Melaney Ricardo Berduka: Tenang dalam Pelukan Allah

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 6 Juli 2021 19:59
Melaney Ricardo Berduka: Tenang dalam Pelukan Allah
Melaney menuliskan kabar duka ini lewat unggahan di akun instagramnya.

Dream - Melaney Ricardo sedih kehilangan salah satu sahabat terdekatnya. Melaney bahkan tak menyangka pertemuannya dua bulan yang lalu sebagai yang terakhir dengan sahabatnya itu.

Melaney menuliskan kabar duka ini lewat unggahan di akun instagramnya. Istri dari Tyson James Lynch ini juga mengunggah foto almarhum sahabatnya itu.

" Selamat jalan Sahabatku @mitamotty ..25 tahun lebih mengenalmu! Banyak bgt ceritaaaaa, tawa n bahkan kesedihan Yg dilewati bersama. Tidak pernah menyangka.. 2 bulan Yg lalu akan jd hang out terakhir kita..," tulis Melaney Ricardo dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 6 Juli 2021.

Melaney Ricardo berduka© Melaney Ricardo berduka

" N 10 hari Yg lalu akan jd chat terakhir kita .. bersama smua sahabat Yg berusaha menenangkanmu saat mau masuk k RS," imbuhnya.

Di akhir tulisan, wanita 41 tahun ini mendoakan almarhumah agar diterima oleh sang pencipta. Ia mengatakan tak pernah melupakan kebaikan sahabatnya itu semasa hidup.

" Bahagia ya mot!!! Ga ada sakitttttt lagi Yg dirasain.. Tenang dalam pelukan Allah ya mot!!! Kita semua sayangggghh sama lo.. n menghantarkan lo dengan DOA!! Love u Moty.. Lo ga akan pernah kami lupakan! Namalo selalu ada dalam DOA," tuturnya.

1 dari 7 halaman

Pengakuan Mengejutkan Melaney Ricardo, Hampir Mati dan Alami Gangguan Kejiwaan

Dream - Melaney Ricardo mengungkapkan masa-masa sulit dalam hidupnya. Dia mengaku hampir mati karena kenakalan-kenakalan di masa lalunya.

" Gue dulu emang nakal banget. Gue bisa Jumat berangkat, Minggu baru pulang," kata Melaney Ricardo dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Jumat 11 Desember 2020.

" Gue hampir mau mati karena nakal banget, banyak hal yang terjadi dalam hidupku," tambah dia.

Tak hanya itu, Melaney juga pernah masuk rumah sakit dengan mulut berbusa. Kala itu, nyawanya benar-benar nyaris melayang.

Melaney Ricardo dan Daniel Mananta© Melaney Ricardo dan Daniel Mananta

" Suatu hari gue ngerasa mulut gue udah berbusa dan masuk rumah sakit. Saat itu gue menuju ke rumah sakit, aku melihat di kaca pas gue tarik lidah gue, itu ternyata sudah berbusa-busa. Kemudian aku tidak bisa berdiri lagi, naik kursi roda," kata Melaney.

Peristiwa itu membuat Melaney sadar dengan kenakalannya. Apalagi dia melihat sang ayah, yang sebelum peristiwa itu tidak pernah bersedih, tiba-tiba menangis.

Tapi Melaney justru kejiwaannya terganggu. Ia merasakan ketakutan dan menangis tanpa sebab.

"  But another chapter, badan sehat, mental rusak. Gue terpaksa harus bergumul dengan mental illness lumayan lama. Jadi kalau malam tuh bisa sampai nangis-nangis ketakutan tapi tanpa alasan," kata Melaney.

2 dari 7 halaman

Ketakutan Muncul Tiba-Tiba

Wanita 40 tahun ini menceritakan bagaimana perjuangannya sembuh dari gangguan jiwa. Ia menggambarkan gangguan kejiwaan itu seperti rasa takut yang selalu menghantui pikiran dan hatinya.

Meski begitu, rasa takut yang dialaminya karena gangguan mental tidak bisa dikontrol dengan mudah. Pasalnya, ketakutan itu kerap datang tiba-tiba dan pergi begitu saja sehingga istri Tyson James Lynch mengalami kesulitan mengatasinya. Ia juga tidak bisa tertidur pulas dan kerap gemetaran.

Melaney Ricardo© Melaney Ricardo

" Begitu lu on stage bisa dan (dibilang) 'Wah Melaney lucu. Begitu lu pulang ke rumah yang seharusnya otak lu rileks, suara-suara itu dan semua pikiran mulai berkecamuk," ucap Melaney.

" Saking ketakutan banget pas gue lagi tiduran, kaki gue sampai goyang-goyang sendiri, kayak orang gemeteran. Lo enggak bisa kontrol kaki lo and then gue enggak bisa tidur, insomnia for quite long," imbuhnya.

3 dari 7 halaman

Lakukan Pengobatan dan Berserah

Terus mengalami ketakutan membuat ibu dua anak ini melakukan berbagai cara untuk menghilangkan rasa ketaktan tanpa sebab pada dirinya.

" Gue ke Reza Gunawan, gue ke dokter, gue ke sempat meditasi, di mandiin katanya ada roh jahat segala macem," kata Melaney.

Tak kunjung membuahkan hasil, Melaney akhirnya berserah diri ke Tuhan. Ia memohon untuk bisa sembuh dan sejak itu, kondisi dirinya perlahan mulai membaik.

" Tuhan, gue lelah, gue capek. Ya sudah kalau memang gue harus gila ya gue gila, kalau harus mati ya gue mati deh. Tetapi tolong, gue sudah enggak kuat lagi dengan pikiran gue sendiri'. Akhirnya, gue berserah," kenang Melaney.

