Inikah Sindiran Pedas Fadlan Untuk Lyra Virna?

Reporter : Kusmiyati
Selasa, 10 Mei 2016 18:30
Inikah Sindiran Pedas Fadlan Untuk Lyra Virna?
Lyra menuliskan kalimat yang berisi jeritan hatinya, sementara Fadlan sempat menyinggung tentang kriteria istri sholeha di akun instagram miliknya.

Dream - Kabar mengejutkan dari Lyra Virna dan Fadlan Muhammad. Pasangan yang menikah siri dua tahun lalu itu saling mengumbar permasalahan di sosial media. Lyra menuliskan kalimat yang berisi jeritan hatinya, sementara Fadlan sempat menyinggung tentang kriteria istri sholeha di akun instagram miliknya.

" Jangan jadi istri yang begini ya Nusyus memiliki beberapa bentuk, diantaranya adalah menolak ajakan suami ketika mengajaknya ke tempat tidur, dengan terang-terangan maupun secara samar. Mengkhianati suami, misalnya dengan menjalin hubungan dengan pria lain yg bukan mahromnya. Memasukkan seseorang yang tidak disenangi suami ke dalam rumah. Lalai dalam melayani suami. Mubazir dan menghambur-hamburkan uang pada yang bukan tempatnya. Menyakiti suami dengan tutur kata yang buruk, mencela, dan mengejeknya. Keluar rumah tanpa izin suami. Menyebarkan dan mencela rahasia-rahasia suami," tulis Fadlan di akun instagram miliknya, Selasa 10 Mei 2016.

Seolah masih menyimpan amarah, Fadlan juga menceritakan tentang istri shaleha yang senantiasa menempatkan ketaatan kepada suami di atas segala-galanya.

" Tentu saja bukan ketaatan dalam kedurhakaan kepada Allah, karena tidak ada ketaatan dalam maksiat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Ia akan taat kapan pun, dalam situasi apapun, senang maupun susah, lapang maupun sempit, suka ataupun duka. Ketaatan istri seperti ini sangat besar pengaruhnya dalam menumbuhkan cinta dan memelihara kesetiaan suami. Karena semua yang kamu berikan akan kembali kepadamu," tuturnya.

Fadlan pun sepertinya terkejut dengan kalimat-kalimat galau yang dituliskan Lyra di akun instagram dan terhubung ke akun twitter milik istri sirinya itu. Pria kelahiran Jakarta 5 Juni 1977 itu pun mengaku tak menyangka tulisannya tentang istri sholeha membuat netizen berspekulasi ada masalah di pernikahannya dengan Lyra.

Ayah dari Muhammad Danish Zidane, Kiara Quincy Alicia dan Mikhail Attala ini pun mengunggah foto Lyra berserta buah hati dengan dilengkapi kalimat sindiran. " Baru tahu ternyata kalau kita nulisin kebaikan buat ngingetin kaum perempuan malah dipikir curcol dan yang miring-miring tentang keluarga," tuturnya.

Fadlan pun mengingatkan untuk menghilangkan prasangka buruk yang ada. " Ya Allah..kenapa sih kalian ini, Kepingin tahu wahai dikau orang-orang yang hobby bergibah seperti apa kalian?," ujarnya.

Fadlan pun melengkapi tulisannya itu dengan mengutip surat Al Hujurat. " Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka, karena sebagian dari prasangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang. Jangan pula menggunjing satu sama lain. Adakah seorang di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Hujurat: 12)," tulisnya.

1 dari 2 halaman

Lyra Virna Marah di Sosmed, Tak Tahan Jadi Istri Siri?

Dream - Kisah asmara artis Lyra Virna dan Fadlan Muhammad sedang tertimpa masalah. Kabar ini berhembus sejak Lyra mulai mengutarakan perasaannya di sosial media.

Jeritan hati mantan bintang FTV itu pun menjadi sorotan para peselancar dunia maya. Tidak sedikit yang menduga ia menantang Fadlan untuk menikahinya secara resmi.

Lyra dan Fadlan sudah sekitar dua tahun menikah secara siri. Lyra menginginkan Fadlan untuk menemui keluarganya terutama sang ayah, Firdaus Hamidy.

" Cukup!!! Jangan temui aku lagi. Kalau memang serius, temui ayahku. Khitbah (lamar) aku,"  tulis Lyra, Senin 10 Mei 2016.

