Masya Allah, Shah Rukh Khan: Aku Seorang Fakir

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 11 Mei 2016 07:13
Masya Allah, Shah Rukh Khan: Aku Seorang Fakir
Shah Rukh Khan menjadi artis muslim terkaya, namun dia tetap rendah hati. Inilah caranya menghabiskan uang.

Dream - Shah Rukh Khan bisa jadi salah satu artis muslim tajir di sekujur Bumi. Pada 2013, kekayaan artis berjuluk " Raja Bollywood" ini ditaksir mencapai Rp 6,9 triliun.

Dan baru-baru ini, bintang “ My Name is Khan” itu buka suara. Membeberkan dari mana kekayaan itu, dibelanjakan untuk apa, dan diinvestasikan ke mana saja.

“ Kami punya rumah besar, kantor besar dan film hebat, uangku dihabiskan untuk itu semua,” kata Shah Rukh Khan, dikutip Dream dari Gulf News, Selasa 10 Mei 2016.

“ Satu-satunya cara kuhabiskan uang untuk membuat film,” tambah aktor berusia 50 tahun tersebut.

Satu hal yang mengejutkan, dia mengaku tak suka menghamburkan uang untuk kepentingan pribadi. Dia mengaku tak suka makan di restoran. Dia lebih memilih bersantai di rumah dengan menu seadanya.

Selain itu, dia juga tak suka berbelanja baju. Apa yang dia pakai, itulah yang dia punya, dan menjadi semangat. “ Aku seorang fakir, tidak merayakan kesuksesan.”

“ Jika kamu bertemu denganku tujuh hari, aku tetap mengenakan celana yang sama. Aku suka memberi barang kepada orang. Aku tidak memberi barang untukku sendiri,” tambah dia.

Rhah Rukh Khan juga mengaku tak punya keinginan yang muluk-muluk. Apa yang dia suka adalah memenuhi keinginan dan mimpi anak-anaknya.

Khan memang aktor sukses. Tak hanya di dunia perfilman. Dia juga menanamkan hartanya untuk sejumlah investasi. Mulai olah raga hingga properti.

Dia punya kerajaan besar, berupa perusahaan film, VFX studio; punya klub kriket di India; hingga investasi di sejumlah perusahaan dan properti di luar negeri, seperti di Palm Dubai.

“ Aku merasa harus melakukan sesuatu yang baru karena sudah mendapat kesempatan untuk melakukannya,” kata Khan.

Ya, Shah Rukh Khan memang datang dari golongan jelata. Dia dari kelas bawah di Delhi. Dan dia tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang telah dia peroleh untuk berinvestasi.

“ Aku mungkin gagal tapi setidaknya aku telah melakukan. Kita semua akan gagal, suatu saat kita semua akan berada pada akhir karir kita, maka mari coba sesuatu yang baru,” ujar Khan.

Kata dia, semua uang yang didapat akan kembali dia investasikan. “ Uang pribadiku dalah yang aku dapat dari akting dan iklan.”

“ Kami mengeluarkan uang tidak lebih banyak dari yang kami peroleh dan jika mengeluarkan uang, aku harus berusaha memangkas pengeluaran,” tambah Khan. (Ism) 

Beri Komentar