" Cuma dua jam dan Tuhan berkati, kamu akan sehat. Kalau kamu tidak delapan jam dan Tuhan bilang sakit, ya kamu akan sakit. So, don't worry about that'. Akhirnya berserah kepada Tuhan, pelan-pelan, dibersihin sama Tuhan. Sampai dari ngerokok dulu kenceng banget sampai stop berhenti rokok," imbuhnya.

Sumber : youtube.com

4 dari 7 halaman

Deretan Obat yang Dikonsumsi Melaney Ricardo Hingga Sembuh dari Covid-19

Dream - Melaney Ricardo mengungkapkan deretan obat  yang dikonsumsinya saat dirawat karena penyakit Covid-19. Melaney mengatakan obat-obatan itu harus dikonsuminnya sebagai tiga kali dalam sehari.

Ibu dua anak itu sengaja mengungkapkan obat yang dikonsumsinya karena banyak orang yang mengirimkan pesan untuk menanyakan proses kesembuhannya. 

" Nah banyak yang direct message aku nanya berapa banyak sih vitamin dan obat yang harus dikonsumsi. Nah segini guys banyak," kata Melaney dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 6 November 2020 sambil menunjukan obat yang dikonsumsinya.  

Diminum sebanyak tiga kali sehari, obat yang dikonsumsi Melaney adalah vitamin D, C, dan Zinc. Melaney mengatakan obat yang diperlihatkan dalam video itu berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuhnya.

Melaney Ricardo© Melaney Ricardo

" Ini semua intinya untuk meningkatkan imunitas badan kita. Terus ada permen ekstrak jahe. Pada saat aku lagi parah parahnya aku konsumsi. Aku kemarin radang di tenggorokan kemudian lidah aku sempet ga bisa ngerasain apapun juga," ucapnya.

Sekarang, istri dari Tyson James Lynch ini tidak lagi mengonsumsi obat-obat tersebut karena sudah sembuh dari covid-19.

" Sekarang semua obat obatan ini say good bye sekarang aku sudah sembuh. Pokoknya jaga imunitas badan kita," tuturnya.

5 dari 7 halaman

Melaney Ricardo Positif Tertular Covid-19: `Aku Takut`

Dream - Melaney Ricardo akhirnya mengakui telah terpapar virus Covid-19 setelah pihak keluarga awalnya membantah penyakitnya hanya sakit maag akut. Melaney mengaku cukup terkejut saat mengetahui hasil tes PCR karena tak merasakan gejala batuk seperti dialami pasien corona pada umumnya,

Istri Tyson James Lynch ini menceritakan, penyakitnya itu bermula saat dia merasakan tubuhnya mendadak merasa lelah serta badannya menggigil kedinginan usai menjalani syuting di awal Oktober lalu.

" Memang saat itu kondisi fisik aku lelah karena pekerjaan. And then aku saat itu sedang melakukan diet dan aku sempat menjadi vegetarian," ungkap Melaney Ricardo dikutip Dream dari Channel Youtube Melaney Ricardo, Selasa 3 November 2020.

Melaney Ricardo© Melaney Ricardo

Meski menggigil kedinginan tapi Melaney tidak merasa demam pada tubuhnya. Namun ibu dua anak itu memang merasakan sendi dan tulangnya ngilu.

Kondisi tubuh tersebut membuat Meleney memutuskan membatalkan semua kontrak pekerjaannya.

" Aku menggigil, nggak panas pada saat itu jadi cuma sumeng. Kemudian aku pikir karena kecapekan bekerja," ucapnya.

6 dari 7 halaman

Awalnya Yakin Cuma Masalah Lambung

Gejala lain yang dirasakan Melaney adalah mual dari pagi sampai malam. Kala itu, dia masih beranggapan jika penyakit yang menyerang tubuhnya bukan diakibatkan virus covid -19. Melaney menganggap sakitnya itu karena lambungnya yang bermasalah.

Keyakinan Melaney itu muncul karena dia sama sekali tak merasakan gejala batuk seperti umumnya dirasakan pasien Covid-19. 

" So aku yakin banget kalau ini masalah lambung aku," tuturnya.

Sampai akhirnya Melaney memutuskan buat menjalani swab test. Kepastian tentang penyakit yang diidapnya akhirnay terungkap pada 3 Oktober 2020. Melaney dinyatakan positif Covid-19.

" Aku selalu rajin rapid. Tapi rapid nggak begitu akurat. Sampai akhirnya pada hari Sabtu aku memutuskan PCR Swab pagi-pagi. Aku juga siang melakukan rapid test karena ada suatu acara," ucapnya.

" Tanggal 3 Oktober malam itu menjadi hari yang berat. Aku ingat jam 10 malam terima email. Aku pikir sampai sekarang itu email terburuk yang aku terima. Itu bikin aku syok. Di email aku dinyatakan bahwa aku positif Covid-19," imbuhnya.

 

7 dari 7 halaman

Takut Banget

Wanita 40 tahun ini tidak pernah membayangkan jika dirinya akan terpapar virus yang berasal dari Cina itu. Melaney juga merasa takut saat pertama kali mengetahui di tubuhnya bersarang virus Covid-19.

" Perasaan aku saat itu rasanya gila, dunia tuh kayak duk gitu. Itu nggak pernah terbayangkan kalau aku akan terpapar virus ini. Dan aku juga banyak dengar berita-berita dan teman-teman juga.

" Jujur saat itu bikin aku takut juga karena punya anak dua, ketemu sama aku saat aku sakit, my mom udah tua dan darah tinggi and my dad yang sudah pakai ring.

Namun ketakutan itu berangsur hilang saat hasil tes usap memastikan jika semua anggota keluarganya dinyatakan negatif Covid-19.

Beri Komentar