Istri Kerap Pulang Malam, Alasan Ustaz Mirza Gugat Cerai?

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 15 Juli 2016 19:40
Istri Kerap Pulang Malam, Alasan Ustaz Mirza Gugat Cerai?
Tak hanya itu, gemar berfoto dan pergi sama sahabatnya jadi alasan Ustaz Mirza

Dream - Ustaz Zacky Mirza akhirnya mengungkapkan alasannya menggugat cerai sang istri, Shinta Tanjung. Selama berumah tangga, istrinya dituding kerap melanggar aturan yang dibuat selama ini. Salah satunya adalah kebiasaannya pulang malam.

Berbagai upaya telah dilakukan Zacky untuk menasihati sang istri. Namun tak kunjung berhasil. Alasan itulah yang membuat Zacky Mirza beruntut masalah gugatan cerainya.

" Makin ke sini makin pulang malam," kata Zacky Mirza ke media.

Tak hanya itu, kegiatan istri yang gemar berfoto dan pergi bersama sahabatnya, menurut Zacky membuat anaknya terlantar.

" Foto-fotonya jelas dengan teman-teman sosialita. Pada akhirnya saya ngeh, efeknya pada anak saya. Entah gak diurus. Anak saya yang pertama itu di bagian rambutnya ada yang rontok," katanya.

Saya Juga Bingung.....

 

1 dari 5 halaman

Saya Juga Bingung

Dream - Kasus perceraian yang menimpa Ustaz Zacky Mirza dan sang istri masih belum menemukan titik terang.

Banyak kabar yang simpang siur mengenai gugatan cerai sang ustaz. Melihat hal ini, akhirnya Ustaz Zacky Mirza melakukan klarifikasi bahwa kebiasaan istrinya yang sering pergi sampai pulang malam menjadi alasan dirinya menggugat cerai Shinta.

" Makin ke sini makin pulang malam. Saya juga bingung mau gimana lagi mengingatkannya," kata Zacky Mirza ke media.

Tak hanya itu, gemar berfoto dan pergi sama sahabatnya, menurut Zacky membuat anaknya terlantar. Seolah tidak terurus oleh sang istri.

Sengaja Tak Sengaja, Anak Saya...

2 dari 5 halaman

Sengaja Tak Sengaja, Anak Saya...

Dream - Menurut Zacky banyak hal lainnya, yang membuat dirinya kesal dengan sang istri. Terutama keluar tanpa seijinnya. Sampai-sampai akibat ketedorannya, anaknya sempat terkena air panas.

" Ramadan tahun kemarin dia keluar tanpa izin karena ada pertengkaran. Sengaja tanpa sengaja anak saya tersiram air panas di restauran. Itu anak pertama," ucapnya.

" Anak kedua pernah operasi hernia, tapi saya lihat kurang diperhatikan. Bikinlah kesepakatan lagi. Maaf karena anak saya pernah hilang dari 7 -16 april 2016," sambungnya.

Akhirnya, lanjut Zacky ia kembali membuat kesepakatan dengan sang istri.

" Saya bingung kan. Bikinlah perjanjian Senin 25 april 2016, ada kalimat kewajiban orangtua membuat nyaman anak pasca bercerai. Pernah ditawarkan juga, kalau bunda sudah bulat mau pisah, ya sudah secara baik-baik saja," paparnya.

Hingga saat ini belum ada jawaban yang diberikan Shinta Tanjung terkait tudingan tersebut.

3 dari 5 halaman

Buat 5 Kesepakatan

Dream - Ustaz Zacky Mirza kembali membeberkan kronologis gonjang-ganjing rumah tangganya dengan sang istri, Shinta Tanjung mulai goyah.

Awalnya, menurut Zacky, keretakan rumah tangganya bermula dari isu poligami yang ia lakukan. Ustaz Zacky bahkan sampai membuat perjanjian di atas kertas putih bersama sang istri.

" Berawal dari kasus fitnah poligami yang saat itu informasinya dari mulut istri saya sendiri dan sampai ke media. Ini ada buktinya di sini, dan sudah clear. Istri saya juga sudah bilang ada kekhilafan dan oke cased close," kata Zacky Mirza ke media belakangan ini.

" Saya juga sudah mengikuti tuntunan dalam menasihati istri. Saya buat hitam di atas putih. Maka surat perjanjian ini saya bikin tanggal 7 Januari 2015," sambungnya.

