Astagfirullah, Kini Bocah Berkostum Messi Itu Bernasib Tragis

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 4 Mei 2016 11:43
Astagfirullah, Kini Bocah Berkostum Messi Itu Bernasib Tragis
Teror melalui telepon terus membombardir setelah foto Murtaza yang mengenakan jersey kresek beredar di internet.

Dream - Masih ingat dengan Murtaza Ahmadi, bocah yang tenar setelah mengenakan jersey Lionel Messi dari plastik kresek? Bocah lima tahun itu kini terpaksa melarikan diri dari Afghanistan.

Dikutip Dream dari laman Metro.co.uk, Selasa 3 Mei 2016, bocah itu terpaksa meninggalkan kampung halaman, menuju ke Pakistan. Dia harus menyelamatkan diri karena mendapat teror.

Menurut sang ayah, Arif Ahmadi, teror melalui telepon terus membombardir setelah foto Murtaza yang mengenakan jersey kresek beredar di internet. Teror itu mengancam akan menculik Murtaza.

" Hidup menjadi penderitaan bagi kami," kata Arif. Tak jelas, siapa gerangan yang menebar teror kepada keluarga Murtaza.

“ Saya menjual semua harta dan membawa keluarga saya keluar Afghanistan untuk menyelamatkan nyawa anak dan keluarga saya.”

Beberapa waktu lalu, foto Murtaza menjadi viral di jagat maya. Dalam foto itu, dia mengenakan plastik kresek motif garis-garis putih-biru langit, mirip seragam Timnas Argentina.

Pada bagian punggung jersey kresek itu tertera nomor 10 dan juga nama Messi. Sejak itulah nama Murtaza tenar. Messi bahkan sudah memberinya jersey dan berjanji akan menemui Murtaza.

Dan hingga kini, Murtaza masih berharap bisa menemui pemain berjuluk Si Kutu yang menjadi idolanya.

“ Murtaza masih berharap suatu hari dia bisa bertemu dengan pahlawannya, Messi,” tutur Arif. (Ism) 

1 dari 3 halaman

Messi Akhirnya Beri Kostum Buat Bocah Jersey Kresek

Dream - Mimpi Murtaza Ahmadi menjadi kenyataan. Bocah lima tahun asal Afghanistan ini akhirnya bisa mengenakan jersey pemain sepak bola pujaannya: Linel Messi.

Murtaza menjadi bocah terkenal setelah fotonya tersebar ke dunia maya. Dalam foto itu, Murtaza mengenakan kantong plastik garis-garis biru putih.

Pada bagian punggung ditulis nama Messi, lengkap dengan angka 10. Kantong kresek itu memang dibuat menyerupai kostum Lionel Messi di Timnas Argentina.

Dari foto itulah nama Murtaza dikenal. Menjalar ke seantero Bumi. Banyak simpati berdatangan. Bocah ini dicari untuk dipertemukan dengan Si Kutu --julukan Messi.

Akhirnya Murtaza ditemukan. Dan Messi pun berencana menemui bocah ini. Meski hingga kini rencana pertemuan tersebut belum terealisasi.

Tapi Murtaza bisa sedikit berbangga hati. Sebab, Messi telah mengirim kostum kepadanya. Bintang Barcelona itu mengirimkan kostum Timnas bernomor 10. Lengkap dengan tandatangan La Pulga.

" Aku cinta Messi dan kaosku berkata Messi mencintai aku," ujar Murtaza, dikutip Dream dari Metro.co.uk.

2 dari 3 halaman

Messi Akhirnya Mau Temui Bocah Berkostum Kresek

Dream - Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, akan menemui Murtaza Ahmadi, bocah asal Afghanistan yang mengenakan kostum kresek. Penyerang klub Barcelona itu telah mengirim surat elektronik kepada pemimpin Afghan Football Federation (AFF) untuk menemui bocah berusia 5 tahun ini.

" Pemimpin Afghan Football Federation (AFF) menerima email dari Lionel Messi dan Barcelona tentang pertemuan," demikian laporan laman Metro.co.uk, sebagaimana dikutip Dream, Senin 1 Februari 2016.

Beberapa waktu yang lalu, foto Murtaza menjadi viral di media sosial. Netizen dunia trenyuh melihat foto Murtaza yang mengenakan kostum Timnas Argentina bernomor 10, milik Messi.

Kostum itu terbuat dari tas kresek, bergaris biru langit dan putih. Tertera pula nama Messi dan nomor 10. [Baca juga: Messi Cari Bocah Pemakai Jersey Kresek]

Semula, tak diketahui siapa bocah itu. Sebab, dalam Murtaza hanya terlihat bagian punggung. Sehingga netizen dunia mencari tahu sosok bocah ini. [Baca juga: Terungkap, Bocah Pemakai Jersey Kresek Messi]

Dan akhirnya, paman Murtaza, Azim Ahmadi, mengunggah foto lainnya. Dan teka-teki itu terjawab. Bocah itu adalah Murtaza Ahmadi. Azim Ahmadi juga telah dikontak agen Messi untuk pertemuan ini.

Murtaza merupakan penggemar berat Messi. Namun tak mampu membeli kostum pemain berjuluk Si Kutu ini. Meski kostum tiruan sekalipun. Sehingga, bocah ini membuat kostum El Messiah dari tas kresek tersebut. Mengharukan. (Ism) 

3 dari 3 halaman

Berdebat Kehebatan Messi dan Ronaldo Sampai Mati

Dream - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Merekalah pesepakbola top dunia saat ini. Prestasi keduanya sama-sama mencorong. Berbagai penghargaan telah mereka bawa pulang.

Tak hanya itu. Keduanya main untuk klub ternama asal Spanyol. Messi di Barcelona, sementara Ronaldo membela Real Madrid. Kedua tim ini merupakan musuh bebuyutan di La Liga.

Rivalitas kedua klub ini terkadang membuat para pendukung membanding-bandingkan kehebatan kedua bintang ini. Banyak yang berdebat siapa pemain pesepak bola terhebat di antara keduanya.

Bahkan di India, perdebatan itu sampai merenggut nyawa seorang penggila bola bernama Michael Chukwuma. Pemuda 21 tahun ini tewas karena ditusuk oleh temannya, Obina Durumchukwu (34).

Peristiwa itu terjadi di Mumbai, India, pada hari Minggu yang lalu. Kedua penggemar bola asal Nigeria itu berdebat siapa yang paling hebat di muka bumi ini, antara Messi dan Ronaldo.

“ Dua pemuda asal Nigeria berdiskusi tentang pemain sepak bola. Satunya merupakan fans Messi dan lainnya pendukung Ronaldo,” kata polisi setempat, sebagaimana dikutip Dream dari The Guardian, Selasa 8 Maret 2016.

Keduanya adu argumen. Saling ngotot. Yang satu memuja Messi setinggi langit. Lainnya kagum pada Ronaldo tanpa ujung. Hingga terjadilah perkelahian.

“ Korban melempar gelas ke wajah tersangka. Gelas itu pecah dan menyebabkan cedera kecil. Setelah itu tersangka mengambil pecahan kaca dan menyerang korban dan meninggal karena perdarahan berat.”

Januari yang lalu, Messi menerima Ballon d’Or untuk kelima kalinya. Sementara, Ronaldo menerima penghargaan pemain terbaik dunia itu sebanyak tiga kali.

Beri Komentar