Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Rapper Senior Iwa K Jadi 'Teroris'

Rapper Senior Iwa K Jadi 'Teroris' Iwa K, (Foto: Nur Ulfa/Dream.co.id)

Dream - Rapper senior Indonesia, Iwak K mendadak mengubah penampilan dan menjadi seorang teroris. Peran barunya ini ternyata malah membuat pria berdarah sunda itu tertantang dan ingin terus belajar. 

Peran baru Iwa K sebagai teroris ternyata hanya karakter yang dimainkan dalam film Sayap Sayap patah yang juga diperankan Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Merasa tertantang dengan karakter yang dimainkannya, Iwa memutuskan menerima tawaran menjadi teroris.

"Yang jelas keluar dari comfort zone adalah tantangan yang nyaman buat gue. Karena di sini gue bisa dapat hadiah, namanya proses belajar yang itu berharga," kata Iwa K di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu, 26 Januari 2022.

Untuk mendalami karakternya, Iwa ternyata melakukan observasi sekaligus riset. Sumber pengetahuannya juga berasal dari banyak membaca buku yang mengupas mengenai teroris.

"Dari buku iya, gue ada buku yang keras di rumah. Karena buat gue gue harus memahami semuanya," tutur Iwa.

Ketemu Langsung Terors

Iwa

Bukan hanya itu saja, Iwa sempat bertemu langsung dengan mantan teroris untuk mempelajari gestur dan gerak-gerik dari seorang teroris.

Pertemuan itu juga membuat Iwa semakin mengetahui alasan seorang teroris berani melakukan perbuatannya. 

"Emang ketemu langsung benar-benar dan ngobrol langsung. Itu pengalaman berharga juga ya, jadi tahu kenapa sih mereka melakukan itu, apa yang mereka percaya sampai berani lakukan itu dengan enteng aja gitu," ungkapnya.

Ubah Penampilan

Untuk semakin memperkuat pendalaman karakter, Iwa memutuskan mengubah gaya penampilannya. Salag satunya adalah memanjangkan jenggot agar lebih terlihat seperti teroris semakin sempurna.

"Gue tanya, perlu jenggot asli atau palsu? Ya udah asli saja. Jadi tongolin aja, memang jarang-jarang jenggot gue. Ya udah dua bulan sampai tiga bulan lah gue panjangin jadi segini," imbuhnya.

Film Sayap Sayap Patah menceritakan tentang 155 narapidana terorisme yang membobol rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Sebanyak 5 anggota Densus yang sedang bertugas gugur akibat kebrutalan para teroris tersebut. 

Peristiwa memilukan ini menjadi inspirasi Denny Siregar selaku produser untuk membuat film berjudul Sayap Sayap Patah. Film ini di sutradarai Rudy Soedjarwo dan diproduksi oleh Maxima Pictures.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Racikan Mi Rebus Medan, Kuah Kentalnya Sedap Bikin Ketagihan

Racikan Mi Rebus Medan, Kuah Kentalnya Sedap Bikin Ketagihan

Mie rebus Medan, hidangan khas dari Sumatera Utara, menawarkan cita rasa istimewa dalam satu mangkuk

Baca Selengkapnya
Penasaran Isi Laci Mendiang Sang Kakek, Pria Ini Terkejut Usai Lihat Benda Tak Terduga, Netizen: ‘Harta Karun Tersembunyi’

Penasaran Isi Laci Mendiang Sang Kakek, Pria Ini Terkejut Usai Lihat Benda Tak Terduga, Netizen: ‘Harta Karun Tersembunyi’

Diketahui jika sang kakek merupakan kelahiran 1925 silam

Baca Selengkapnya
Pesona Umi Kalsum, Istri Peramal Wirang Birawa yang Diduga Alami KDRT

Pesona Umi Kalsum, Istri Peramal Wirang Birawa yang Diduga Alami KDRT

Istri peramal bernama Wirang Birawa diduga mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Tebak-tebakan Buah

BUNGKUS! Tebak-tebakan Buah

Sahabat Dream, kira-kira kalian pada bisa jawab gak nih teka-teki buah ini? yuk komen dibawah.

Baca Selengkapnya