari 5 halaman

Saat menjalani transfusi darah, Ruben mengaku membutuhkan tujuh kantong darah O untuk menyuplai kebutuhan tubuhnya agar kembali normal.

" Jadi (kemarin) transfusi darah lagi nggak bisa ke ruangan, memang harus di ICU dulu. Waktu pertama 4 apa 5 gitu, waktu kemarin nambah lagi 7," ucap Ruben.

Keluarga Ruben Onsu© Keluarga Ruben Onsu

Setelah operasi tersebut Ruben kembali menjalani pemeriksaan oleh tim dokter. Namun menjelang kepulangannya, artis dan presenter itu terpaksa diperpanjang masa perawatan karena membutuhkan tambahan tiga kantong transfusi darah. 

" Harus tambah tiga kantong lagi jadi nunggu lagi, nunggu kiriman darah lagi. Jadi bermalam lagi," tuturnya.

(Sah, Sumber: youtube.com)

4 dari 5 halaman

Ruben Onsu Idap Penyakit Serius, Curhat Kegelisahan Takkan Berumur Panjang

Dream - Ruben Onsu akhirnya membeberkan penyakit serius yang diidapnya saat ini. Suami Sarwendah Tan itu mengungkapkan terdapat bercak darah yang mengendap di dalam otaknya. Kondisi ini diketahui sudah berlangsung sejak 2 tahun yang lalu.

" Saya menutupi dari keluarga, akhirnya istri tahu karena dokter semua diceritakan," kata Ruben Onsu dilansir dalam tayangan Intens Investigasi.

Penyakit serius yang diidapnya membuat Ruben Onsu dilanda kekhawatiran takkan memiliki umur panjang.

Ayah tiga anak itu bahkan terbesit pikiran tidak bisa menyaksikan konser tunggal Betrand Peto di bulan Oktober mendatang.

Ruben Onsu© instagram

foto: instagram @ruben_onsu

5 dari 5 halaman

" Di bulan Oktober anak saya ada acara, saya lagi meeting  konsep panggung, bajunya lah yang dipakai. Sudah semangat-semangat, kadang hati kecil gini 'nanti saat dia konser gue nyampe (masih hidup) apa enggak ya," ucap Ruben Onsu.

Ruben juga sudah membahas ini kepada sang istri Sarwendah. Ia takut tidak bisa melihat anak-anaknya tumbuh besar karena penyakitnya ini.

" Gue duduk berdua gimana ya yang, anak-anak masih kecil. kalau saya diucap doa dan kalau bisa anak saya lebih butuh ibunya, karena mamanya tahu banget," ucapnya.

Beri Komentar