Wanita kelahiran Jambi, 14 Maret 1981 itu pun seolah menantang Fadlan untuk meresmikan pernikahannya itu.

" Ketemu orangtua pernah enggak? Ngelamar pernah enggak? Silaturahim ke orangtuanya pernah enggak? Kenal keluarganya enggak? Wanita yang katanya kamu cintai itu juga punya keluarga, punya harga, seperti keluargamu ingin dihargai. Apa pernah berpikir untuk kamu menghargai keluarganya juga? Nikah bukan sekedar pengakuan ke temen, ‘kenalin ini bini gue,"  ucap Lyra.

Ibu dua anak ini pun juga menuliskan kalimat seolah mengutarakan kejengahannya menjadi istri siri.

" Nikah itu termasuk sunnah Rasulullah, berkah. Kenalan sama orangtuanya, dateng ketemu bapaknya, ibunya. Minta baik-baik, lamaran. Silaturahim sama keluarganya, lalu nikah benar-benar nikah. Resmi, punya buku nikah, ada di Kartu Keluarga, ada di catatan pemerintah, mudah ngurus apa-apa. Rezeki ngalir sesuai janji Allah, berkahlah Insya Allah,"  kata ibu dari Qouizal Mirosavir Ali Bachmid dan Quizal Nahla Bachmid.

Tak berhenti sampai di situ, Lyra juga menyinggung tentang aturan pernikahan.

" Nikah itu ada aturannya, ada langkahnya, ada buktinya, bukan cuma mulut, bukan cuma asal ngaku. Asal nuntut, sebelum nuntut ke orang lain, tanyakan ke hati dulu. Saya pernah begitu enggak ke kamu?, sehingga saya berhak minta ini itu sama kamu. Nikah dulu baru abis itu ngomongin hak dan kewajiban,” tutup wanita 35 tahun itu.

Hingga kini, Dream belum mendapat konfirmasi Lyra perihal unggahannya di instagram. Termasuk tanggapan dari sang suami. (Ism) 

2 dari 2 halaman

Lyra Virna, dari Tampil Seksi Menuju Syar`i

Dream - Lyra Virna di masa awal terjun ke dunia selebritis sering terlihat mengenakan pakaian minim tatkala beraktivitas. Beberapa bagian tubuh seperti tangan, kaki, dan rambutnya sering terlihat dengan jelas.

Hal itu menjadi sudah menjadi kebiasaan wanita kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 14 Maret 1981 ini. Kala itu, kebiasaan berpakaian minim dilakukan dalam hal apapun. Mulai syuting film atau sinetron, bahkan sekadar belanja di mal.

Tapi itu dulu. Lyra pun mengubah total penampilannya. Terhitung sejak tahun 2012, ia benar-benar total berhijab syar'i. Perubahan itu pun tidak tanggung-tanggung lakukan.

Jika dulu sering terlihat memakai pakaian minim, kini balutan gamis dan hijab syar'i tak pernah lepas menutupi tubuhnya.

Awal Lyra terlihat mengenakan hijab syar'i ketika membintangi sebuah sinetron berjudul 'Anissa dan Anissa'. Meski begitu, ia masih saja dianggap oleh sebagian orang berhijab lantaran peran.

" Aku kan sinetron kalau main pakai jilbab, orang ngga nyangka. Dipikirnya karena peran, padahal aku sekarang pakai jilbab," ujar Lyra, dikutip dari Kapanlagi.com. 

Artis ini pun membantah jika perubahannya itu lantaran sedang dirundung masalah. Ia mengaku hanya ingin menjalankan kewajiban sebagai seorang Muslimah.

" Memang murni karena perintah Allah. Saya menyadari bahwa ini salah satu perintah Allah yang belum saya jalankan," ungkapnya.

Lyra juga mengaku keputusan berhijab bukanlah hal mudah. Hal itu dapat membawa dampak bagi kehidupannya, salah satunya pemasukannya dari profesi artis akan berkurang. Tetapi, dia tidak memusingkan persoalan itu.

Baginya, persoalan rezeki bisa diperoleh dari mana saja. Dia pun yakin Allah SWT sudah mempersiapkan jalan rezeki baginya. Keyakinan itu membuatnya semakin mantap berhijab. (Ism) 

 

Beri Komentar