Dalam perkembangnnya, ungkap Zacky, sang istri lupa dengan kesepakatan yang dibuat oleh keduanya.

" Ini benang merah yang gak ketemu jalan tengah. Ada beberapa poin yang kita sepakati, tapi kayaknya istri saya lupa," tuturnya.

Dari pengamatannya, setidaknya sang istri telah melupakan lima kesepakatan yang telah dibuatnya. Termasuk larangannya agar sang istri tidak bekerja di dunia entertaiment.

 

4 dari 5 halaman

Isi 5 Poin Kesepakatan

Setelah serangkaian pertengkaran, Ustaz Zacky dan Istri akhirnya sepakat membuat kesapakat. Sebanyak lima butir kesepakatan dibuat.

Isi lima poin kesepakatan itu adalah:

1. Menjaga anak dan rumah, tapi beberapa kali istri saya keluar tanpa izin.
2. Tidak mencurigai pihak pertama dengan pekerjaan sebagai juru dakwah
3. Sepakat memberikan pengelolaan manajemen ke adik saya Fauzan. Untuk profesionalitas istri tidak mencampurinya
4. Tidak mengambil pekerjaan di dunia entertainment, bintang tamu dan foto tanpa pengetahuan pihak pertama
5. Apabila pihak pertama dan kedua melanggar, maka tidak berhak atas rumah dan hak asuh anak.

" Maka kalau dirunut bisa saja saya menempati rumah yang saya kasih ke istri saya," terang ustaz Mirza.

Sampai saat ini, nampaknya masalah rumah tangga ustaz kondang itu masih belum selesai. Belum tahu apakah meraka akan berpisah atau kembali mesra. Kita doakan saja semoga rumah tangga keduanya membaik.

 

5 dari 5 halaman

Perasaan Istri Ustaz Zacky Mirza

Dream - Isu keretakan rumah tangga Ustad Zacky Mirza rupanya bukan isapan jempol belaka. Sebagai sahabat istri Ustad Zacky, Shinta Tandjung, Ina Rachman membenarkan hal itu.

Menurut Ina, Ustaz Zacky mendaftarkan gugatan cerai untuk Shinta di Pengadilan agama Depok, Jawa Barat. Awal mendengar kabar ini, Ina mengaku kaget lantaraan ia tahu selama ini hubungan sahabatnya dengan suami baik-baik saja.

" Rumah tangganya baik karena tiap kali saya tanya 'kumaha neng anak anak' dia (Shinta) selalu jawab alhamdulillah teh baik. Naah begitu dengar info ada isu cerai saya langsung tanya Thata (panggilan Shinta)," kata Ina, Selasa 7 Juni 2016.

 Perasaan Istri Ustaz Zacky Mirza Setelah Digugat Cerai

Ina menambahkan Thata pun mengakui biduk rumah tangganya saat ini tengah bermasalah.

" Dan akhirnya dia jawab 'mang benar abi sudah masukin permohonan cerai ke PA Depok teh'. Dan sudah ada mediasi tapi belum ketemu sama hakim mediasinya," tambah Ina.

Menurut Ina, hingga kini Tatha menginginkan keutuhan kisah cintanya. Thata pun masih berusaha mempertahankan rumah tangga yang telah dibina selama lima tahun itu.

" Thata sedih, ia hanya minta doakan yang terbaik untuknya dan anak-anak. Yang saya lihat sih Thata masih berusaha mempertahankan demi anak anak," lanjutnya.

 Perasaan Istri Ustaz Zacky Mirza Setelah Digugat Cerai

Sebagi sahabat Ina berharap Thata bisa bersatu kembali dengan Ustaz Zacky.

" Semoga ada kebaikan di Ramadan ini. Hingga dapat mempersatukan rumah tangga Thata lagi. Bertahan demi anak katanya, Thata ridho dan ikhlas dengan semua yang terjadi," tandasnya.

Ustaz Zacky telah mendaftarkan gugatan perceraiannya pada 28 Maret 2016 di Pengadilan Agama Depok. Sidang perceraianya ternyata sudah dilaksanakan dua kali.

Sidang pertama 19 Mei 2016, sementara mediasi digelar 6 juni 2016. Kedua sidang tersebut tidak dihadiri Ustaz Mirza ataupun sang istri, mereka hanya diwakili kuasa hukum masing-masing. (Ism) 

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi