Innalillahi, Pesinetron Arbani Yasiz Berduka

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 22 Juli 2021 10:59
Innalillahi, Pesinetron Arbani Yasiz Berduka
Sang ayah yang sebelumnya tengah berjuang melawan Covid-19 meninggal dunia.

Dream - Kabar duka datang dari Arbani Yasiz, aktor yang pernah bermain di serial Ustadz Milenial. Sang ayah, Zulchairy Yahya, meninggal dunia pada Kamis, 22 Juli 2021 sekitar pukul 3 dini hari.

Kabar duka itu disampaikan Arbani dalam insta storiesnya.

" Innalillahi wa inna ilahi rajiun, telah berpulang bapak Zulchairy Yahya bin Yahya Abdurrahim pukul 03.50 tadi," bunyi tulisan yang diposting ulang oleh Arbani Yasiz di Instagram.

" Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah dan ditempatkan di surga Firdaus-Nya," lanjutnya.

arbani© instagram

Sebelumnya Arbani membuat pengumuman di Instagramnya tentang kondisi sang ayah yang terpapar Covid-19 dan tengah membutuhkan pendonor darah konvalesen.

" Mohon bantuannya segera, dicari pendonor darah plasma konvalesen penyintas Covid-19. Golongan darah B+," kata Arbani Yasiz.

Ayah Arbani diketahui sempat dirawat di Rumah Sakit Hermina Ciputat, Tangerang Selatan.(Sah)

1 dari 5 halaman

Cerita Arbani Yasiz Jadi Ustaz Muda: Banyak Tantangan

Dream - Arbani Yasiz kembali mengasah kemampuan aktingnya. Kali Arbani memerankan karakter Ustaz dalam Serial Ustad Milenal.

Menurut Arbani, menjadi seorang Ustaz bukan hal mudah. Karena dia harus mempelajari ilmu Islam dan menghafal ayat-ayat Al-quran untuk memperdalam perannya.

" Ternyata menjadi ustaz, apalagi di usia yang cukup muda, banyak tantangannya," ujar Arbani Yasiz dalam keterangan yang diterima.

Karena memang dalam serial ini, Arbani memperlihatkan betapa dia menguasai ilmu Islam. Karena memang karakternya menjadi Ustaz muda.

" Jujur ada beberapa adegan yang juga gue berdakwah, tiba-tiba melantunkan ayat dan artinya,” kata Arbani.

 

© Dream
2 dari 5 halaman

Jalan Ceritanya

Serial ini pun dimuat beberapa episode dan ditayangkan di WeTv selama Ramadan. Terutama menjadi hiburan selama menunggu berbuka puasa,

" Ustad Milenial menjadi peluang konten-konten Indonesia yang dapat dinikmati oleh penonton di luar negeri terutama di Asia," tambah Lesley Simpson, Country Manager WeTV dan iflix Indonesia.

Serial Ustad Milenial produksi Imagine Pictures, yang menceritakan tentang seorang pria bernama Ahmad yang diperankan oleh Arbani Yasiz. Arbani Yasiz memiliki cita-cita sebagai seorang ustaz.

Guna mewujudkan cita-cita tersebut ia bersiap diri untuk menempuh pendidikan di Kairo, Mesir. Namun cita-citanya terhalang karena ayahnya meninggal dan mewasiatkan bisnis workshop kayu miliknya dan sahabatnya untuk diteruskan oleh Ahmad.

Ahmad terjebak dalam situasi dilema antara mewujudkan impiannya atau berbakti kepada orangtua.

3 dari 5 halaman

Heboh Video Raffi Ahmad Mau Peluk Syahra Larez, Arbani Langsung Tangkis

Dream - Sosial media dihebohkan dengan video Raffi Ahmad hendak memeluk artis Syahra Larez di acara yang dipandu Raffi dan Ayu Dewi.

Awalnya Syahra dan Arbani Yasiz terlihat sedang bermain game yang sudah disiapkan oleh tim kreatif TV. Saat bermain game, Syahra terlihat senang dan langsung mendekati Arbani.

Melihat momen mesra Syahra dan Arbani, Raffi Ahmad pun ikut mendekat dan ingin memeluk Syahra Larez.

Namun saat kekasihnya akan dipeluk Raffi Ahmad, Arbani langsung dengan sigap menangkis melindungi Syhra dari Raffi Ahmad. Arbani lantas membalikkan badannya untuk melindung kekasihnya.

Raffi Ahmad© Raffi Ahmad

Raffi Ahmad pun hanya tampak tersenyum saat dihalangi Arbani. Begitu juga dengan Arbani yang tetap terlihat santai tapi sigap menjaga kekasihnya.

" Lu enggak bisa lihat cewek pakai baju pink,"  celetuk Ayu Dewi dikutip Dream dari akun @jasmine_arbanisyahra_lovers, Rabu 14 Oktober 2020.

Unggahan akun itu langsung ramai juga dikomentari warganet. Banyak yang salut dengan sikap Arbani yang melindungi kekasihnya.

Raffi Ahmad© Raffi Ahmad

" Ini tayangnya kpn sih td pagi ko' ga ada? Arbani bagus melindungi pcr'a dr pelukan raffi," kata akun @difanarwanta.

" Gmes bgt sumpah," imbuh akun @frtssdh10_.

© Dream
4 dari 5 halaman

Asli Medan dan Palembang, Arbani Yasiz Ditantang Berdialek Minang

Dream - Arbani Yasiz mengaku tertantang memainkan karakternya dalam film terbaru, Ranah 3 Warna. Di film tersebut, Arbani dituntut berdialog dalam dilaek Minang yang bukan merupakan daerah asalnya.

" Ini pertama kalinya dapat karakter aksen Minang, padahal saya bukan orang Minang, saya ini Medan dan Palembang, ini berbeda banget," ujar Arbani dalam rilis yang diterima.

Tantangan semakin bertambah karena hampir seluruh jalan cerita memperlihatkan wajah Arbani. Posisi ini membuatnya harus berusaha memberikan penampilan terbaik meski ia tak mengusai bahasa Minang.

" Ya hampir 90 persen wajah saya akan terus muncul di film ini, mudah-mudahan nanti penonton merasa puas," ungkapnya.

bani© Dream.co.id

 

 

 

5 dari 5 halaman

Ranah 3 Warna menceritakan tentang seorang tokoh bernama Alif Fikri yang berjuang mengejar cita-citanya. Meski telah berusaha sekuat tenaga, semua keinginan yang diperjuangkan Alif tak kunjung berhasil.

" Ini kisah tentang seseorang yang sudah berusaha sekuat tenaga, sudah Man Jadda Wa Jadda, namun belum juga berhasil. Perlu adanya kesabaran, Man Shabara Zhafira.," ujar Guntur Soeharjanto, sutradara film Ranah 3 Warna.

bani© Dream.co.id

Film ini juga memperlihatkan sisi religi sehingga penonton yang melihatnya bisa mengambil sisi positif dalam film ini.

" Ini kisah tentang perjuangan dan kesabaran. Saya berharap, film ini akan mampu menjadi tauladan yang baik bagi para penggemar film di Indonesia," ujar Guntur.(sah)

© Dream
Beri Komentar