Raffi Ahmad Putuskan Hijrah, Curhat Kegelisahan Selama Hidupnya

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 20 Maret 2019 16:27
Raffi Ahmad Putuskan Hijrah, Curhat Kegelisahan Selama Hidupnya
Raffi merasa hatinya kosong walau sudah memiliki kekayaan yang melimpah

Dream - Raffi Ahmad mulai mengikuti jejak beberapa rekan artis seperti Irwansyah, Teuku Wishnu dan Arie Untung yang memutuskan hijrah. Raffi mengaku semakin mendalami Islam dengan mengikuti kajian bersama teman-temannya.

Menjadi bintang tamu di akun Youtube Husein Nasimov, Raffi mengaku setiap manusia tak mungkin selamanya mengejar kehidupan duniawi. Apalagi kehidupan duniawi hanya bersifat sementara. 

“ Aku dikasih ini itu, tapi kenapa hati kita kosong dan ternyata ibadah itu harus deket sama Allah SWT,” kata Raffi Ahmad.

Raffi mengatakan langkahnya untuk memperbaiki diri sebetulnya sudah sejak lama dilakukannya. Namun diakui, intensitasnya mempelajari agama dan beribadah memang baru mulai rutin dilakukan belakangan.

“ Saya sudah proses (hijrah) dari waktu itu. Apa yang kurang dari diri saya, introspeksi lah," kenangnya. 

 

1 dari 4 halaman

Tersadar Sering Lalai Sholat

Sepanjang hidupnya, Raffi mengaku sudah diberikan kenikmatan duniawi oleh Yang Maha Kuasa. Namun nikmat rezeki itu tak lantas membuat Raffi menjadi muslim yang taat menjalankan ibadah.

" Kenapa sholat sering tinggal? Kalau terlambat syuting takut dan kalau terlambat sholat kenapa nggak takut,’ katanya.

Raffi menyadari jika harta benda bukan bekal sekaligus penolongnya untuk bisa masuk ke surga. Di sisa waktu kehidupannya, ayah satu ini berharap bisa mengumpulkan bekal untuk kehidupan kekak di akhirat. .

" Kita harus punya bekal bukan uang harta kedudukan untuk masuk surga, tapi amal badah yang buat kita masuk surga,” katanya.

2 dari 4 halaman

Curhat Menggetarkan Raffi Ahmad di Kajian Selebriti

Dream - Arie Untung tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya melihat Raffi Ahmad turut hadir dalam pengajian yang dilakukannya bersama sederet artis lain. Arie bahkan sempat kaget dengan ucapan yang keluar dari suami Nagita Slavina tersebut

Melalui laman instagramnya, Arie menceritakan Raffie sempat menyampaikan jika kehidupan dunia di dunia hanya bersifat sementara. Ucapan itu disampaikan saar Arie dan Raffi sedang bercakap-cakap.

" Raffi “ Dunia Sementara” Kaget jg @raffinagita1717 ngomong gitu Pas ngobrol,"  tulis Arie Untung, dikutip Dream, Senin 21 Januari 2019.

Menurut Arie, dalam obrolan ringan tersebut, Raffi mengungkapkan ketakutannya dengan berbagai kemudahan yang selama ini digapainya. Raffi masih menurut Arie mengaku takut dengan Istidraj.

Mengutip Kamus Istilah Keagamaan yang dikeluarkan Kementerian Agama, istidraj adalah keadaan luar bisa yang diberikan Allah SWT kepada orang yang durhaka sebagai ujian sehingga mereka takabur dan lupa diri kepada Allah. 

" Ternyata setelah byk kemudahan si malih takut juga sama yg namanya istidraj. Kita doain lancar dunia akhirat ya malih, sering2 merapat ke @kajianmusawarah,"  tulis Arie.

raffi ahmad© raffi ahmad

Arie berharap kehadiran Raffi bisa membawa dampak positif bagi penggemarnya. Dia juga menginginkan Raffi tidak hanya sekali mengikuti kajian namun rutin seperti rekan-rekan lainnya.

" Nah Kalau Raffi mulai ndeketin shirathal mustaqim, Wah bisa2 Fansnya yg biasanya joget jemuran sambil.“ LA LA LA YE YE YE”. Siapa tau aja bisa ganti jadi, “ La La Lailaha ilallah Ye ye ya Muhammadur Rasulullah, Mudah2an, Sering2 ya malih#masyaallahtabarakallah,"  katanya.

Selain Raffi, kehadiran Baim Wong beserta istrinya Paula Verhoeven memberikan warna baru juga dalam pengajiannya.

" Ditambah pertanyaan @baimwong yg diaamiinkan dan jd doa seisi majelis Tambah mesra sama paula ya bruuh,"  tuturnya.

raffi ahmad© raffi ahmad

3 dari 4 halaman

Foto Jadul Ibunda Raffi Ahmad Disorot, Perubahan Wajahnya Bikin Kaget

Dream - Foto lawas ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita, membetot perhatian pengguna media sosial. Banyak warganet menilai wajah perempuan yang karib disapa Mama Amy itu jauh berubah, meski sama-sama terlihat cantik.

Foto itu diunggah oleh akun Instagram fans club Nagita Slavina@pecintaladygigi. Ada empat foto yang dikolase. Pada foto pertama terlihat Mama Amy saat menikah dengan ayah Raffi. Foto itu disandingkan dengan pernikahan Raffi dan Nagita.

Pada foto ke dua, terlihat Mama Amy yang masih dalam riasan pengantin. Dia memang terlihat cantik. Foto itu disandingkan dengan sang menantu, Nagita Slavina alias Gigi, yang juga masih dalam riasan pengantin.

Melihat foto-foto ini, banyak warganet yang fokus menyoroti wajah Amy Qanita. Menurut mereka, wajah Amy saat ini jauh lebih cantik dari tempo dulu. Akun @sendy_kiinos, "  Mama ami cantikan sekarang ya."

Sementara, akun @zethadonna menulis, "  Salfok sm yg sblh , mama amy beda jauh dgn yg skrng."

"  Itu mama amy.? Koq beda sama yang sekarang," komentar akun @diela_anggraeni.

Akun @vivi_felicia_mikaylicia berkomentar, "  Kok mama amy beda bgtt y mukanya kaya dua org yg berbedaa bgttt."

"  @amy_r_qanita brarti hidung dan mukanya operasi kah? Beda bgttt walaupun sama2 cantik sih muda dan sekarang cuma beda bgttt kaya 2 orang yg berbeda klo mama rieta konsisten centesnyaa mukanya muda dan tua samaa," tulis akun @lina_achmad88Mama.

Beri Komentar