Panjatkan Doa Ini, Malaikat Diutus ke Kepalamu

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 4 Mei 2016 10:42
Panjatkan Doa Ini, Malaikat Diutus ke Kepalamu
Rasulullah menjelaskan bahwa para malaikat yang mendengar doa ini akan mengamini doa tersebut sehingga Allah SWT akan mengabulkan doa itu.

Dream - Doa merupakan kekuatan paling dahsyat bagi seorang muslim. Dengan memanjatkan doa, seorang muslim dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Ada sebuah kisah menarik yang berhubungan dengan doa. Kisah ini diriwayatkan oleh Imam Al-Bukhari dalam Kitab Adabul Mufrad. Kisah ini menceritakan Shafwan yang sedang berkunjung ke Negeri Syam untuk menengok mertuanya yang bernama Ummu Darda.

Kunjungan Shafwan ini bertujuan untuk mengabarkan kepada mertuanya bahwa dirinya akan menunaikan ibadah haji, sehingga ia ingin mendapat doa dari mertuanya agar selalu mendapat kebaikan selama menjalankan ibadah haji.

Mendengar hal ini, Ummu Darda menjelaskan kepada SHafwan bahwa dirinya pernah mendengar sabda Rasulullah yang berisi, doa seorang muslim kepada saudaranya akan dikabulkan selama doa itu dalam kebaikan dan tersembunyi.

Selain itu, para malaikat akan berada di atasnya selama ia mendoakan kebaikan untuk saudaranya. Rasulullah juga menjelaskan bahwa para malaikat yang mendengar doa seorang muslim akan mengamini doa tersebut sehingga Allah SWT akan mengabulkan doa itu.

Selengkapnya baca di sini.    (Ism)  

Beri Komentar