MasterChef Indonesia Berduka, Chef Budi Meninggal Dunia

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 29 Januari 2021 12:23
MasterChef Indonesia Berduka, Chef Budi Meninggal Dunia
Kabar itu diumumkan langsung oleh akun resmi MasterChef Indonesia.

Dream - Kabar duka datang dari ajang pencarian bakat memasak Master Chef Indonesia. salah satu pesertanya, Budi meninggal dunia. Kabar itu diumumkan langsung melalui akun instagram resmi miliki MasterChef Indonesia.

Pada foto yang diunggah terlihat Budi A.M  diapit oleh Chef Arnold dan Matteo Guerinino, juri MasterChef 4. Ketiganya kompak berpose dengan mengacungkan satu jari jempol.

" Inna lillahi Wa Innalillahi Raji’un. Turut berduka cita atas meninggalnya Budi alumni kontestan MasterChef Indonesia season 4," tulis caption postingan @masterchefina dikutip Dream, Jumat 29 Januari 2021.

Master Chef Indonesia berduka© Master Chef Indonesia berduka

Foto : @masterchefina

" Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," imbuhnya.

1 dari 5 halaman

Banjir Ucapan Duka

Unggahan tersebut langsung dibanjiri ucapan doa dari para fans master chef Indonesia di kolom komentar. Merea menuliskan ucapan duka dengan doa untuk almarhum Budi.

" Innalilahi, semoga pak Budi alumni MCI season 4 Khusnul khatimah dan terima disisi Allah. Aamiinn... ," kata akun @rifdarahima2021.

" Semoga husnul khotimah chef bud," tulis akun @firhanlova.mci6.

" Innalillahi wa innalillahi rajiun. Dulu menggundurkan diri dari galeri karena sakit,," kata akun @yoooooooggga.

Diketahui, saat MasterChef Season 4 masih berlangsung, Budi memilih mengundurkan diri. Kabarnya saat itu kondisi kesehatan almarhum kurang baik.

2 dari 5 halaman

Innalillahi, Suami Mama Lita Master Chef Meninggal

Dream - Kabar duka datang dari Yulita atau Mama Lita, finalis Master Chef Indonesia season 5. Sang suami, Ananda Rizky Pratama, meninggal dunia pada Jumat 27 November 2020.

Kabar duka tersebut diketahui dari unggahan Instagram Master Chef Indonesia. Dalam foto itu, terlihat potret hitam putih Mama Lita bersama suaminya.

Akun Master Chef Indonesia juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya Ananda Rizky Pratama.

" Turut berduka cita atas meninggalnya suami dari Mama @yulitamci5real MasterChef Indonesia season 5. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di surganya," tulis akun @masterchefina.

Warganet ramai menyampaikan belasungkawa di postingan tersebut. Mendoakan agar almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

3 dari 5 halaman

Apa Penyebabnya?

Sebelum meninggal dunia, Ananda Rizky Pratama yang juga Ketua HIPMI Banjar dikabarkan mengalami masalah pada paru-parunya. Dan seminggu terakhir kondisi penyakitnya sudah mulai serius. Alamarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Nama sang istri, Yulita Intan Sari alias Lita dikenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat memasak Masterchef Indonesia musim ke lima, pada 2019. Walaupun tidak menjadi juara, namun penampilan dan kemampuan memasak Lita cukup menarik perhatian saat itu.

Setelah lolos Masterchef, Lita kemudian aktif di Instagram dan channel YouTubenya bernama Mama Lita dan telah memiliki 393 subscriber. 

4 dari 5 halaman

Unggahan Pilu Mama Lita Master Chef Ditinggal Suami

Dream - Finalis Master Chef Indonesia season ke-5 Yulita diselimuti duka, sang suami Ananda Rizky Pratama meninggal dunia karena mengidap sakit paru-paru.

Sudah beberapa hari ditinggal pergi untuk selamanya, Yulita atau yang kerap disamapa Mama Lita mencurahkan perasannya di instagram mengenai kepergian suami tercintanya.

" Sayang, terimakasih untuk semua hal baik yang ayg tinggalkan untuk lta dan anak-anak.Lta hanya bisa tersenyum saat melihat orang-orang mengenang dan bercerita tentang kebaikan ayg," tulis dia.

Lita mencoba ikhlas dan kuat dengan cobaan yang harus dia hadapi, ditambah lagi menjadi single parent untuk ketiga anaknya.

5 dari 5 halaman

Sayang, Lita janji, lta akan kuat menjalani ini. Lita akan menjaga semua amanah yag ayang tinggalkan, terutama anak-anak kita. Doakan dan jaga Lita dari sana, peluk Lita dari sana saat nanti," kata dia.

Walau tak dipungkiri menjadi single parents tidaklah mudah, ditambah ketiga anaknya yang masih kecil-kecil.

" Lita merasa ini terlalu berat untuk dilewati sendiri, agar Lita kuat untuk melangkah lagi. Ayang pergi membawa separuh dari hati dan hidup Lita. Menyisakan separuh ruang hampa di dalam sini," tutur dia.

Bagi Lita kepergian sang suami begitu sangat cepat, dan ia tidak pernah menyangka akan menjadi single parents diusia 31 tahun.

" Ini terlalu cepat. Kini, ayang sudah tenang di sana. Tinggal Lita di sini yang akan masih melanjutkan semua perjuangan ayang. Janji kita untuk terus bersama sehidup semati, telah ayang wujudkan," katanya.

Dia pun berdoa agar segala amal perbuatan sang suami diterima dan ditempatkan ditempat yang terbaik.

" Istirahat dengan tenang cintaku, insyaAllah surga terindah tempat ayg. Tunggu Lita di sana, nanti," katanya.

Beri Komentar