Innalillahi, Kabar Duka Datang dari Gilang Dirga

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 29 Januari 2021 18:22
Innalillahi, Kabar Duka Datang dari Gilang Dirga
Gilang Dirga mengatakan sosok almarhum sangat baik.

Dream - Kabar duka datang dari presenter Gilang Dirga. Presenter yang pandai menirukan suara ini kehilangan salah satu anggota keluarga besarnya yaitu kakak dari ayahnya Rismayulana.

Mendiang yang biasa disapa uwa itu meninggal dunia pada Jumat 29 Januari 2021. Kabar duka itu diumumkan Gilang melalui akun instagramnya.

" Mohon doanya untuk wak saya, kaka dari papa saya yang meninggal beberapa jam lalu," kata Gilang Dirga dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 29 Januari 2021.

Pria 31 tahun ini mengatakan sosok almarhum sangat baik. Tidak ada satupun kejelekan dari almarhum yang pernah diingat oleh Gilang.

Gilang Dirga berduka© Gilang Dirga berduka

" Beliau insya allah orang baik. Tidak ada ingatan jelek saya kepada beliau," kata Gilang.

Di akhir kalimat Gilang mengucapkan selamat perpisahan dan berharap  bisa bertemu kembali dengan kelaurganya.

" Selamat halan ma sampai berjumpa lagi almarhum Rismayulana binti M. Yasin Alfatihah," tuturnya.

1 dari 6 halaman

Gilang Dirga Positif Covid-19

Dream - Gilang Dirga menambah daftar artis yang terpapar virus corona. Melalui kanal YouTube, Gilang mengaku posiitif Covid-19.

" Kronologinya pada Kamis tanggal 17 gue swab hasilnya negatif," kata Gilang Dirga.

Pada Minggu 20 Desember, dia melakukan swab antigen lagi di rumah. Namun hasilnya menunjukkan Gilang positif Covid-19, demikian pula sang manajer.

" Semakin menyakinkan gue tes PCR dan hasilnya positif juga," tambah dia.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Gilang langsung memberikan info kepada teman-temannya yang berinnteraksi langsung dengannya. Ia bersyukur karena banyak teman-temannya yang hasil tesanya negatif.

Gilang Dirga positif corona© Gilang Dirga positif corona

" Yang gue lakukan adalah gue langsung ngabarin semua orang yang pernah berinteraksi sama gue supaya mereka swab. Alhamdulillah beberapa dari mereka negatif. Mungkin karena imun mereka kuat," ucapnya.

Suami dari Adiezty Fersa mengatakan dirinya tidak merasakan apapun saat dinyatakan positif. Ia masih bisa merasakan makanan dengan baik, hanya badannya lemas.

" Aneh karena gue tidak merasakan apa pun mungkin yang termasuk OTG (Orang tanpa gejala) gue masih bisa merasakan makanan dengan baik. Cuman kondisi tubuh menurutn kaya kecapaian syuting. Sampai saat ini kondisi badan lemas aja. Secara mental, psikis terserang. Positifnya gue mungkin harus istirahat," tuturnya.

Saat ini pria 31 tahun ini melakukan isolasi mandiri di kantor YouTubenya sendiri. Menurutnya, itu cara terbaik agar tidak menularkan ke yang lain seperti istri dan penghuni rumah lainnya. Sedangkan kru YouTube pindah ke rumahnya.

" Gilang memutuskan isolasi mandiri di kantor. Kalau dia disitu sendirian bisa di kamar, ruang tengah atau berjemur di teras. Akhirnya tim YouTube kita yang diungsikan kesini (rumah)," kata Adiezty Fersa.

Sumber : youtube.com

2 dari 6 halaman

Berulang Kali Minta Maaf ke Gilang Dirga, Adiezty Fersa Ternyata Belum Hamil

Dream - Gilang Dirga dan Adiezty Fersa kembali diuji kesabarannya untuk mendapatkan momongan. Adiezty yang sebelumnya kegirangan karena mengetahui kehamilannya ternyata harus menelan pil pahit.

Hasil tes BHCG yang dilakukan Adiezty di rumah sakit menunjukan Adiezty belum mengandung buah hati yang sudah sejak lama diidamkan Gilang.

" Belum, sabar yah," kata Dokter Spesialis Kandungan dr. Caroline Hutomo Sp.OG pada Adiezty dikutip Dream dari Youtube Adiez Gilang, Senin 12 Oktober 2020.

