Apa yang Dilakukan Nabi Muhammad Saat Isra Miraj?

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 6 Mei 2016 06:04
Apa yang Dilakukan Nabi Muhammad Saat Isra Miraj?
Saat turunnya perintah itu, Nabi ternyata sempat melakukan "perbincangan" kepada Allah SWT. Apa isinya?

Dream - Setiap memasuki bulan Rajab, ada peristiwa penting bagi umat Islam. Peristiwa itu tak lain ialah peristiwa di-isra dan di-mirajkannya Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT.

Dalam peristiwa itu banyak sekali peristiwa spektakuler yang dialami Nabi Muhammad SAW. Beliau mendapat anugerah dari Allah SWT untuk menemui nabi-nabi pendahulunya dan melihat surga.

" Dan sesungguhnya nabi muhammad telah melihat Jibril itu (dalam rupanya yang asli) pada waktu yang lain, yaitu di Sidratul Muntaha. Di dekatnya ada surga tempat tinggal (Muhammad melihat Jibril) ketika Sidratul Muntaha diliputi oleh sesuatu yang meliputinya. Penglihatan (Muhammad) tidak berpaling dari yang dilihatnya itu dan tidak pula melampauinya. Sesungguhnya dia telah melihat sebagian tanda-tanda (kekuasaan) Tuhannya yang paling besar." (QS An-Najm: 13-18)

Selain itu, dalam peristiwa Isra dan Miraj itu ada momen spesial lain bagi umat Islam. Momen itu tak lain ialah proses diturunkannya perintah menjalankan salat lima waktu.

Saat turunnya perintah itu, Nabi ternyata sempat melakukan " perbincangan" kepada Allah SWT. Apa isinya? Untuk selengkapnya klik di sini. (Ism) 

 

Beri Komentar