Temuan dokter itu membuat Adiezty penasaran karena hasil tespack beberapa hari lalu menunjukan hasil positif. Pertanyaan Adiezty pun langsung dijelaskan oleh dokter.

Adiezty dan Gilang Dirga© Adiezty dan Gilang Dirga

" Kok bisa belum ya dok padahal kemarin aku tespack hasilnya positif," tanya Adiezty.

" Ini sebenarnya ibu disuntik ini ovidrel hari kelima sesudah dilakukan embrio transfer di hari yang sama disuntik ovidrel di hari kedelapan. Ini sebenarnya support hormon. Jadi kalau ibu tes pakai tespack selama ada pengaruh dari obat ini jadi kesannya tespacknya positif," kata dokter.

3 dari 6 halaman

Adiezty Sedih

Adiezty yang mendengar penjelasan dokter itu terlihat langsung sedih. Dia bahkan mengibaratnya tubuhnya sedang meleleh ketika dokter menjelaskan proses IVF yang dijalaninya. .

Adiezty dan Gilang Dirga© Adiezty dan Gilang Dirga

" Kalau aku jujur kalau aku benar-benar langsung meleleh aku di kursi ya allah. Inget ekspresi Gilang pas aku kasih tespack jadi kaya aku prank suami sendiri jatuhnya. Sampai aku berkali-kali minta maaf ke Gilang. Coba saja gue sabar sampai hasil tes BHCG, coba gue nggak usah buru-buru suprisein Gilang," kata Adiezty.

4 dari 6 halaman

Ini Kata Gilang Dirga

Sama seperti istrinya, Gilang Dirga juga sedih saat mengetahui penjelasan dari dokter. Namun ia berusaha tegar dan tak mau terhanyut dalam kesedihan karena ia ingin menguatkan istrinya.

" Pada saat dokter jelasin, gue tipenya yang sedih sih sedih tapi gue mencoba untuk kontrol diri gue dengan logika. Gue nggak mau terhanyut dalam kesedihan itu. Gue mikirnya gimana caranya gue kuatin Adiez dulu, gimana pun juga kan di badannya Adiez," tuturnya.

Sumber : youtube.com

5 dari 6 halaman

Curhat Gilang Dirga Pernah Dicap Artis Pembuat Acara TV Gagal

Dream - Gilang Dirga ternyata pernah mendapat predikat sebagi artis yang membuat sebuah program acara Televisi tak pernah bertahan lama. Pengakuan tersebut disampaikannya saat Gilang menjadi tamu podcast chanel youtube Denny Cagur.

Status itu dirasakan Dirga pertama kali saat dia mendapat kontrak eksklusif dari stasiun televisi selama tiga tahun. Baru berjalan tiga bulan, program komedi yang sebelumnya tenar langsung bubar.

gilang© Dream

" Kalau dibilang komedi dulu kan extravaganza bang, komedi. Audisi tahun 2009 masuk di Extravaganza 3 bulan setelah gue masuk Extravaganza bubar dan gue posisinya sudah dikontrak Trans TV 3 tahun," kenang Gilang.

6 dari 6 halaman

Bukan Cuma 1 Program Acara

Pengalaman serupa juga dialami Gilang saat mencoba menjadi host dalam acara D'Show yang dipandu Dessy Ratnasari. Gilang yang sudah mendapat kontrak tiga tahun dipercaya untuk memanda acara itu.

Setelah satu bulan tayang, program acara yang dipandunya itu ternyata tetap mendapat rating jelek. Pengelola televisi akhirnya memutuskan menghentikan program tersebut.

" Karena gue ekslusif dikasih porgram lain sampailah gue nghost di acara Dshow, Dessy ratnasari show  itu gue jadi co host. Cuma 2 minggu bubar," katanya sambil tertawa.

Dua kejadian tak menyenangkan itu membuat Gilang sempat mendapat komentar tak menyenangkan dari pegawai di stasiun televisi itu.

" Semua karyawan ngomong gini 'Ada Gilang di program ini yak. Ah gak lama berarti'," kata Gilang.

Akhirnya nasib Gilang berubah, usai sirinya bergabung di YKS dan menonjolkan kemampuannya impersonate atau menirukan gaya orang lain. Perlahan-lahan nama dan karier Gilang semakin meroket hingga sekarang.

Beri Komentar